hit counter

budaya berkaitan erat dengan

budaya berkaitan erat dengan–Salah satu aspek kehidupan masyarakat Indonesia adalah kebudayaan. Yang erat kaitannya dengan budaya adalah (C) masyarakat.

Budaya adalah cara hidup yang dikembangkan dan dimiliki bersama oleh sekelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terdiri dari banyak elemen yang kompleks, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, alat, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, seperti budaya, adalah bagian yang tidak terpisahkan dari manusia, sehingga banyak orang cenderung berpikir bahwa itu diwariskan secara genetik. Anda dapat berkomunikasi dengan orang yang berbeda budaya, menyesuaikan perbedaan di antara mereka, sehingga menunjukkan bahwa budaya dapat dipelajari.

Budaya adalah keseluruhan cara hidup. Budaya itu kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya juga menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosiokultural tersebut tersebar dan mencakup banyak aktivitas sosial manusia.

Beberapa alasan mengapa orang sulit berkomunikasi dengan orang dari budaya lain dapat dilihat dalam definisi budaya: budaya adalah seperangkat nilai kompleks yang terpolarisasi oleh citra yang mengacu pada keistimewaan seseorang. “Citra keterpaksaan” ini mengambil bentuk yang berbeda dalam budaya yang berbeda, seperti “individualisme yang keras” di Amerika, “keharmonisan individu dengan alam” di Jepang, dan “kepatuhan kolektif” di Cina.

Citra budaya yang memaksa ini memberi anggotanya panduan untuk perilaku yang benar dan menciptakan dunia makna dan nilai logis yang dapat dipinjam oleh anggotanya yang paling sederhana untuk mendapatkan rasa martabat dan kedekatan dengan kehidupan mereka. Dengan demikian, budayalah yang menyediakan kerangka koheren untuk mengatur aktivitas individu dan memungkinkan prediksi perilaku orang lain.

Pembahasan

Pilihan (C) benar karena budaya yang ada dalam suatu kelompok masyarakat selalu berkaitan erat dengan masyarakat itu sendiri. Dapat dikatakan bahwa suatu budaya dapat terbentuk karena gaya hidup dan adat istiadat yang ada dalam masyarakat. Adanya adat-istiadat yang disadari sebagian besar anggota kelompok sosial dalam suatu kelompok sosial dapat membentuk suatu kebudayaan.

Berikut adalah beberapa bentuk budaya:

  • Pengetahuan : Adanya suatu gagasan yang dipegang oleh mayoritas anggota masyarakat dalam suatu kelompok masyarakat dan diwariskan dari generasi ke generasi.
  • Teknologi – adanya alat yang digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari.
  • Seni : Keindahan memiliki bentuk ekspresi yang dituangkan oleh masyarakat dalam sebuah karya yang dapat digunakan.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : budaya berkaitan erat dengan, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!