Waktu Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan saat Puasa

liputanberitaku.com– Waktu Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan saat Puasa- Anda masih tetap dapat turunkan berat tubuh dengan berpuasa puasa Ramadhan. Bukan hanya atur konsumsi makanan, tapi juga beraktivitas fisik seperti olahraga.

Lalu kapan saat terbaik berpuasa sepanjang Ramadhan? Sepanjang puasa Ramadhan, beberapa pakar mereferensikan untuk fokus pada makanan dan olahraga untuk capai arah pengurangan berat tubuh yang diharapkan.

Seperti dikutip Gulf News, Rabu (21/4/2021), beberapa pakar setuju jika ketentuan berpuasa harus disamakan sama waktu makan sepanjang Ramadhan.

Baca juga : Tidur Siang Terlalu Lama Tak Baik untuk Kesehatan

James Appleton, pelatih olahraga dan kepala Dubai’s Ultimate Performnce DIFC, menerangkan jika sepanjang berpuasa, waktu terbaik untuk olahraga ialah pagi hari sesudah makan atau sahur pertama Anda.

“Atau sesudah makan pertama, sesudah buka puasa, supaya energi Anda cukup buat olahraga,” terang Appleton. Disamping itu, Milos Vulkovic dari PTD Fitness menambah, karena badan sedang pada kondisi berpuasa, karena itu dianjurkan tidak untuk lakukan latihan atau kardio intensif tinggi saat sebelum buka puasa.

Vulkovic mereferensikan untuk lakukan latihan kemampuan dan latihan intensif rendah. Latihan ini akan berguna untuk membakar lemak karena glikogen telah habis, sehingga kita akan memakai energi langsung dari lemak kita.

“Jika kita latihan (olah raga) sesudah berbuka puasa (breakdown cepat), kita bisa juga lakukan latihan intensif tinggi seperti olahraga melingkar,” paparnya. Beberapa pakar mengutamakan jika saat olahraga sisi dari periode lapar, kondisi terhidrasi penting untuk badan.

“Ingat, karena cuaca panas dan beberapa hari yang panjang di Bulan Suci, benar-benar gampang jadi kering, terlebih bila Anda olahraga,” kata Appleton Appleton, menerangkan Appleton Appleton, bahkan juga tingkat hidrasi 3 % bisa batasi kemampuan dan tenaga.. Anda sedang di gym.

“Jadi juga penting untuk pastikan hidrasi yang cukup sepanjang program pengurangan lemak (olah raga saat puasa) sebab bisa menolong kurangi rasa lapar dan ngidam,” sambungnya.

Waktu Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan saat Puasa

Appleton mereferensikan saat Anda latihan olahraga cepat di tengah-tengah Ramadhan, coba minuman elektrolit yang bisa menolong isi kembali mineral yang lenyap lewat keringat, terhitung natrium, kalsium, kalium, dan magnesium.

Lalu, berapa kerap Anda dapat olahraga untuk turunkan berat tubuh? Menurut Appleton, bila Anda betul-betul baru mengenali olahraga ini, jalan kaki 30 menit satu hari ialah titik awalan yang baik dan sama dengan sekitaran 4.000 sampai 5.000 cara.

Sesudah Anda melatih diri jalan kaki tiap hari, ini bisa dipertingkat jadi 10.000 sampai 12.500 cara satu hari.

“Frekwensi latihan yang lumrah untuk banyak orang ialah 3x latihan satu minggu, yang sediakan waktu rekondisi yang cukup,” lebih Appleton.

Olah Raga Opsional Saat Ramadhan Bila arah Anda ialah turunkan berat tubuh saat kelaparan saat Ramadhan, karena itu latihan kardio menjadi opsi yang bagus karena bisa tingkatkan konsumsi energi. Salah satunya wujud olahraga yang direferensikan ialah latihan beban.

Latihan ini dipandang dapat meminimalisir resiko kerusakan otot. Latihan ini dapat menolong tingkatkan formasi badan dan memaksimalkan kesehatan, kata Appleton. “Kardio menjadi alat yang luar biasa untuk mempromokan kehilangan lemak.

Tapi latihan style HIIT (High Intensity Jeda Pelatihan) seperti lari cepat dan latihan style MISS seperti lari bisa menambahkan penekanan dalam tubuh sepanjang puasa, yang sendirinya membuat depresi untuk badan, “terang Appleton.

Latihan olahraga lain untuk pakar kesehatan ialah jalan dapat menjadi opsi yang bagus.

“Jalan kaki ialah olahraga enteng dengan intensif rendah yang meminimalisir beban badan sepanjang Bulan Suci,” kata Appleton.

Appleton menjelaskan jika momen Ramadhan bisa menjadi peluang yang bagus untuk pilih beberapa praktek baru untuk ditangani dan memasukkan ke program latihan.

“Umumnya pelajari latihan baru dapat membuat frustasi karena Anda harus mengusung beban yang lebih enteng sekalian memperbaiki tehniknya. Tetapi Ramadhan menjadi saat yang bagus untuk melakukan, diawali dengan berolahraga enteng, konsentrasi pada tehnik, dan masih tetap berasa seperti Anda sedang bergerak.. ” ia menerangkan.

Untuk selalu fit dan capai arah pengurangan berat tubuh yang Anda harapkan, Anda tak perlu ke gym untuk olahraga. Anda bisa lakukan beberapa latihan di dalam rumah menjadi fit.

Vukovic memberinya contoh-contoh aktivitas olah raga saat berpuasa di dalam rumah, seperti berikut.

4 set push-up: 2 wider dan 2 insder, masing-masing 15 repetisi
4 set pergerakan dips pada tempat tidur
4 set jumping jack
20 repetisi setiap
20 set latihan duduk dan berdiri memakai bangku (chair squats). Kerjakan repetisi perlahan-lahan untuk jaga kemelut masih tetap tinggi
4 set lounge mundur masing-masing 12 repetisi
3 set 20 sit-up
4 set back raises dengan 20 repetisi

Selainnya olahraga, beberapa pakar menyampaikan jika skema makan yang sehat dan imbang harus jadi perhatian untuk turunkan berat tubuh sepanjang puasa Ramadhan.

Baca juga : Tidur Siang Terlalu Lama Tak Baik untuk Kesehatan