Tertarik Menanam Rumput Jepang Di Halaman? Simak Berikut!

Perawatan Rumput Jepang

Tahapan ini sangatlah krusial karena jika tidak dilakukan secara intensif, jangan harap rumput yang ditanam akan tumbuh dengan optimal. Berikut adalah detail yang harus kamu ketahui:

  • Penyiraman : Lakukan penyiraman menggunakan air bersih 2 kali dalam sehari (pagi dan sore) dan gunakan selang atau gembor agar akar rumput tidak rusak.
  • Pemupukan : Ketika berumur 2 minggu setelah tanam, gunakan pupuk urea dengan dosis 1/2 kg untuk lahan 10 meter persegi.Sedangkan ketika umurnya sudah 1,5 bulan, gunakan pupuk TSP dengan dosisi yang sama.
  • Penyiangan : Mencabut gulma atau rumput liar yang tumbuh di lahan tanam harus dilakukan agar rumput Jepang bisa tumbuh dengan seragam. Selain itu, hal ini juga akan mengusir serangga yang bisa merusak daun dari rumput. Tidak perlu menggunakan pestisida, cukup jaga lingkungan dan sanitasi lahan dengan bersih saja untuk merawatnya.
  • Pemangkasan : Ketika usia rumput sudah mencapai 3 bulan, lakukan pemangkasan agar akar rumput tetap terkena sinar matahari. Hal ini akan membuat daun rumput tetap berwarna hijau. Jika hal ini tidak dilakukan, warna rumput akan berubah menjadi kuning hingga kecokelatan, atau bahkan tanaman ini bisa mati.

 

Itulah tips yang harus kamu ketahui sebelum menanam rumput Jepang di halaman rumah. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-alsi