5 Drama Korea Terpopuler Januari 2022

Pada Januari 2022, sederet drama Korea menarik perhatian penonton Korea mulai dari romansa hingga fantasi dari berbagai genre. Aktor dan aktris terkenal seperti Choi Woo-shik, Kim Da-mi, Kim Bum dan Rain membintangi drama ini.

Berikut lima drama Korea teratas Januari 2022 menurut data dari Nielsen Korea.

1. Uncle

1. Uncle

Drama Uncle mengikuti seorang musisi pengangguran bernama Wang Joon-hyuk (Oh Jung-se). Dia memiliki saudara perempuan, Wang Joon-hee (Jeon Hye-jin). Namun, hubungan mereka tidak berjalan baik.

Jonn-hee Orang tua tunggal. Dia dipisahkan dari suaminya yang melompat-lompat, putranya, Min Ji-hoo (Lee Kyung-hoon), yang menderita OCD.

Dia tidak bisa membesarkan anaknya sendirian, Wang Joon-hee membutuhkan bantuan. Dia kemudian menghubungi Wang Joon-hyuk untuk merawat putranya. Ini menegaskan hubungan mereka yang telah lama hilang.

Drama yang diangkat dari serial Inggris dengan judul yang sama ini mendapatkan rating 9,3% pada episode terbaru yang tayang pada Sabtu (22 Februari), seperti dilansir Soompi pada Senin (24 Februari).

2. Through the Darkness

Drama Through the Darkness bercerita tentang kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Red Hat, yang menipu polisi dengan baik dengan menciptakan pola pembunuhan yang rumit dan tidak terduga.

Untuk tujuan ini, polisi mencoba cara baru untuk mengungkap kasus Red Hat Song Ha-young (Kim Nam-gil), seorang anggota kepolisian, datang dengan teori yang unik.

Dia meminta rekan-rekannya untuk meneliti kepribadian penjahat yang bisa ditiru Red Hat. Teori itu menyoroti penyelidikan mereka.

Menurut Nielsen Korea, yang dilansir Soompi pada hari Minggu (23 Februari), drama kriminal misterius yang dibintangi oleh Kim Nam-gil ini mendapatkan rating 8,2% untuk episode terbarunya yang tayang pada hari Jumat (21 Februari).

3. Tracer

3. Tracer

Seorang pelacak mengikuti tim Biro Investigasi Biro Regional Seoul, yang dipimpin oleh Hwang Dong-joo (Im Si-wan), yang mencari uang tersembunyi di kantor pajak.
Di tim, Hwang Dong-joo dibantu oleh Seo Hye-young (Go Ah-sung) untuk mengejar uang para penghindar pajak. Pimpin tim bersama, dengan keterampilan investigasinya yang luar biasa bahkan lebih aktif daripada siapa pun.

Namun dalam aksinya, tim tersebut sering bentrok dengan atasan mereka, Oh Young (Park Yong-woo), kepala Biro Investigasi Biro Regional Seoul. Berdasarkan Nielsen Korea, drama yang dibintangi oleh Im Si-van ini mendapat rating 7,8% pada penayangan terbarunya (Jumat, 21 Februari).

4. Ghost Doctor

4. Ghost Doctor

Ghost Doctor adalah drama fantasi tentang dua dokter dengan karakter yang berlawanan. Dari latar belakang, dari keterampilan hingga kepribadian.

Mereka adalah Cha Young-min (Rain), seorang ahli bedah jenius yang sangat mahir menggunakan keahliannya untuk menyelamatkan pasien, dan Go Seung-Tak (Kim Bum), seorang dokter residen dari keluarga kaya.

Suatu hari, Cha Young-min terlibat dalam kecelakaan tak terduga di mana arwahnya memasuki tubuh Go Seung-Tak. Karena kecelakaan itu, mereka harus menghadapi serangkaian peristiwa yang unik karena mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda.

Drama yang dibintangi Rain dan Kim Bum ini mendapatkan rating 6,2% di episode terbarunya yang tayang pada Senin (24 Februari), seperti dilansir Soompi.

5. Our Beloved Summer

5. Our Beloved Summer

Drama Our Beloved Summer menceritakan tentang pertemuan antara dua mantan kekasih, Choi Woong (Choi Woo-shik) dan Kook Yeon-su (Kim Da-mi).

Juga di sekolah menengah, Choi Woong dipasangkan dengan Kook Yeon dalam program film dokumenter. Program ini menyatukan Choi Woong yang berjiwa bebas dan belum dewasa dengan Kook Yeon yang perfeksionis dan ambisius.

Mereka yang awalnya hanya berteman, akhirnya saling jatuh cinta dan akhirnya jalan-jalan sampai mereka berdua kuliah. Tapi mereka bercerai dan berjanji untuk tidak bertemu lagi di masa depan.

Sepuluh tahun kemudian, program dokumenter mereka kembali viral. Karena itu mereka “dipaksa” untuk muncul kembali bersama dalam film dokumenter lain. Kasus tersebut berubah menjadi titik balik yang penuh cerita.

Nielsen Korea mencatat bahwa drama yang dibintangi Choi Woo-shik dan Kim Da-mi ini memberikan rating 5,3% pada episode yang tayang Selasa (25/1).