Rekomendasi HP Murah Spek Dewa

Rekomendasi HP Murah Spek Dewa–Pasti semua orang menginginkan ponsel murah namun berkualitas dengan karakteristik teknis yang tinggi. Ponsel Android dengan kisaran harga satu jutaan bisa digolongkan sebagai ponsel murah. Sedangkan dari segi spesifikasi, ponsel yang bagus bisa dilihat dari kapasitas RAM yang tinggi, prosesor terbaru dan kamera beresolusi tinggi dan ada 2-4 di antaranya.

Kemampuan performa yang ditawarkan juga cukup mumpuni meski memiliki harga yang terjangkau. Beberapa smartphone yang merupakan ponsel murah dengan spesifikasi bagus adalah Xiaomi Redmi 9, Samsung Galaxy M12 dan Infinix Hot 10S yang tersedia di pasaran saat ini.

Nah, buat kamu yang sekarang lagi cari hp murah dengan spek berkualitas atau spek ilahi di kisaran harga mulai 1 jutaan. Berikut beberapa tips HP murah dan spesial yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Namun sebelumnya mari kita simak dulu beberapa tips mencari dan memilih ponsel yang bagus di pasaran agar Anda bisa mendapatkan produk berkualitas yang perlu Anda pahami agar bisa mendapatkan smartphone dengan harga terjangkau yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Tips Memilih HP Murah Spek Dewa Terbaik dan Berkualitas

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone murah yang memenuhi kebutuhan Anda namun tetap memiliki spesifikasi terbaik. Berikut pembahasannya.

1. Budget atau Anggaran

Sebelum Anda mulai mencari smartphone, tentunya Anda harus terlebih dahulu menentukan budget atau anggaran yang dibutuhkan untuk membeli sebuah ponsel. Besar kecilnya budget Anda juga bisa menentukan jumlah smartphone yang tepat untuk Anda.

Mereka yang memiliki anggaran terbatas tidak perlu khawatir, karena semakin banyak perusahaan atau produsen smartphone meluncurkan berbagai produk mereka dengan harga terjangkau dan terjangkau tahun ini.

2. Tipe HP

Setelah Anda menentukan budget untuk membeli HP, hal selanjutnya yang perlu Anda cari terlebih dahulu adalah tipe atau tipe HP. Temukan yang tepat untuk Anda, mulai dari model, spesifikasi, dan tentu saja anggaran.

Ini akan memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang smartphone yang tepat untuk Anda. Juga, Anda dapat melihat ulasan atau ulasan dan pengumuman sebagai referensi tambahan.

3. Kapasitas memori HP

Setelah Anda menentukan jenis telepon yang diinginkan. Anda kini dapat memilih ponsel yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan memori HP Anda.

Bagi yang sering menggunakan smartphone, kami sarankan untuk memilih ponsel dengan kapasitas memori 64GB atau lebih. Hal ini karena ada semakin banyak aplikasi besar saat ini.

4. Baterai HP

Saat memilih smartphone, Anda mungkin pernah menghadapi dilema dalam memilih antara dua smartphone yang tidak jauh berbeda harga dan spesifikasinya. Nah, yang biasanya jadi penentu adalah baterai HP.

Terkadang smartphone yang lebih murah memiliki kapasitas baterai yang kecil, sehingga di kemudian hari kita sering menghadapi masalah dimana baterai bisa habis tanpa disadari. Namun, hal ini tidak berlaku jika Anda memilih smartphone dengan kapasitas baterai yang lebih besar atau lebih besar.

5. Kecepatan pengisian daya

Baik itu smartphone dengan kapasitas baterai besar atau kecil, jika kecepatan pengisiannya lama, masih akan kurang nyaman untuk menggunakan smartphone, bukan?

Oleh karena itu, Anda juga harus memperhatikan kecepatan pengisian daya smartphone yang Anda pilih dan beli. Di beberapa smartphone, kecepatan charging atau fungsi fast charging menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen. Jadi Anda bahkan tidak bisa mengabaikannya.

6. Chipset/prosesor

Dalam memutuskan apakah sebuah smartphone bagus atau tidak, kecepatan chipset bukanlah faktor penentu. Sebagai gantinya, Anda dapat membandingkan kecepatan ponsel cerdas yang berbeda dalam banyak kondisi yang mungkin Anda temui.

Misalnya saat bekerja dan berganti aplikasi serta kondisi lain yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Nah, dari berbagai kondisi tersebut, Anda bisa melihat seberapa cocok dan cocoknya chipset dan smartphone tersebut untuk Anda.

7. RAM atau Random Access Memory

Selama ini sebagian orang berpendapat bahwa jika RAM smartphone semakin besar, maka ponsel akan semakin baik. Namun pada kenyataannya, hal ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, kebutuhan RAM smartphone tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Mirip dengan Genshin Impact, grafis gim seluler yang mengesankan hanya merekomendasikan RAM 6GB untuk berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda hanya memilih smartphone dengan RAM minimal 6GB, RAM 8GB atau lebih.

8. Kamera

Sejak tahun 2020, banyak smartphone yang dilengkapi dengan lebih dari satu kamera belakang dan beresolusi tinggi. Untuk itu, kamera smartphone menjadi salah satu poin terpenting dalam menentukan kualitas sebuah smartphone.

Namun, penting untuk dicatat bahwa saat memilih smartphone, jangan hanya melihat jumlah kamera. Pada saat yang sama, Anda juga harus memperhatikan resolusi masing-masing kamera untuk memutuskan apakah smartphone itu layak atau tidak dan apakah cocok untuk harga yang diberikan.

 

Rekomendasi HP Murah Spek Dewa yang Bagus

Nah, itulah beberapa cara memilih ponsel yang berkualitas meski harganya murah. Setelah mempelajari hal-hal tersebut, berikut ini kami akan membahas informasi terbaru rekomendasi spesifikasi HP budget dari file kami berikut beserta spesifikasi dan fiturnya.

1. HP Xiaomi Redmi 9

hp spek dewa
hp spek dewa

Jika Anda mencari ponsel gaming entry-level dengan harga terjangkau dan cukup ramping, smartphone Xiaomi Redmi 9 adalah pilihan yang menarik. Diluncurkan pada Juni 2020, smartphone ini dibekali dengan chipset gaming MediaTek, yakni Helio G80.

Ponsel budget terbaik Xiaomi Redmi 9 ini juga memiliki layar LCD IPS Full HD Plus berukuran 6,53 inci, baterai 5000mAh untuk pengisian cepat 18W dan empat kamera belakang 13MP+8MP+. 5MP + 2MP dan kamera depan dengan resolusi 8MP, jernih dan tajam.

2. HP Samsung Galaxy M12

Daftar HP murah dengan spesifikasi ilahi adalah Samsung Galaxy M12. Anda dapat menggunakan ponsel Samsung Galaxy M12 ini untuk mendukung pengalaman bermain game Anda. Perangkat ini dibekali chipset sistem produksi 8nm dan layar 90Hz yang didukung tiga varian kapasitas RAM yakni 3GB/4GB/6GB.

Samsung Galaxy M12 juga dilengkapi dengan layar touchscreen IPS PLS 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, refresh rate 90 Hertz dan dukungan sistem operasi Android 11 dan antarmuka One UI. Inti 3.1.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan daya, Samsung Galaxy M12 dibekali baterai jumbo 5000mAh dengan kemampuan fast charging 15W serta empat kamera belakang 48MP+5MP+2MP+2MP dan kamera depan. Kamera sensor 8MP untuk fotografi selfie.

3. HP POCO M3

hp spek dewa
hp spek dewa

POCO M3 dirilis pada awal 2021 dan merupakan salah satu ponsel murah dengan spesifikasi luas yang dapat Anda pilih saat ini. POCO M3 sangat menarik dalam hal data teknis di kelas entry-level. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 662 dan layarnya berukuran 6,53 inci Full HD + IPS LCD dengan kecerahan 400 nits.

Ponsel anggaran spesifikasi ilahi ini memiliki tiga sensor kamera belakang dengan konfigurasi 48MP + 2MP + 2MP. Kemudian kamera depan, terdapat sensor kamera selfie dengan konfigurasi 8MP yang mendukung panorama. POCO M3 juga dilengkapi dengan baterai jumbo 6000mAh dengan pengisian cepat 18W.

4. HP Infinix Hot 10S

Jika Anda mencari ponsel dengan layar 90Hz dan memori bebas, Anda dapat memilih smartphone Infinix Hot 10S. Perangkat ini dilengkapi dengan chipset gaming MediaTek Helio G85 yang tangguh dan RAM 4GB atau 6GB serta penyimpanan internal 128GB.

Sedangkan sistem operasi dari smartphone Infinix Hot 10S ini adalah Android 11, XOS 7.6. Sisi layarnya sendiri memiliki layar sentuh tipe IPS LCD berukuran besar 6,82 inci dengan resolusi 720 x 1640 piksel dan kecepatan refresh hingga 90Hz.

Spesifikasi HP Terjangkau dengan Spesifikasi Infinix Hot 10S melimpah: tiga kamera belakang dengan sensor 48MP + 2MP + AI, satu kamera depan untuk aktivitas selfie dengan sensor 8MP dan kapasitas baterai yang besar. 6000mAh.

5. HP Samsung Galaxy A02s

Ponsel yang dirilis pada tahun 2021 ini memiliki spesifikasi yang menarik. HP ke-sejuta itu dibekali dengan RAM 4 GB. Ini cukup keren mengingat ponsel murah dengan 1 juta dan RAM 4GB masih cukup langka.

Spesifikasi perangkat lainnya antara lain layar LCD IPS HD Plus berukuran 6,5 inci, tiga kamera belakang 13MP + 2MP + 2MP, serta dukungan kamera selfie dengan kamera depan 5MP, chipset Snapdragon 450, dan baterai 5.000 mAh.

Kesimpulan

Meski harganya terjangkau, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tetap menarik dan mumpuni. Beberapa penawaran HP murah dengan spesifikasi melimpah di atas sudah tersedia di pasaran mulai dari hanya 2 juta per unit.