Cara Melihat Cek Tagihan Telkom Dan Cara Membayarnya

Melihat Cek Tagihan Telkom–Sekarang semuanya serba online, dimana kemudahan yang diberikan lebih besar dari sebelumnya. Salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat saat ini adalah layanan komunikasi, termasuk koneksi nirkabel, telepon kabel, komunikasi seluler, koneksi, layanan jaringan, komunikasi data, dan layanan Internet, yang semuanya disediakan oleh salah satu perusahaan milik negara, yaitu grup Telkom. Di sini, mereka yang menggunakannya harus mengecek tagihan Telkom dan membayarnya.

Sebelum Cek Tagihan Telkom, Ketahui Dahulu Apa Itu Telkom Grup

Telkom Group sendiri merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang telekomunikasi dan menyediakan berbagai layanan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Telkom Group telah melayani banyak pelanggan di Indonesia dengan layanan telekomunikasi dan informasi, pendidikan dan layanan media, yang meliputi layanan berbasis server, IT enabler, layanan pembayaran elektronik, e-commerce dan layanan portal lainnya.

Pada tahun 2012, Telkom Group mengubah portofolio bisnisnya menjadi TIMES, yaitu layanan telekomunikasi, informasi, media, dan edutainment. Ini merupakan bentuk pengelolaan portofolio aset Telkom Group yang telah memiliki 4 cabang, yaitu:

  • PT. telekomunikasi seluler Indonesia (Telkomsel).
  • PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin).
  • PT. Telkom metro.
  • PT. Mitra untuk telekomunikasi listrik (MItratel).

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang penyedia layanan terkait produk Telkom dengan cara berikut:

  • Hubungi Call Center Telkom Indonesia di 147
  • Kunjungi kawasan Plaza Telkom.
  • Kirim email ke [email protected] dan sertakan nomor telepon dan speedy serta alamat email.
  • Kirim SMS ke eBS [spasi] Alamat email [spasi] Nomor telepon / cepat dan kirim ke 02170757147

Misal ingin mendaftar Speedy caranya adalah eSB [email protected] 121856200550. Pelanggan Telkom Indonesia diharuskan membayar tagihan dan bisa cek tagihan Telkom secara online maupun offline. Selain itu, Anda dapat membayar melalui metode pembayaran online dan offline. Karena Telkom Group memfasilitasi proses pembayaran bagi yang ingin mendaftar.

Cara Cek Tagihan Telkom Online

Saat ini teknologi berjalan begitu cepat, baik dalam perkembangan teknologi komunikasi. Dahulu Telephon adalah barang yang mahal dan sulit ditemukan, tetapi sekarang tidak mahal, semua orang masih memilikinya, dan hari ini popularitas Telephon telah digantikan oleh banyak smartphone. Jadi bagi yang masih menggunakan telepon atau layanan PT Internet. Telkom mewajibkan Anda untuk cek dan bayar tagihan Telkom, yang bisa dilakukan secara online.

Cara cek tagihan Telkom online sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka browser (juga Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera).
  • Ketik atau klik langsung di infobill.telkom.co.id dan tunggu sampai halaman terbuka.
  • Pilih jenis faktur yang akan dibayar.
  • Masuk dengan nomor pelanggan atau nomor telepon Anda.
  • Masukkan juga nomor keamanan dan tekan Cari.

Cek juga tagihan Telkom di halaman E-Service, jadi saat online buka link Telkom Bill Checker di E-Service, lalu daftar dan login untuk cek tagihan. Anda juga dapat memeriksa informasi tagihan Anda dengan membuka https://my.telkom.co.id/ dan mendaftar di halaman tersebut. Melihat Cek Tagihan Telkom

Pembayaran Tagihan Telkom Online

cek rincian tagihan telkom
cek rincian tagihan telkom

Pelanggan Telkom yang telah melakukan verifikasi tagihan Telkom dapat melakukan pembayaran secara online dengan cara sebagai berikut:

  • Lewat Goralosasi atau Autodebet

Artinya Anda sebagai pemegang rekening menyatakan bahwa Anda memberikan kuasa atau wewenang kepada bank untuk membayar tagihan Telkom Anda secara bulanan. Caranya adalah dengan mengurangi atau mendebet rekening tabungan Anda. Melalui girelisasi atau debit otomatis, uang tersebut diterapkan ke rekening bulanan yang sama. Aplikasi untuk Giralisasi dapat diterima setelah tanggal 20 dan berlaku pada faktur untuk bulan berikutnya.

  • Kartu Kredit

Kartu kredit yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Telkom antara lain: Bank Amex, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Mandiri, Bank SCB, Bank UOB Buana, dan Citibank. Anda hanya perlu mengingat tanggal kadaluarsa kartu kredit, sehingga semua tagihan dapat diproses secara otomatis.

  • Internet Banking

Layanan internet banking yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Telkom: Bank BCA, Bank ANZ Panin, Bank BNI, Bank BII, Bank Bukopin, Bank BRI, Bank Mega, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank NISP, Bank Danamon, Bank Permata, dan Gazdasági Bank. Anda dapat membayar di cabang bank terdekat melalui bank internet yang telah diaktifkan sebelumnya.

  • SMS/Mobile/Phone Banking

Layanan phone banking yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Telkom adalah: Bank Bumi Putera, Bank ANZ Panin, Bank CIMB NIaga, Bank Ekonomi, Bank Mega, Bank BCA, Bank NISP, Bank BII, Bank Permata, Bank BRI dan Bank AGRO. Selama mobile banking, Anda dapat menggunakan: Bank BCA, Bank ANZ Panin, Bank Bukopin, Bank BII, Bank Muamalat, Bank Mestika, Bank Sumsel, Ban NISP, Bank Permata, Bank BTN dan Bank Sumut.

  • ATM

Pembayaran tagihan Telkom dapat dilakukan di lebih dari 7.500 ATM di Indonesia. Beberapa ATM yang dapat Anda gunakan untuk membayar tagihan Anda: Bank BNI, Bank BRI. Bank Mega Syariah, Bank BCA, Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank Muamalah dan sebagainya.

Pembayaran tagihan Telkom secara online dapat menjadi pilihan yang baik karena lebih sederhana, efisien dan tidak membuang waktu dan tenaga. Namun, jika Anda ingin lebih jelas dan berkonsultasi langsung dengan petugas Telkom tentang masalah yang Anda hadapi. Anda juga dapat memilih metode pembayaran offline.

Cara Membayar Tagihan Telkom Offline

Anda dapat membayar tagihan secara offline dengan cara berikut:

  • Kantor telkom

Anda bisa mengunjungi kantor Telkom di kota Anda, apalagi jika Anda tidak di rumah, Anda bisa mampir untuk membayar tagihan.

  • Kantor pos

Membayar melalui surat hampir seperti membayar di kantor Telkom, ini terjadi jika kantor Telkom di daerah Anda jauh.

  • Indomaret dan Alfamart

Indomaret dan Alfamart biasanya memiliki banyak cabang, bahkan tidak di kota-kota besar, mereka juga pergi ke tempat yang berbeda.

Jika Anda membayar secara offline, jangan lupa untuk menyimpan tanda terima pembayaran yang Anda terima untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar membayar tagihan. Penting bagi Anda untuk mengingat nomor ID Anda, karena inilah yang diminta orang tersebut. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan Telkom sehingga Anda dapat menikmati layanan Telkom dengan lancar. Melihat Cek Tagihan Telkom