hit counter

3 Asuransi Pendidikan Terbaik dan Terpercaya

Asuransi pendidikan terbaik menawarkan penghematan dana pendidikan dan perlindungan jiwa. Seperti halnya asuransi kesehatan, asuransi pendidikan perlu disiapkan, terutama bagi mereka yang sudah memiliki anak untuk masa depan yang terjamin. Tidak hanya jaminan pendidikan, jenis asuransi ini juga sangat baik dalam perencanaan keuangan masa depan yang terjamin situasi keuangannya.

Salah satu alasan menggunakan asuransi pendidikan adalah biaya pendidikan yang meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini yang banyak belum diperhatikan, sehingga mereka mengabaikan pentingnya asuransi dalam pendidikan anak. Selain keengganan untuk mengeluarkan biaya untuk asuransi, salah satu alasannya adalah biaya premi yang dinilai cukup mahal. Kali ini Qoala membahas secara komprehensif berbagai informasi penting seputar asuransi pendidikan. Yuk, simak rangkumannya!

Mengapa Perlu Asuransi Pendidikan?

Setiap calon orang tua tahu bahwa biaya pendidikan meningkat setiap tahun. Sementara itu, pendapatan mungkin terputus di beberapa titik karena alasan yang tidak diinginkan. Hal ini tentu saja dapat membahayakan dan bahkan mengorbankan pendidikan anak.

Selain itu, tidak banyak orang yang mengira bahwa pemerintah telah memberikan subsidi pendidikan sehingga mereka tidak lagi harus membayar asuransi pendidikan. Memang, biaya pendidikan bukan hanya biaya bulanan atau biaya konstruksi, tetapi juga seragam, buku, dan biaya lainnya. Oleh karena itu, asuransi pendidikan dapat terus memberikan perlindungan bagi universitas.

Selain itu, tidak semua anak memiliki akses pendidikan di sekolah umum, biasanya karena faktor nilai, sehingga mereka tidak terdaftar. Bagaimana jika saya mengambil sekolah swasta? Tentu biaya yang dikeluarkan harus lebih besar. Menurut Kompas, inflasi di sektor pendidikan cukup tinggi, sekitar 15%, sehingga biaya pendidikan selalu naik.

Faktor dan risiko lain dapat terjadi, terutama jika orang tua anak sewaktu-waktu mengalami kejadian yang merugikan, seperti kematian, kecelakaan, cacat fisik, atau pensiun saat anak masih bersekolah. Risiko-risiko tersebut tentunya dapat diminimalisir melalui asuransi pendidikan.

Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Supaya tidak penasaran, berikut asuransi pendidikan terbaik di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Manulife

Pertama, ada Manulife yang dikenal dengan produk asuransi terbaiknya. Salah satunya adalah asuransi pendidikan bernama Manulife Education Protector yang merupakan jenis unit link. Artinya produk ini tidak hanya menjamin masa depan anak, tetapi juga berinvestasi pada produk investasi Manulife. Sebut saja Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Ekuitas Syariah, Manulife Dana Pasar Uang dan masih banyak lagi.

Masa asuransi Manulife Education Protector berlaku sampai dengan tertanggung mencapai usia 70 tahun. Biaya juga fleksibel karena Anda dapat memilih antara 5 dan 10, tergantung pada rencana pendidikan Anda dan usia anak Anda masuk.

Klien dapat menerima hingga 170% dukungan pendidikan dan diberikan berdasarkan usia awal anak, yang merupakan persentase dari target dana pendidikan. Selanjutnya dalam hal terjadi kematian atau cacat tetap orang tua tertanggung, nasabah akan menerima sejumlah uang sebesar nilai simpanan ditambah 100% dari target dana pendidikan (tergantung tertanggung dan tanggal meninggal/total tetap. cacat). Biaya minimum untuk Manulife Education Protector adalah Rp 5.000.000 per tahun.

Cara Beli dan Mengajukan Asuransi Pendidikan Manulife Education Protector Online

Pertama, kunjungi website resmi Manulife di manulife.co.id
Pilih menu “Solutions” di pojok kiri, lalu pilih “Protection and Investment”.
Anda dapat memilih “Manulife Education Protector online”.
Pada halaman ini, Anda dapat melihat detail produk dengan mendownload brosur atau ringkasan informasi produk dari Manulife Education Protector.
Jika Anda tertarik, Anda dapat memasukkan data pribadi Anda secara lengkap pada halaman di bawah ini. Dari nama, alamat email hingga lokasi kota
Kemudian centang kolom kecil untuk persetujuan dan klik “Kirim”. Anda hanya perlu menunggu pihak asuransi menghubungi Anda pada jam kerja

Syarat Manulife Education Protector Online

Pemegang Obligasi: Orang tua berusia 18 tahun ke atas
Tertanggung: minimal 30 hari dan maksimal 10 tahun
Tarif minimum Rp5.000.000 per tahun

2. BCA

Asuransi pendidikan terbaik berikutnya di Indonesia adalah Proteksi Pendidikan Maksima (EduPlan) Bank BCA. Produk ini merupakan hasil kerjasama BCA dengan perusahaan asuransi asal Hongkong. EduPlan merupakan produk asuransi dwiguna yang dapat membantu orang tua mempersiapkan kebutuhan dana pendidikan anaknya. Anda dapat memilih untuk membayar 3, 10, hingga 15 tahun.

Dari asuransi jiwa hingga pendidikan, nasabah dapat memperoleh jaminan manfaat hingga 200 persen dari nilai pertanggungan jika anak berusia 18-21 tahun. Tertanggung dibebaskan dari pembayaran premi jika tertanggung meninggal dunia atau menderita cacat tetap total.

Selain itu, nasabah dapat memperoleh manfaat dari berakhirnya polis meskipun pemegang polis masih hidup pada akhir masa asuransi dan polis masih berlaku. Manfaat lainnya adalah Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus tahunan dan bonus akhir pinjaman. Besarnya iuran untuk perlindungan pendidikan maksimal tergantung pada usia masuk tertanggung dan uang pertanggungan.

Cara Beli dan Mendapatkan Produk Asuransi Pendidikan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan)

Bisa langsung hubungi kantor BCA terdekat
Atau hubungi Layanan Pelanggan AIA di 1500980 atau (021) 3000 1980
Anda juga dapat melakukan ini melalui fungsi Tinggalkan Koneksi melalui aplikasi Welma

Syarat dan Ketentuan Proteksi Edukasi Maksima

Usia minimum pemegang polis adalah 18 tahun
Usia minimum tertanggung adalah 15 hari-10 tahun (ulang tahun terdekat)
Kelengkapan dokumen berupa surat klaim asuransi jiwa (SPAJ), KTP, ilustrasi dan kuasa pendebitan

3. Sequis

Sequis memiliki produk asuransi pendidikan terbaik bernama Edu Plus berkat kerjasama dengan Bank BRI. Produk ini siap menjamin landasan pendidikan dan keselamatan hidup. Nasabah hanya perlu membayar premi selama 10 tahun dan dapat mengambil asuransi hingga 16 tahun.

Nasabah menerima uang pertanggungan sebesar 150% jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan yang terlewatkan dan uang pertanggungan sebesar 200% jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Pembayaran dana pendidikan tepat waktu jika pemegang polis masih hidup selama masa asuransi dan pertanggungan masih aktif. Besarnya premi Sequis tergantung pada usia masuk tertanggung dan uang pertanggungan.

Cara Beli Asuransi Pendidikan Sequis Life

Kunjungi situs web resmi Sequis Life
Menu atas menampilkan berbagai menu, seperti “Asuransi Jiwa”, “Asuransi Kesehatan”, dll. Anda dapat memilih item menu “Asuransi Jiwa” jika Anda ingin membeli produk asuransi jiwa
Setelah mengklik, menu “Solusi Kustom” dan “Solusi Grup” muncul. Di bagian “Solusi Kustom”, Anda dapat memilih “Asuransi Pendidikan”.
Anda kemudian akan melihat beberapa produk untuk dipilih dengan “Edu Plus” atau produk asuransi lainnya
Baca detail produk dan pilih “Hubungi Kami” di bagian bawah halaman untuk memilih produk ini.
Anda kemudian akan diarahkan ke formulir agensi tempat Anda dapat memasukkan data pribadi Anda dan produk Sequis Life yang telah Anda pilih
Jika Anda memasukkan data, Anda hanya perlu menunggu pihak asuransi menghubungi Anda

Syarat dan Ketentuan Asuransi Pendidikan Edu Plus

Usia aplikasi 18-50 tahun
Jangka waktu pembayaran premi adalah 10 tahun
Durasi asuransi adalah 16 tahun
Usia maksimal asuransi adalah 66 tahun
Uang pertanggungan sesuai dengan perkiraan: Plan A: Rp15 juta, Plan B: Rp25 juta, Plan C: Rp30 juta, Plan D: Rp35 juta, Plan E: Rp40 juta, Plan F: Rp50 juta, Plan G: Rp75 juta
Metode pembayaran premi bulanan