Tips Merawat Hamster yang Mudah untuk Pemula, Agar Tumbuh Sehat dan Aktif

Mainan

Sediakan roda latihan, ini suatu keharusan untuk mencegah kebosanan. Serta membeli bola untuk hamster.

Makanan

Bisa membeli sekantong campuran hamster, yang biasanya berisi campuran buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Serta memberi hamster potongan kecil sayuran dan buah segar.

Pilihlah brokoli, peterseli, apel, pir, wortel, dan lobak. Hindari memberi hamster berupa bawang bombay, bawang putih, daun bawang, daun bawang, selada, kentang mentah, dan jeruk.

https://www.genpi.co/

Jika Anda baru saja memelihara hamster dirumah ,berikut tips perawatan bagi pemula yang mudah dihafal:

  1. Pilih habitat yang aman untuk menjelajah dan merasa nyaman.
  2. Letakkan rumah hamster di dekat keluarga. Mereka akan terhibur dengan suara Anda sehari-hari.
  3. Tutupi habitatnya dengan kain tipis selama beberapa hari pertama.Beri mereka ruang untuk mengenal habitat baru mereka selama beberapa hari tanpa gangguan.
  4.  Tunggu beberapa hari sebelum mencoba mengambilnya, butuh waktu untuk mengenal dan merasa nyaman.
  5. Setelah hamster menyesuaikan diri, cobalah memberi mereka sedikit wortel, labu, brokoli, mentimun, apel, pir, atau beri.
  6. Bersihkan dan cuci kandang hamster secara teratur.
  7. Beri mereka banyak waktu di luar habitat. Ini cara yang bagus untuk melatih hamster bermain yang cukup di luar habitatnya setiap minggu.
  8. Luangkan waktu untuk menjalin ikatan dengan hamster. Kesabaran, pemberian makan secara teratur, banyak waktu bermain di luar habitat, dan obrolan ringan akan membantu Anda terikat dengan hamster.
  9. Tangani hewan peliharaan Anda dengan hati-hati. Tidak seperti hewan kecil lainnya, hamster harus dipegang dengan kedua tangan dan digendong dengan tangan yang ditangkupkan.

Hamster rentan terhadap penyakit dari bakteri yang disebut ‘ekor basah’. Biasanya disebabkan oleh perubahan seperti datang ke rumah baru atau tiba-tiba tinggal di kandang yang penuh sesak. Hal ini bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dalam waktu 48 jam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli