Sabun Muka untuk Jerawat

Sabun Muka untuk Jerawat — Saat kondisi kulit wajah berjerawat, perawatannya juga perlu disesuaikan. Saat membersihkan wajah, gunakan sabun wajah khusus untuk kulit berjerawat. Pembersih wajah yang baik dan cocok untuk kulit berjerawat biasanya memiliki label oil-free atau non-comedogenic.

Selain kriteria tersebut, ada hal lain yang perlu diperhatikan. Itu sebabnya kami mencoba menunjukkan kepada Anda bagaimana memilih sabun wajah untuk jerawat. Setelah Anda memahami pertimbangan yang perlu Anda pertimbangkan, pilih produk terbaik yang kami rekomendasikan. Jadi ikuti artikel ini sampai akhir!

Cara Memilih Sabun Muka untuk Jerawat

Memilih sabun muka untuk jerawat tidak boleh sembarangan. Sebaiknya Anda menggunakan produk yang sesuai dengan jenis jerawat yang Anda alami. Agar tidak salah, berikut cara memilih pembersih wajah yang cocok untuk kulit berjerawat yang bisa Anda gunakan sebagai panduan.

Pilihlah Produk dengan Kandungan yang Sesuai Jenis Jerawat Anda

Berdasarkan jenisnya, jerawat dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu komedo hitam (blackheads), jerawat batu, jerawat batu, dan jerawat hormonal. Pastikan Anda memilih pembersih wajah berjerawat berdasarkan jenis jerawatnya.

Periksa Kandungan Sabun Muka agar Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Tidak semua pembersih wajah cocok untuk kulit berjerawat, karena beberapa bahan mungkin tidak cocok untuk jenis kulit tertentu. Misalnya, bahan-bahan berminyak seperti minyak kelapa, minyak mineral, dan petrolatum justru menyumbat pori-pori, sehingga kulit berminyak dan kombinasi harus dihindari.

Orang dengan kulit sensitif harus menghindari pencuci muka yang mengiritasi seperti wewangian dan alkohol karena mereka juga dapat mengeringkan kulit. Meskipun bahan-bahan seperti asam salisilat sangat efektif melawan jerawat, namun tidak dianjurkan untuk orang dengan kulit kering atau sensitif.

Jika Anda tahu jenis kulit Anda normal, hampir semua pembersih wajah cocok untuk Anda. Ini hanya masalah untuk terus menyukai produk yang mengandung sedikit alkohol untuk jenis kulit normal dan jenis kulit lainnya. Jika perlu, pilih pembersih wajah bebas alkohol untuk jerawat untuk hasil terbaik.

Supaya Terhindar dari Efek Kering dan Flaky, Carilah Sabun Muka dengan Moisturizing Formula

Tujuan dari sabun wajah adalah untuk menghilangkan kelebihan lemak dari permukaan kulit. Namun, jika digunakan secara berlebihan, sabun wajah bisa memperburuk kondisi jerawat. Juga dapat merusak dan mengurangi fungsi mantel asam sebagai penghalang alami permukaan kulit yang terdiri dari minyak dan keringat.

Beberapa surfaktan dalam sabun wajah yang memenuhi syarat sebagai OTC (over-the-counter) dapat membuat wajah Anda terlalu kering. Oleh karena itu, penting untuk memilih pembersih jerawat yang mengandung bahan pelembab seperti emolien seperti lanolin, ceramide, dll. yang dapat membantu menjaga kulit terhidrasi dengan baik.

Selain itu, pelembab, seperti gliserin, memungkinkan kulit untuk mempertahankan kelembaban lebih lama karena higroskopis, yang melembabkan kulit. Kandungan gliserin banyak digunakan sebagai komponen pelembab pada berbagai produk perawatan kulit, salah satunya sabun wajah.

Rekomendasi Sabun Muka untuk Jerawat Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk merek sabun jerawat terbaik. Selamat memilih!

1. Emina Ms Pimple Acne Solution Face Wash

Emina Ms Pimple Acne Solution Face Wash adalah pembersih wajah untuk jerawat dengan kemasan praktis mengandung ekstrak kacang tanah dan zinc glukonat.

Kombinasi perawatan acne-duo secara efektif mengatur produksi sebum dan mengurangi sifat berminyak pada kulit, menjadikan kulit lebih bersih, segar dan bebas dari jerawat, bahkan saat bermain di bawah sinar matahari.

6 alasan untuk membeli produk:

  • Membantu meredakan jerawat yang meradang.
  • Tekstur gelnya ringan, mudah dibaurkan dan tidak membuat busa terlalu banyak.
  • Setelah dibilas, kulit terhidrasi dan lembut tanpa berkedip.
  • Aromanya lembut dan menyegarkan.
  • PH-nya rendah, sehingga tidak merusak lapisan pelindung kulit.
  • Terjangkau dan mudah ditemukan.

2. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Sabun Muka untuk Jerawat Dibuat dengan bahan botani seperti minyak daun teh, asam salisilat dan air kulit pohon willow, pembersih jerawat ini efektif membersihkan wajah dari kotoran dan sebum berlebih. Sabun ini mengurangi jerawat dan efektif mengurangi jerawat pada kulit.

Busanya lembut dan tidak mengandung exfoliant, produk ini mampu mengangkat kulit mati, merawat kulit wajah bebas komedo, tetap kencang dan tidak kering.

5 alasan untuk membeli produk:

  • Membantu menyembuhkan jerawat yang meradang sehingga lebih cepat kering dalam beberapa hari.
  • Membantu mengurangi timbulnya jerawat.
  • Anda dapat mencerahkan dan mengurangi tampilan tekstur kulit yang kasar.
  • Berkat kekuatan pembersihannya yang kuat, kulit menjadi segar dan bersih sempurna.
  • Itu tidak menyebabkan pengencangan kulit.

3. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar

Acne Cleanser, diperkaya dengan ekstrak pohon teh, AHA, BHA dan PHA, dapat menenangkan kulit yang teriritasi, mengangkat sel-sel mati dan kotoran, serta memberikan tampilan yang halus dan segar.

Tak hanya itu, Some by Mi Miracle Cleansing Bar juga mengandung bahan tambahan alami lainnya seperti minyak zaitun organik dan minyak argan sebagai pelembab.

5 alasan untuk membeli produk:

  • Ini memiliki aroma pohon teh yang menenangkan.
  • Setelah dibilas, kulit lebih bersih dan segar, tanpa goncangan.
  • Membantu menenangkan kulit berjerawat dan secara bertahap memudarkan bekas luka.
  • Membantu menghaluskan tekstur kulit setelah sekitar satu minggu penggunaan.
  • Munculnya pori-pori tampak lebih kompak.

4. Bioderma Sebium Gel Moussant

Sebium Gel Moussant adalah sabun kaya jerawat yang dapat membersihkan, mengatur kadar sebum dan menghilangkan kotoran dari kulit. Diresepkan oleh dokter kulit, sabun ini memiliki formula kompleks alami yang juga meningkatkan toleransi kulit.

Pembersih jerawat ini memiliki tekstur gel lembut yang dapat membersihkan kulit tanpa mengeringkannya, membersihkan epidermis dan mengurangi jumlah noda pada wajah.

5 alasan untuk membeli produk:

  • Ini mempertahankan kadar air kulit sambil membantu mengontrol produksi sebum.
  • Kulit wajah pucat dan bergizi untuk tampilan yang lebih sehat dan bercahaya.
  • Membantu jerawat lebih cepat kering.
  • Ini membersihkan dengan baik tanpa mengeringkan wajah.
  • Membantu mengurangi jerawat.

5. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

Jika Anda merasa insecure karena memiliki jerawat, kulit berminyak atau pori-pori besar, jangan ragu untuk menggunakan Azarine Acne Cleansing Foam untuk membersihkan wajah Anda.

Sabun ini membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan alami seperti pursian, madu, ekstrak lemon dan asam salisilat, menghilangkan lemak berlebih dari wajah terhadap jerawat dan mengencangkan pori-pori.

6 alasan untuk membeli produk:

  • Baunya lemon segar.
  • Ini mengurangi jerawat dan kurang umum setelah sekitar satu bulan penggunaan.
  • Membantu meredakan jerawat yang meradang.
  • Kinerja pembersihan dinilai tanpa menyebabkan kulit kering dan kasar.
  • Penampilan pori-pori lebih halus.
  • Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkan.

Kesimpulan

Anda telah memilih Sabun Muka untuk Jerawat terbaik di atas, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah jerawat. Misalnya, wajah Anda tidak lagi “disertai” jerawat, Anda tetap perlu membersihkan wajah secara rutin. Ini akan mencegah masalah serupa terjadi lagi di masa depan. Semoga berhasil dan semoga berhasil!