Mobil Hybrid Yang Paling Laris di Indonesia

Mobil keluaran Toyota ini menghasilkan tenaga hingga 157 PS per 5.200 RPM dan torsi 304 Kgm per 3.500 RPM, konsumsi rata-rata bahan bakar mobil ini sebesar 23,3 km/liter dengan emisi karbondioksida sebesar 98 gr/liter. Selain spesifikasi mesin yang canggih, mobil Corolla Cross ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat baik. Seperti 3 points seat belt yang didukung fitur Pretensioner and Force Limiter untuk meminimalisir cedera apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan lain yang digunakan untuk meminimalisir kecelakaan apabila mobil berada di medan yang licin, menikung, dan menanjak.

 

2. Nissan Kicks e-Power Hybrid

sumber : imgcdn.oto.com

Kita beralih ke peringkat kedua mobil hybrid terlaris di Indonesia. Nissan Kicks e-Power merupakan mobil hybrid dengan harga paling murah di Indonesia. Mobil keluaran Nissan ini di bandrol cukup murah Rp. 449.000.000 dan terjual sebanyak 153 unit di tahun 2020.

 

Baca Juga : Daftar Mobil-Mobil Murah Bebas PPnBM

Mobil hybrid ini memiliki tenaga total sebesar 127 PS per 4.000 RPM dengan torsi maksimal 260 Kgm per 5.000 RPM. Mesin yang dipakai pada Nissan Kicks e-Power adalah mesin 3 silinder berkapasitas 1.198 cc. Mobil canggih ini memiliki fitur Intelligent Forward Collision Warning dimana fitur ini akan mendeteksi adanya pergerakan mendadak dari kendaraan di depannya dan akan mengirimkan sebuah sinyal agar tidak terjadi tabrakan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Intelligent Emergency Braking, yaitu sistem pengereman darurat saat terdapat resiko tabrakan yang tinggi sehingga akan terhindar dari terjadinya tabrakan dan meminimalisir cedera akibat tabrakan.