Genesis Tanah / Asal Mula Terbentuknya Tanah

Genesis Tanah / Asal Mula Terbentuknya Tanah- Tanah terutama berasal dari pembusukan batuan, hewan dan tumbuhan, jika periode yang lama atau periode massa batuan besar yang runtuh dan runtuh dapat dibayangkan.

Efek panas, air, dan gesekan sebagian besar bertanggung jawab atas hal ini. Yang kami maksud dengan gesekan adalah gesekan dan penggilingan suatu massa batuan. Pikirkan bebatuan besar, kekacauan sempurna, tabrakan, goresan, saling menempel.

Genesis Tanah / Asal Mula Terbentuknya Tanah

Apa hasilnya? Baiklah, saya yakin Kamu semua akan menyelesaikannya.

Inilah yang terjadi: pecahan batuan habis, sejumlah besar panas dihasilkan, pecahan batuan dikompresi untuk membentuk massa batuan baru, beberapa bagian terlarut dalam air. Mengapa, saya sendiri, saya hampir merasakan semua stres dan ketegangan. Kamu tahu?

Meski begitu, terjadi perubahan suhu yang besar. Pertama, semuanya dipanaskan sampai suhu tinggi dan kemudian didinginkan secara bertahap. Bayangkan saja retakan, kehancuran, pergolakan yang bisa disebabkan oleh perubahan seperti itu! Kamu tahu beberapa efek dari tiba-tiba membeku dan mencair di musim dingin. Asal Mula Terbentuknya Tanah

Contoh kecil pipa air yang pecah dan kendi yang pecah tidak berarti apa-apa bagi apa yang terjadi di dunia saat ini. Gas air dan atmosfer membantu pekerjaan yang runtuh ini.

Dari gesekan ini, yang kita sebut mekanis, cukup mudah untuk memahami bagaimana pasir terbentuk. Ini mewakili salah satu bagian terbesar dari tanah berpasir di tanah. Tepi laut terdiri dari pasir bening yang sangat besar. SeKamuinya tanah itu hanya berupa bongkahan batuan yang pecah, memang akan sangat lemah dan tandus.

Namun bentuk awal kehancuran kehidupan hewan dan tumbuhan menjadi bagian dari massa batuan dan menjadi tanah yang lebih baik. Jadi yang disebut tanah berpasir dicampur dengan pasir dengan bahan lain, kadang tanah liat, kadang bahan tumbuhan atau humus, dan sering kali kotoran hewan.

Genesis Tanah / Asal Mula Terbentuknya Tanah

Tanah liat membawa tanah liat ke kelas tanah lain. Kadang-kadang beberapa bagian dari massa batuan larut ketika air menetes ke atasnya dan panasnya berlimpah dan berlimpah. Pelarutan ini terjadi terutama karena ada gas tertentu di udara yang disebut karbondioksida atau karbondioksida.

Gas ini menyerang dan mengubah zat tertentu di bebatuan. Terkadang ia melihat batu-batu besar tempat ransum berdiri seolah-olah telah dimakan. Asam karbonat melakukan itu. Dia mengubah bagian yang dikonsumsi ini menjadi sesuatu yang lain yang disebut tanah liat. Perubahan seperti itu tidak bersifat mekanis, melainkan kimiawi. Asal Mula Terbentuknya Tanah

Genesis Tanah / Asal Mula Terbentuknya Tanah

Perbedaan kedua jenis perubahan ini hanyalah: untuk pasir di mana perubahan mekanis telah terjadi, Kamu masih memiliki hanya apa yang Kamu mulai, kecuali bahwa ukuran massanya lebih kecil. Kamu memulai sebuah batu besar dan selesai dengan beberapa partikel pasir. Tetapi pada akhirnya, Kamu tidak memiliki jenis batuan lain. Efek mekanis dapat diilustrasikan dengan sepotong gula. Biarkan gula mewakili massa batuan yang besar. Singkirkan gula dan bahkan gula terkecil.

Hal ini persis terjadi pada massa batuan; tetapi dalam kasus perubahan kimiawi, Kamu mulai dengan satu hal dan diakhiri dengan hal lain. Kamu mulai dengan bebatuan yang besar, beberapa di antaranya diubah oleh asam yang bekerja di atasnya.

Ini berakhir dengan benda yang sama sekali berbeda yang disebut tanah liat. Jadi dalam kasus perubahan kimiawi, satu hal dimulai dan pada akhirnya kita memiliki hal yang sama sekali berbeda. Tanah lempung sering disebut sebagai tanah berlumpur karena bentuk pembentukannya.

Jenis tanah ketiga yang kami tangani di pertanian adalah tanah kapur. Ingat, kami memikirkan tanah dalam kaitannya dengan ekonomi. Tanah ini tentunya biasanya terbentuk dari batu kapur. Begitu mereka menyebutkan satu hal yang tidak kita ketahui, hal lain muncul yang sama tidak kita ketahui. Jadi mengikuti seluruh rantai pertanyaan. Sekarang Kamu mungkin bertanya pada diri sendiri, bagaimana batu kapur pertama kali terbentuk? Asal Mula Terbentuknya Tanah

Genesis Tanah / Asal Mula Terbentuknya Tanah

Dahulu kala, hewan dan tumbuhan tingkat rendah dipilih dari partikel air kapur. Dengan kapur, mereka membentuk kerangka atau rumah sendiri yang memberikan perlindungan terhadap hewan yang lebih besar. Karang adalah perwakilan dari kelas hewan kerangka ini.

Begitu hewan itu mati, kerangka itu tetap ada. Massa besar materi hidup ini meremukkan zaman, batu kapur pun terbentuk. Beberapa batugamping masih berbentuk sehingga formasi cangkang masih terlihat.

Marmer, batu kapur lainnya, memiliki sifat sedikit kristal. Batu kapur terkenal lainnya adalah kapur. Mungkin Kamu ingin tahu bagaimana selalu mengucapkan batu kapur. Tambahkan sedikit jeruk nipis dari asam ini. Perhatikan itu gelembung dan gelembung. Kemudian taruh beberapa di atas kapur dan marmer ini juga. Gelembung yang sama terjadi. Jadi kapur harus ada di ketiga bangunan ini. Kamu tidak perlu membeli asam terpisah untuk pekerjaan ini karena asam rumah tangga seperti cuka pun memberikan hasil yang sama.

Maka ini adalah tiga jenis tanah yang perlu ditangani oleh petani dan yang ingin kami pahami. Bagaimanapun, seseorang dapat belajar mengetahui tanah di tamannya saat dia belajar.