Potret Mainan Jadul yang Bakal Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

Tazos

Ya, Tazos juga bagian dari kekayaan budaya generasi 90-an. Meski tak sekeren Tamiya atau Beyblade namun benda plastik yang pipih dan berbentuk bundar ini nggak kalah populer di kalangan anak-anak saat itu.

https://www.boombastis.com/

Dulu Tazos dianggap benda yang nggak biasa, lho. Untuk mendapatkannya, nih, kita harus sering membeli salah satu makanan ringan yang sangat populer kala itu. Bentuknya bulat dan pipih dengan gambar karakter-karakter kartun yang populer saat itu seperti Looney Toons, Pokemon, atau Yu-Gi-Oh!

Nintendo NES

https://assets.pikiran-rakyat.com/

 

Tamagochi

Nah, kalau ngomongin koleksi, ada juga Tamagotchi yang merupakan mainan koleksi sangat populer bagi anak-anak era 90an. FYI, kini sudah jadi barang koleksi dengan harga jutaan rupiah!

wikipedia

Tamagotchi sendiri merupakan mainan peliharaan virtual yang bisa dibawa ke mana-kemana. Pada masa kejayaannya dulu, tuh, setiap anak memainkannya hampir setiap hari. Mainan buatan Jepang ini setidaknya dulu berhasil melatih anak-anak era 90an untuk selalu on time memberi makan hewan peliharaan virtualnya.

Balon tiup

Sebenarnya, sih, nggak ada yang spesial dari mainan sederhana satu ini. Namun, bisa dibilang balon tiup merupakan salah satu mainan legendaris bagi anak era 90an, lho.

https://www.kabarsidia.com/

Pada kala itu banyak anak-anak saling beradu teknik meniup balon tiup. Nah, salah satu teknik yang paling terkenal saat itu adalah dengan cara dikulum, hihihi. Sensasi meniup balon yang sebenarnya nggak bisa bertahan lama ini memang cukup membuat kita yang pernah memainkannya dulu bakal merasa kangen.