Rekomendasi Merk Kaos Branded Pria Terbaik

T-shirt, atau T-shirt seperti yang paling dikenal, adalah salah satu jenis pakaian paling populer untuk pria. Kaosnya sendiri simple untuk dipakai, mudah digunakan, dan bisa dipadankan dengan banyak desain bawahan, sehingga wajar jika banyak pria yang menyukainya. Artikel ini membahas tentang berbagai merk kaos pria berkualitas yang bisa dibeli secara online maupun offline.

Memilih merek t-shirt pria tidaklah sulit, terutama dalam hal merek terkenal, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli, seperti bahan dan desain t-shirt. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Memilih Kaos Pria yang Bagus

1. Mengetahui bahan yang digunakan

Katun adalah bahan yang paling umum digunakan untuk T-shirt. Katun combed 30 dan 24 merupakan jenis katun yang paling sering digunakan untuk kaos pria branded. Semakin tinggi angka di belakang kapas combed, semakin tipis kapasnya.

Kaos pria berbahan katun tipis ukuran 30 umumnya lebih ringan dan sejuk dibandingkan dengan bahan katun combed ukuran 24. Oleh karena itu kaos katun combed tahun 1930-an lebih cocok digunakan pada cuaca hangat. Sedangkan kaos katun combed 24 lebih cocok dikenakan saat cuaca dingin.

Bahan lain yang sering digunakan untuk membuat kaos branded pria adalah bahan jersey. Namun biasanya bahan ini digunakan untuk membuat kaos olahraga. Baik itu sepak bola, basket, voli, bulu tangkis atau olahraga lainnya. Bahan jersey sangat ringan, lentur, adem di pakai, sehingga lebih cocok untuk baju olahraga khusus.

2. Memilih model kaos sesuai selera

Pertama, ada model crewneck yang paling mudah ditemukan di pasaran. Kaos pria branded terlihat biasa saja dengan model ini, namun paling mudah dipadukan dengan pakaian lain, seperti jaket atau kemeja.

Model lain dari berbagai kemeja pria adalah V-neck, dengan potongan yang sedikit lebih rendah dari model crew neck. T-shirt ini menonjolkan tulang dan otot di area dada, membuat pemakainya terlihat lebih maskulin. T-shirt V-neck sangat cocok untuk pergi ke gym atau dipasangkan dengan jaket.

Bagi yang ingin menggunakan kaos untuk tampilan semi formal bisa menggunakan kaos branded dengan motif leher Y. Kemeja ini memiliki bukaan Y dengan beberapa kancing. Model kaos ini tidak hanya bisa dipadukan dengan jeans, tetapi juga dengan celana tekstil atau celana kargo.

Merk kaos pria branded selanjutnya adalah desain kaos yang menyerupai kaos leher Y dengan tambahan kerah stand-up. T-shirt ini menciptakan kesan cantik saat dikenakan, sehingga cocok untuk berbagai aktivitas semi formal.

Model kaos pria lainnya adalah turtleneck, yang ciri khas kerahnya memanjang ke atas, sehingga menutupi area leher. T-shirt ini membuat tampilan Anda terlihat santai dan trendi, apalagi jika dipadankan dengan jeans.

3. Menyesuaikan motif kaos dengan selera masing-masing

Alternatifnya adalah memberikan ‘wajah’ baru pada tampilan Anda dengan memilih kaos bermotif. Banyak merek kaos pria bermerek memiliki pola tertentu, baik itu logo, gambar, huruf atau motif yang tampak abstrak. Untuk lebih amannya, kamu bisa memilih t-shirt bermotif garis-garis yang tidak akan pernah ketinggalan zaman

Namun jika Anda tidak menyukai kemeja bermotif pria, kemeja polos adalah pilihan terbaik. Selain terlihat lebih bersih, kaos polos lebih mudah dipadukan dengan outfit yang berbeda. Kemeja polos juga bisa digunakan sebagai inner jaket, kemeja atau blazer.

Rekomendasi Merk Kaos Branded Pria

Tidak sulit untuk menemukan berbagai macam kaos pria bermerk di beberapa pusat perbelanjaan kelas atas yang besar. Kaos bermerk pria biasanya dibanderol dengan harga antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mau tahu apa saja merek-merek tersebut? Ini dijelaskan secara rinci di bawah ini.

1. Marks & Spencer

merk kaos pria terbaik
merk kaos pria terbaik

Marks and Spencer Group plc, sering disingkat M&S, adalah ritel multinasional besar yang terutama menjual pakaian, makanan, dan barang-barang rumah tangga buatan sendiri. Salah satu tee bermerek trendi tersebut berbasis di City of Westminster, London. Saat ini, M&S memiliki lebih dari 700 toko di Inggris dan 361 toko di 40 negara.

Merek kaos pria ini didirikan oleh Michael Marks dan Thomas Spencer pada tahun 1884 di Leeds. Perusahaan terus berkembang dari tahun ke tahun sampai, pada tahun 1998, M&S menjadi peritel Inggris pertama yang memperoleh laba sebelum pajak lebih dari £1 miliar.

Selain menjual kaos pria, Marks and Spencer juga memproduksi pakaian untuk wanita dan anak-anak. Kaos pria branded ini bisa kamu beli di official store Marks and Spencer, Mapclub, Zalora, Tokopedia atau e-commerce lainnya.

2. Puma

Puma merupakan perusahaan internasional yang memproduksi sepatu dan perlengkapan olahraga, termasuk kaos. Merek kaos pria ini didirikan oleh Rudolf Dassler pada tahun 1924 di Jerman. Namun di Amerika Serikat, Puma terkenal dengan sepatu basket kulitnya yang diluncurkan pada tahun 1968.

Produk pertama PUMA dikenakan oleh peraih medali emas Olimpiade Jesse Owens pada Olimpiade Berlin 1936. Setelah melalui perjalanan panjang, PUMA dikenal luas dan juga memproduksi fashion item lainnya seperti T-shirt, trainer, topi dan tas olahraga. . Kaos pria branded kini telah sukses mendistribusikan produknya di lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, kamu bisa membeli kaos PUMA original dari official store, Zalora, mapclub dan situs e-commerce lainnya.

3. Onitsuka Tiger

merk kaos pria terbaik
merk kaos pria terbaik

Onitsuka Co Ltd didirikan pada tahun 1949 oleh seorang mantan perwira militer, Kihachiro Onitsuka. Seperti merek fashion yang dijelaskan di atas, Onitsuka Co Ltd juga memulai dengan produksi sepatu.

Produk pertama dari t-shirt desainer pria ini adalah sepatu basket yang mirip dengan sandal jerami, tetapi tidak terlalu populer, sehingga Onitsuka datang dengan desain sepatu baru. Desain sepatu baru termasuk lekukan tambahan dan ruang kecil pada sol dan terbukti lebih nyaman dipakai hingga menjadi populer di seluruh Jepang hingga 500 toko dibuka di Jepang pada tahun 1955.

Onitsuka terus meningkatkan produk alas kakinya setiap tahun, seperti sepatu lari nilon TG-4 “Marathons”. Namun, pada tahun 1977, semua merek olahraga yang diproduksi oleh Onitsuka Tiger dilebur ke dalam merek ASICS dan tidak diperkenalkan kembali hingga tahun 2002. Peluncurannya begitu sukses sehingga merek fashion tersebut berhasil meningkatkan penjualan sebesar 20% pada tahun 2017.

Merek kaos pria ini telah membuka banyak toko di Indonesia, antara lain Plaza Senayan, Kota Kasablanka, dan Pakuwon Mall. Kamu bisa membeli produk Onitsuka original secara online melalui Zalora atau mapclub.

4. Lacoste

Merek polo pria Lacoste didirikan di Prancis pada tahun 1933 dan menjual pakaian, sepatu, parfum, kacamata, jam tangan, dan kaos polo. Meskipun kantor pusatnya di Paris, Lacoste memiliki pabrik di lebih dari 12 negara, beberapa di antaranya berlokasi di Peru, Indonesia, Rumania, dan Italia.

Salah satu produk paling populer di t-shirt desainer pria ini adalah seri t-shirt Lacoste classic L1212, pertama kali diproduksi oleh Lacoste. Merek dagang kemeja Lacoste ini adalah logo buaya di bagian depan dada. Seperti kaos pria lainnya, berbagai produk Lacoste dijual dengan harga ratusan ribu rupiah. Produk Lacoste dapat dibeli langsung dari official store atau online melalui Zalora, website resmi Lacoste atau mapclub.

5. Crocodile

Merek Crocodile didirikan oleh Dr. Chan Shun pada tahun 1952 di Hong Kong. Crocodile Garments awalnya memproduksi kemeja, tetapi merek ini terus berkembang menjadi toko pakaian terbesar di Hong Kong, terkenal di negara-negara Asia lainnya.

Saat ini produk yang dibuat oleh Crocodile cukup beragam, antara lain kaos, pakaian dalam, sepatu, tas dan aksesoris. Ciri khas dari t-shirt desainer pria ini adalah logo buaya bersisik menghadap ke kiri, yang membuat orang mengenali cap buaya.

Bagi yang ingin membeli kaos Crocodile asli bisa langsung mengunjungi toko resmi beberapa pusat perbelanjaan besar seperti Grand Indonesia. Kaos desainer pria ini juga bisa dibeli secara online melalui mapclub atau Zalora.

Kesimpulan

Meski dijual cukup mahal, namun tetap saja banyak peminat kemeja pria bermerk karena memakainya memiliki gengsi tersendiri. Artikel berikut adalah tentang kaos pria branded yang bisa Anda beli secara online maupun offline.