Tips Memilih Smart Speaker Terbaik Sesuai Kebutuhan

liputanberitaku.comSmart speaker adalah speaker yang dilengkapi AI assistant sampai bisa dioperasikan dengan perintah suara. Saat membahas smart speaker, merk Google, Apple, dan Amazon peluang langsung berada di kepala Anda. Tapi, kemampuan dan daya tangkap speaker yang paling bervariasi bisa jadi akan membuat Anda ketidakjelasan saat tentukan.

Apa itu smart speaker?

Tips Memilih Smart Speaker Terbaik Sesuai Kebutuhan

Smart speaker adalah speaker dengan kemampuan pengiringsi artificial intelligence (AI) sampai bisa dioperasikan dengan perintah suara. Produk yang bisa tersambung dengan internet ini sering disebutkan sebagai AI speaker.

Kelebihan speaker type ini adalah bisa dioperasikan cukup hanya suara tidak perlu sentuh monitor atau badan produk. Karena tidak perlu disentuh, speaker ini juga bisa digunakan, bahkan saat tangan Anda sedang ribet.

 

Langkah pilih smart speaker

Saat ini, kami akan mengenalkan empat hal yang seharusnya Anda check ketika menentukan smart speaker.

Pilih berdasar AI assistant yang terprogram dan tujuan pemakaian

Ada empat perusahaan besar yang meningkatkan smart speaker dengan AI assistant-nya sendiri, yakni Google, Amazon, Apple, dan LINE. Tentu saja, kekuatan setiap AI berlainan bergantung pada produsennya. Karenanya, samakanlah AI assistant dengan program dan service yang kerap Anda pakai. Silahkan baca keterangan kami berikut ini.

Google Assistant, dapat disesuaikan dengan program Google yang lain

Keunggulan pada Google Assistant ialah dapat di-pairing dengan berbagai service Google yang lain. AI assistant ini bagus bila Anda kerap memakai program Google, seperti Google Maps, Calendar, dan yang lain.

Disamping itu, Anda bisa juga lakukan perintah suara untuk menjalankan Google Play Music dan Chromecast. Google Assistant sanggup membandingkan suara antar-individu hingga pas digunakan untuk keluarga atau di lingkungan dalam jumlah orang semakin banyak. Namun, berharap jadi perhatian jika AI assistant ini tidak diperlengkapi peranan panggilan telephone.

Menurut Nomura Akatsuki, keunggulan lain dari Google Assistant ialah dapat dipakai pada video basis besar seperti YouTube. Barang electronic rumah tangga yang cocok dengan Google Assistant juga semakin semakin bertambah hingga produknya semakin terkenal.

Alexa, semakin efektif memakai service Amazon

Dengan Alexa AI, Anda dapat menjalankan beragam service Amazon, misalkan Amazon Prime, cuman lewat perintah suara. AI assistant ini mempunyai kekuatan untuk membacakan Kindle dengan suara keras, lho! Untuk aktifkan Alexa, Anda cukup mengawali perintah dengan instruksi “Alexa”. Smart speaker ini pas dipakai jika Anda kerap memakai service Amazon.

Disamping itu, Anda bisa juga pesan barang di Amazon memakai Alexa. AI assistant ini akan memberitahu Anda ketika berada barang kepentingan setiap hari yang habis. Cukup ringkas, kan?

Siri, jika ingin digunakan bersama produk Apple seperti iPhone dan iPad

Siri adalah peranan yang langsung diikutkan dalam berbagai piranti Apple. Cukup dengan perintah suara, Anda dapat minta Siri untuk lakukan berbagai hal. Bila Anda ialah pemakai iPhone, iPad, atau MacBook, tentu pernah memakai Siri, kan?

Memakai smart speaker yang diperlengkapi Siri memungkinkannya Anda untuk menjalankan piranti Apple lain, seperti iPhone dan iPad, dari jauh. Anda bisa juga aktifkan Apple Music dan meminta untuk memutarkan lagu.

Disamping itu, Siri sanggup menolong Anda cari iPhone yang tersisip. Anda cukup memberinya perintah, “Kelihatannya saya kehilangan iPhone!” dan Siri akan aktifkan sirene iPhone Anda secara automatis.

Menurut Nomura, meskipun sebagian besar peranan terbatas untuk menjalankan produk Apple, Siri masih tetap jadi favorite antara penggemar produk Apple. Siri diprogram untuk bekerja bersama dengan iPad dan iPhone dengan benar-benar kuat.

Clova, bila kerap memakai service dari LINE

Clova memungkinkannya Anda secara mudah menjalankan program LINE lewat speaker, misalkan menjawab panggilan telephone dan membaca dan membalasnya pesan. Clova paling cocok jadi opsi jika Anda memakai LINE sebagai fasilitas komunikasi khusus.

Anda juga dapat aktifkan LINE MUSIC dan atur agenda di kalender Google memakai Clova. AI assistant ini mempunyai kekuatan membaca dongeng dan meramal , lho! Maka Clova cukup pas dipakai dalam keluarga yang mempunyai anak kecil.

Nomura Akatsuki mengaku jika dibanding AI assistant lain, kekuatan Clova masih termasuk kurang. Tetapi, Clova banyak memiliki peranan untuk menolong Anda menjalankan beragam service dari LINE.

Tentukan berdasar service streaming yang cocok

Salah satunya yang dapat Anda cicipi dengan smart speaker ialah kekuatan streaming musik. Jika Anda lihat, tiap AI assistant mempunyai kekuatan untuk memutarkan musik lewat program perusahaan semasing.

Sebagai contoh, Siri dan Homepod dapat memutarkan musik lewat Apple Music, atau Google Assistant dapat menjalankan Google Play Music . Maka, Anda dapat menyamakan streaming servis yang tersering digunakan dengan smart speaker yang Anda tentukan.

Menurut Nomura, kekuatan smart speaker untuk menjalankan streaming servis peluang terus akan bertambah di masa datang. Tetapi, sebaiknya Anda pun menimbang perannya di saat ini.

Cari yang mempunyai kemampuan pengenalan suara yang mumpuni

Mayoritas smart speaker dioperasionalkan memakai perintah suara. Karenanya, pilih yang mempunyai kekuatan rekognisi suara yang tinggi supaya Anda tidak berasa frustrasi saat memakainya. Banyak hal yang penting Anda check ialah kekuatan smart speaker pahami perintah dengan sekali penyuaraan, voice recognition, dan kekuatan komunikasi.

Tetapi, tingkat ketepatan itu juga dikuasai oleh AI assistant yang terprogram. Anda kemungkinan susah ketahui kekuatan smart speaker yang sebenarnya tanpa cobanya lebih dulu. Ini kali, kami akan mengonfirmasi akurasi pengenalan suara dan tanggapan dari setiap smart speaker. Silahkan menjadikan hasilnya sebagai salah satunya bahan pemikiran Anda.

Smart speaker ada dalam ukuran besar dan kecil. Penting diingat jika kekuatan tangkap suara dikuasai ukuran produk. Speaker memiliki ukuran mini dapat ditempatkan di atas meja atau dapur. Tetapi, smart speaker mini akan kekecilan untuk dipakai di living room. Silahkan pikirkan tempat pemakaian saat sebelum Anda pilih produk.

Cek produsen speaker bila memprioritaskan kualitas audio

Saat beli smart speaker, tentu cukup banyak antara Anda yang inginkan produk dengan kualitas suara yang baik. Jika Anda mengutamakan kualitas suara, pilih smart speaker dari merek yang eksper di bagian audio.

Merk audio populer seperti Bose mempunyai produk yang diprogram dengan Alexa atau Google Assistant. Kualitas suara yang lebih bagus dibanding smart speaker biasa adalah keunggulan dari beberapa produk ini.

Karena mayoritas smart speaker dapat dipakai secara wireless, Anda dapat memasangkannya dimanapun. Tetapi, cukup banyak speaker yang ukuran besar dan berbobot lebih dari 1 kg. Silahkan tetapkan lokasi peletakan yang pas untuk speaker yang Anda tentukan.

Bukan hanya memakai Wi-Fi, Nomura Akatsuki memberitahu ada pula mode speaker yang dapat dihubungkan dengan Bluetooth. Ini tentu saja lebih ringkas saat Anda ingin menghubungkannya dengan handphone.

Saran Vidio Untuk Anda mengenai : Tips Memilih Smart Speaker Terbaik Sesuai Kebutuhan