Daftar Bantuan PPKM Darurat Yang Di Dapatkan Masyarakat
Daftar Bantuan PPKM Darurat Yang Di Dapatkan Masyarakat

Daftar Bantuan PPKM Darurat Yang Di Dapatkan Masyarakat

Sejak PPKM darurat pemerintah terus berupaya menyalurkan bantuan untuk masyarakat, Berikut adalah bantuan PPKM Darurat yang bisa masyarakat dapatkan :

Daftar Bantuan PPKM Darurat Terbaru :

Alokasi dana bantuan Pemerintah mencapai Rp. 744,5 Triliun. Dana tersebut akan dibagi-bagikan dalam beberapa jenis bantuan, berikut ini adalah Daftar Bantuan PPKM darurat dari pemerintah di masa PPKM :

Bansos Tunai

Untuk meringankan beban masyarakat yang harus “stay home” dan melaksanakan PPKM Darurat pemerintah telah menyiapkan Bansos Tunai PPKM dengan target 10 Juta Keluarga Penerima manfaat (KPM) di 34 Provinsi.

Bansos Tunai oleh pemerintah akan diperpanjang hingga akhir Agustus mendatang. Jadi masih ada waktu untuk masyarakat mendaftar Bansos Tunai ini. Silahkan cek penerima bantuan PPKM DISINI

Kartu Sembako

Pemerintah telah memperpanjang pendaftaran bantuan program Kartu Sembako hingga akhir Agustus 2021. Dari program ini Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Kartu Sembako akan menerima bantuan Sebesar Rp. 200.000,- Per Bulan.

Bantuan ini ditargetkan diterima oleh 18,8 Juta Kerluarga atau sekitar 75,2 Juta Orang.

Beras Bulog

Pemegang Kartu Sembako Dan Penerima Bansos Tunai PPKM Darurat juga mendapatkan bantuan Beras Bulog sebesar 10 Kg/ Keluarga.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp. 3,58 Triliun untuk program ini dan akan ditargetkan untuk 28,8 Juta Keluarga.

Diskon Tarif Listrik

Untuk bantuan Diskon Tarif Listrik Pemerintah memperpanjang masa nya hingga September 2021 Mendatang. Untuk diskon tarif listrik ini hanya berlaku untuk golongan 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Untuk pelngga 450 VA akan m endapatkan potongan harga hingga 50 %, sedangkan golongan 900 VA menerima 25 %. Untuk Pelanggan Listirik yang lain dikson akan diberikan saat pembelian token listrik.

web counters