Download Upah Minimum Provinsi ( UMP ) Terbaru 2022

Liputanberitaku.com– Download Upah Minimum Provinsi ( UMP ) Terbaru 2022 telah ditetapkan , ada 26 provinsi yang telah menentukan besaran gaji minimum yang bisa pekerja dapatkan di setiap provinsi. Apakah akan naik atau turun?

Upah minimum adalah standar minimal upah yang perlu dibayarkan oleh perusahaan kepada karyawan baik dalam lingkungan usaha maupun kerjanya. Hal ini karena masing-masing kebutuhan hidup di setiap provinsi berbeda-beda maka ditetapkannya Upah Minimum Provinsi oleh masing-masing provinsi.

Sesuai dengan SE Mendagri 561/6393/SJ tetang penetapan Upah Minimum tahun 2022 untuk seluruh Gubernur harus menetapkan UMP paling lambat tanggal 21 November 2021. Namun karena tanggal 21 November adalah hari libur Nasional maka penetapan Upah Minimum harus dilakukan 1 hari sebelumnya yaitu 20 November 2021.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi kesenjangan Upah Minimum sehingga terwujud keadilan antar wilayah. Hal ini juga dinilai dari pendekatan rata-rata konsumsi rumah tangga di masing-masing wilayah.

Untuk tahun 2022 ada penambahan rata-rata untuk Upah Minimum Kerja di masing-masing Provinsi, nah sobat Liputan yang penasaran dengan besaran Upah Minimum Kerja masing-masing Provinsi berikut data UMK 26 Provinsi di Tahun 2022 yang bisa kalian download, penasaran berapa kenaikan gaji kamu ? Berikut data-data kenaikan upah minimun Provinsi Tersebut

DOWNLOAD

 

web counters