Cara Sederhana Untuk Mengatur Email Anda Secara Ringkas dan Efisien

Senin pagi biasanya dimulai dengan setumpuk email kantor.

Dengan posting email ini, banyak hal yang perlu diurus dan diperbarui setelah dua akhir pekan.

Tidak jarang menghabiskan banyak waktu untuk memilah-milah berbagai email. Kegiatan ini tentu melelahkan dan memperlambat pekerjaan kita yang sebenarnya. Mengelola email Anda di awal minggu atau setelah liburan bisa menjadi penting jika Anda tahu caranya.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatur email Anda, terutama Gmail, platform yang paling banyak digunakan oleh karyawan.

apa saja?

Bersihkan Kotak Masuk Kotak

masuk dengan nama samaran dari pesan masuk yang lengkap jelas membingungkan dan tidak nyaman.

Kami mungkin kehabisan ruang dan mungkin tidak dapat menerima email lebih lanjut, yang mungkin lebih penting.

Jika Anda yakin tidak memerlukan email sebelum tanggal tertentu, masukkan “sebelum:”< DD/MM/YYYY> ke kolom pencarian. Ini akan memfilter kotak masuk Anda sehingga Anda dapat menggunakan tombol Pilih Semua dengan lebih efektif untuk menghapus email lama.”

Masuk ke beberapa akun sekaligus

Anda dapat mengelola email dengan cepat dan mudah dengan masuk ke beberapa akun.

Cukup klik ikon profil di sudut kanan atas (seluler atau desktop) dan pilih Tambahkan akun baru. Anda Kami akan segera masuk ke akun Gmail lain dan akan dapat masuk kapan saja di masa mendatang.

Namun, jika Anda tidak cukup sering masuk ke akun, kemungkinan besar Anda akan keluar secara otomatis.

Filter Email

Anda bisa mendapatkan banyak notifikasi, buletin, dan berbagai promosi melalui email, yang bisa membuat banyak kebingungan.

Kesampingkan yang penting dan yang tidak menggunakan filter email untuk memprioritaskan email orang tertentu. Gmail menyederhanakan pengaturan ini dan siapa pun dapat melakukannya.

Klik Pengaturan, pilih Lihat Semua Pengaturan, lalu pilih Alamat dan Filter yang Diblokir > Buat Filter Baru. Anda dapat menyesuaikan filter untuk mengatur email Anda berdasarkan pengirim, penerima, subjek, kata kunci, dan lainnya. Setelah menerima spesifikasi yang dibutuhkan, klik Create Filter.

Smart Compose

Smart Compose, yang berfungsi sebagai teks prediktif, menghemat email lebih cepat, dan menghemat waktu.

Misalnya, saat Anda mengetik “Saya akan menelepon Anda”, Google Smart Compose menyarankan “besok”. Cukup tekan Tab untuk menerima saran atau melanjutkan mengetik kata-kata Anda sendiri. Di Pengaturan, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi Menulis Cerdas.

Pemeriksaan ejaan

Mengaktifkan pemeriksaan ejaan mencegah kesalahan pengetikan dan ejaan dalam email bisnis penting.

Selanjutnya, Gmail akan menggarisbawahi beberapa kata sehingga kita bisa memikirkannya. Gmail juga memiliki fitur tata bahasa dan koreksi otomatis yang dapat diatur di Pengaturan> Pemeriksaan Ejaan.

Mute conversations

Kita mungkin mendapati diri kita berada dalam grup email yang terlalu ramai dan mengganggu, tetapi sulit untuk keluar darinya.

Jangan khawatir, cukup klik tombol Settings, pilih menu Mute untuk menonaktifkan percakapan email. Tag Tip penting lainnya untuk memudahkan Anda mengatur email kantor adalah dengan menandainya.

Label

Menu Label terletak di halaman email, dengan daftar Kotak Masuk, Terkirim, Spam, dan banyak folder lainnya.

Gulir ke bawah dan klik Buat label baru berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Masukkan nama tag yang sesuai berdasarkan isinya sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan file yang Anda inginkan nanti.