Hobi yang bisa meningkatkan IQ sebesar 10%

liputanberitaku.com— Hobi yang bisa meningkatkan IQ sebesar 10%- Orang yang ingin meningkatkan kecerdasan mereka perlu mempertimbangkan untuk memulai mempelajari satu hal yang baru, sebuah penelitian terhadap lebih dari 4.000 orang ditemukan.

Tes IQ mengukur keterampilan seperti logika, penalaran kognitif, dan pemecahan masalah, dan VeryWellMind mengatakan nilai tes IQ sekitar 100.

Kebanyakan orang berada di antara 85 dan 115, dan bagi mereka yang memiliki IQ di atas 130 adalah memiliki IQ yang sangat tinggi.

Komunitas online DIY, yaitu DIYs.com, melakukan penelitian tentang pengaruh berbagai hobi kepada  IQ seseorang selama enam bulan dan menemukan bahwa beberapa aktivitas, seperti mempelajari alat baru atau merajut, dapat meningkatkan IQ hampir 10%. Berdasarkan data sebelumnya. Hobi yang bisa meningkatkan IQ sebesar 10%

Bagaimana aktivitas tertentu dapat meningkatkan IQ?

Jadi begini, Saat kita memainkan musik, bagian tertentu dari otak kita telah dirangsang untuk menggunakan tangan kita dan menghafal nada serta mendengarkan musik.

Saat seorang musisi melakukan hal-hal ini sekaligus, keterampilan analitis, kreativitas, memori, dan keterampilan motorik semuanya telah diaktifkan. Menurut penelitian dari Universitas Zurich, memainkan alat musik dapat mempelajari IQ seseorang bahkan untuk orang berusia 65 tahun ke atas.

IQ yang tinggi pengaruh di tempat kerja

Sebuah studi oleh San Francisco State University juga menemukan bahwa mereka yang memiliki hobi kreatif, termasuk merajut, berkebun, dan fotografi, berkinerja lebih baik di tempat kerja, sementara perajut berkinerja 15 hingga 30 persen lebih baik daripada yang lain.

Berolahraga, membaca, dan bermeditasi juga meningkatkan IQ hingga 7 persen, sementara belajar bahasa baru juga meningkatkan IQ sebesar 5%.

Berikut adalah daftar lengkap hobi peningkat IQ :

“Tahun ini telah menantang banyak dari kita secara fisik, mental dan emosional, jadi lompatan dalam memulai hobi baru tidaklah mengejutkan,” Tegas Stefan Gheorghe dari DIYs.com.

“Berpartisipasi dalam kegiatan baru adalah cara praktis untuk membantu kesehatan mental kita, terutama jika kita bekerja sama dalam waktu yang lama di rumah.

“Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, kerajinan tangan dan aktivitas kerajinan lainnya, selain mengembangkan keterampilan kognitif, dapat meningkatkan suasana hati kita di samping aktivitas pelatihan mobilitas.

“Tanpa disadari, aktivitas ini meningkatkan kesejahteraan emosional kita sekaligus membuat kita lebih pintar.”

 

 

 

 

 

#artikel_asli