Ingin Pelihara Lovebirds? Perhatikan Beberapa Hal Ini

Liputanberitaku.com — Ingin Pelihara Lovebirds? Perhatikan Beberapa Hal Ini- Lovebirds adalah burung yang memiliki tingkah yang lucu dan bulu yang berwarna-warni. Hal ini membuat lovebirds menjadi salah satu burung yang bisa menjadi pilihan untuk dipelihara. Jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk membeli lovebirds dan menjadikannya sebagai peliharaan, kamu harus tahu bagaimana cara memeliharanya. Berikut adalah hal-hal yang harus dipelihara saat kamu ingin memelihara lovebirds.

Baca Juga : Jenis Burung Kicau Paling Populer Untuk Kontes

Ingin Pelihara Lovebirds? Perhatikan Beberapa Hal Ini

Lovebirds adalah burung yang sangat ceria, sangat mirip burung beo. Lovebirds juga burung yang sangat setia. Jadi jika kamu merawat dan memberikan kasih sayang pada burung ketika masih muda, mereka akan benar-benar menjadi hewan peliharaan yang setia. Lovebirds sebenarnya tidak selalu berpasangan. Mereka bisa dirawat dengan baik sebagai seekor burung tunggal. Tetapi jika kamu ingin memelihara seekor lovebird tunggal, pastikan kamu siap untuk memberikan banyak cinta dan perhatian pada burung tersebut, sesuatu yang harusnya didapatkan dari lovebird pada umumnya

Baca Juga : Inilah Fakta dan Mitos Burung Jalak Gunung Lawu

Kandang

Lovebirds adalah burung kecil yang hidup dan lincah, yang membutuhkan banyak ruang. Belilah kandang yang memiliki dimensi tinggi, lebar, dan panjang untuk setiap burung. Semakin banyak burung, semakin besar sangkar. Pastikan jeruji sangkar sedekat mungkin karena lovebird cenderung masuk melalui jeruji. Pastikan sangkar burung penuh dengan mainan seperti ayunan, cermin (favorit) dan benda kunyah lainnya seperti gulungan kertas. Lovebirds suka mengunyah, jadi berikan mereka mainan dan kertas yang bisa mereka kunyah. Pastikan kandang dilengkapi dengan kayu alami untuk tujuan bertengger. Ini sangat penting. Dan juga Simpanlah tulang sotong di dalam kandang untuk mengasah paruhnya.

Makanan

Pemberian campuran biji-bijian sebagai makanan hewan sangat dianjurkan untuk lovebird. Lovebird menyukai buah-buahan dan sayuran segar seperti apel, bayam, brokoli, kubis, dan wortel. Gandum utuh juga cukup dinikmati. Jangan pernah memberi makan lovebirds dengan makanan olahan, alpukat, bawang, gula, dan lemon. Kamu bisa memberi mereka kacang sebagai camilan ekstra. Dan juga pastikan airnya segar dan diganti setiap hari.

Baca Juga : Sarang Burung dengan Desain Paling Keren dan Mengagumkan!

Pembiakan

Pertama-tama, putuskan apakah kamu ingin membiakkan burung dalam pengaturan koloni atau tidak. Jika pengaturan koloni adalah yang kamu inginkan, maka kamu akan membutuhkan kandang yang lebih besar dengan banyak sarang yang dibangun sehingga tidak ada perkelahian antar burung. Jika kamu ingin mengawinkan sepasang burung lovebirds, kamu bisa memindahkannya ke kandang khusus. Kandang harus ditutup dengan kain hitam dan jaga agar tetap terisolasi. Burung betina juga membutuhkan perawatan khusus., betina akan menghabiskan waktu lama untuk menetaskan telur. Pastikan tersedia makanan yang cukup dan kaya nutrisi Betina akan bertelur sekitar 4-6 telur setiap hari. Masa inkubasi berlangsung sekitar 23 hari. Inilah saatnya kamu harus meninggalkan area penetasan. Setelah anak burung menetas, pastikan kamu tidak mendekatinya saat induknya berada di sekitar dan coba batasi seminimal mungkin.

Perawatan lovebirds tidak sesulit yang kamu bayangkan jika kamu memahami apa yang terjadi. Semoga bermanfaat yaa ????

 

Baca Juga : Saat Musim Semi, Bunga Ini Akan Berubah Menjadi Burung

 

 

 

 

#aratikel-asli

Ă—