5 Rekomendasi Gel Lidah Buaya Terbaik

Gel Lidah Buaya — Lidah buaya telah lama digunakan sebagai obat alami. Pada era ini, perkembangan dunia perawatan kulit menarik perhatian publik, karena banyak ditemukan efek menguntungkan seperti pelembab, penyegar, antibakteri, dan antiinflamasi pada gel lidah buaya. Selain digunakan sebagai body lotion, gel lidah buaya juga dapat digunakan untuk rambut.

Pada artikel ini, kami melihat sejumlah produk gel lidah buaya terbaik yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk merawat tubuh atau rambut Anda. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit dan rambut berbahan dasar lidah buaya, banyak orang yang bingung harus memilih yang mana. Agar tidak salah, pertama-tama kami akan menjelaskan beberapa aspek dalam memilih gel lidah buaya.

Cara memilih gel lidah buaya yang Bagus

Gel Lidah Buaya

Seperti yang Anda ketahui, gel lidah buaya mengandung bahan aktif yang baik seperti mukopolisakarida, yang dapat memberikan efek menenangkan pada kulit yang meradang. Selain itu, adanya vitamin C dan aloesin membantu menggelapkan kulit akibat produksi melanin yang berlebihan akibat terbakar sinar matahari.

Di sisi lain, tekstur lidah buaya yang unik terasa nyaman meski diblender, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Tentunya dengan banyaknya manfaat gel lidah buaya, Anda tidak ingin manfaat tersebut terkesan kurang maksimal hanya karena salah memilih produk, bukan? Oleh karena itu, berikut kami uraikan aspek apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih lidah buaya.

1. Periksa kandungan lain yang diikutsertakan dalam produk

Berbagai produsen memproduksi produk gel lidah buaya dengan tambahan bahan lain. Mungkin kandungan gel lidah buaya sekitar 80-90% dan sisanya adalah bahan perawatan lain seperti pelembab atau bahan kecantikan lainnya.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak manfaat, kami sarankan Anda membeli produk berlabel “all-in-one gel”. Jenis produk ini tidak hanya mengandung ekstrak lidah buaya, tetapi juga bahan aktif lainnya seperti asam hialuronat dan ceramide, yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, menghindari efek terbakar sinar matahari dan melindungi dari efek peradangan jerawat.

2. Bagi pemilik kulit sensitif, pilihlah yang bebas bahan aditif

Pada dasarnya kandungan ekstrak lidah buaya dapat digunakan dengan aman bagi pemilik kulit sensitif. Masalahnya, semua produsen mencoba menambahkan bahan perawatan kulit lain, yang seringkali mengandung aditif seperti pewangi, pewarna, dan pengawet yang membuat ekstrak lidah buaya bertahan lebih lama.

Jika Anda memiliki kulit sensitif dan ingin merasakan semua manfaat produk lidah buaya, penting untuk memilih produk yang tidak diperkaya dengan aditif. Atau Anda dapat membeli ukuran sampel untuk bereksperimen. Jika kulit Anda tidak gatal atau merah karena iritasi, berarti gel lidah buaya yang Anda pilih cocok dan masih dianggap aman untuk kulit sensitif.

3. Pilih tekstur yang nyaman dan berukuran besar

Hal lain yang perlu diingat ketika memilih produk ekstrak lidah buaya adalah memeriksa konsistensi saat dioleskan ke kulit. Gel lidah buaya dapat memberikan efek menyegarkan dan melembapkan pada kulit, tetapi teksturnya yang alami dan ringan dapat berubah ketika bahan ditambahkan untuk memperkaya khasiatnya. Anda harus terlebih dahulu mengujinya pada kulit Anda untuk melihat bagaimana rasanya saat diterapkan.

Setelah Anda memastikan teksturnya cocok dengan kulit Anda, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan produk berukuran besar. Jika Anda memilih paket besar gel lidah buaya, Anda bisa mengoleskannya ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala dan rambut. Bahkan, kapasitas yang lebih besar juga memungkinkan Anda untuk memakai pelindung alami kulit setiap hari dari panas terik matahari.

Rekomendasi gel lidah buaya terbaik

Setelah mempelajari bahan-bahan yang tercantum dalam produk dan memastikan kenyamanan kulit, kami membagikan produk gel lidah buaya terbaik. Pilih dengan mengecek isi, kesesuaian, konsistensi dan ukuran kemasan produk, ya!

1. Missha Aloe Soothing Gel

aloe vera yang bagus
aloe vera yang bagus

Gel lidah buaya Missha dikatakan mampu menciptakan efek menenangkan dan melembapkan secara instan pada semua jenis kulit. Menggunakan 95% ekstrak lidah buaya alami, produk ini menjaga kulit terhidrasi lebih lama sekaligus memberikan sensasi menenangkan pada kulit yang terpapar sinar UV.

Selain melawan sunburn, produk ini juga dilengkapi dengan refreshing complex yang memberikan kesegaran ekstra pada kulit. Gunakan Missha Aloe Soothing Gel secara teratur untuk menjaga kulit Anda terhidrasi, segar dan sehat.

2. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

Etude House mengandung 99% ekstrak lidah buaya alami dalam produk ini. Dengan kata lain, mereka yang ingin merasakan manfaat maksimal dari khasiat lidah buaya sangat wajib untuk mencoba produk ini. Orang dengan kulit sensitif tidak perlu takut untuk menggunakan produk ini karena tidak mengandung paraben dan pewarna.

Gel buaya ini tidak hanya aman digunakan pada kulit bayi atau seluruh tubuh. Jika Anda menginginkan efek menenangkan setelah perawatan pengelupasan, andalkan produk ini. Selain itu, asam hialuronat dan bahan pelembab ceramide yang terkandung di dalamnya memberikan hidrasi ekstra untuk waktu yang lama.

3. Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel

aloe vera yang bagus
aloe vera yang bagus

Banana Boat Aloe After Sun Soothing Gel dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Jika Anda lebih sering terkena sinar matahari saat beraktivitas sehari-hari, produk gelĀ  ini sangat direkomendasikan. Anda juga dapat membawa produk ini ke laut untuk berlibur sebagai perawatan setelah matahari.

Produk ini diformulasikan dengan aloe vera alami untuk menyegarkan kulit. Gel lembut memiliki efek pendinginan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu, bahan-bahan lain termasuk membantu kulit kering, kasar, dan pecah-pecah menjadi lebih terhidrasi dan sehat.

4. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

Produk ini aman untuk semua orang, apa pun jenis kulitnya. Saem memastikan bahwa itu bebas dari alkohol, paraben dan asam sulfat, yang membuatnya ideal untuk mengobati jerawat. Seperti namanya, mengandung hingga 90% ekstrak gel lidah buaya. Kombinasi bahan yang diperkaya dengan ekstrak akar Morus alba membantu mencerahkan kulit kusam.

Jika ingin mengurangi kemerahan, Anda bisa mengoleskan gel ini, termasuk mengurangi jerawat dan kulit kasar. Oleskan saja sebagai masker selama 7-15 menit, bahan-bahannya akan memberikan kulit yang lebih terhidrasi. Produk ini tidak hanya efektif dalam merawat rambut, tetapi juga membuatnya lebih halus.

5. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Jika Anda sering terkena debu dan kotoran, kotoran yang menempel pada kulit dapat memicu radikal bebas yang merusak kesehatan kulit dari dalam ke luar. Anda dapat membantu mengatasi masalah ini dengan perawatan rutin dengan menggunakan Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel.

Produk yang memenangkan Pentawards 2016 dan Glow Pick Gold Awards 2017 dalam kategori gel yang menenangkan ini, mengandung 99% ekstrak lidah buaya, yang memberikan efek nyaman dan menenangkan pada kulit. Anda dapat dengan bebas mengaplikasikannya ke seluruh tubuh Anda tanpa khawatir tidak adanya alkohol, paraben, dan asam sulfat.

Kesimpulan Gel Lidah Buaya

lidah buaya membantu Anda merawat kulit Anda setiap hari. Berbagai kondisi seperti kulit kering, kemerahan dan sebagainya dapat diobati dengan baik dengan lidah buaya. Namun, akan lebih optimal jika Anda memilih produk berdasarkan tujuan penggunaannya. Karena setiap produk diperkaya dengan bahan yang berbeda, penting untuk selalu memeriksa konten untuk memastikannya memenuhi kebutuhan Anda.