Apa Jadinya Kalau Dalam Kehidupan ini Tidak Ada Aturan

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Apa Jadinya Kalau Dalam Kehidupan ini Tidak Ada Aturan.

Apa Jadinya Kalau Dalam Kehidupan ini Tidak Ada Aturan–Jika tidak ada aturan dalam kehidupan ini, maka akan terjadi konflik (konflik) dalam interaksi antar manusia dalam masyarakat.

Bagaimana jika tidak ada aturan dalam hidup ini? Seperti yang Anda ketahui, kehidupan di bumi ini terkait erat dengan aturan. Hampir di mana-mana ada aturan wajib yang harus diikuti, mulai dari RT, RW, desa, kecamatan dll. Aturan yang mengikat tidak hanya terdapat di lembaga pendidikan, pengadilan, perkantoran, tempat wisata dan lalu lintas jalan. Hal ini menunjukkan bahwa aturan memainkan peran penting dalam menentukan tindakan yang dapat dilakukan atau tidak.

Apa Jadinya Kalau Dalam Kehidupan ini Tidak Ada Aturan

Ada banyak aturan di media masyarakat. Aturan-aturan ini bisa menjadi aturan tidak tertulis, seperti norma dan etika, atau aturan encer, seperti hukum dan ketetapan.

Aturan pada dasarnya merancang untuk memungkinkan orang untuk menggunakan hak mereka tanpa melanggar atau melanggar hak orang lain. Seperti yang mengatakan Thomas Hobbes dalam “De Cive” bahwa “seorang pria adalah serigala bagi pria lain”. Artinya manusia akan saling menyakiti karena keinginan manusia untuk mendapatkan haknya dan terpenuhi kebutuhannya mendorong mereka untuk melanggar hak orang lain padahal tidak ada aturannya. Ini dapat menyebabkan konflik. Karena itulah masyarakat membutuhkan aturan untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan tersebut.

Contohnya adalah saat kita berkendara di jalan raya. Pengemudi memiliki hak jalan, sedangkan pejalan kaki memiliki hak jalan. Tanpa aturan, kecelakaan akan terjadi saat keduanya merangkak di jalan. Untuk itu, peraturan lalu lintas di jalan seperti penyeberangan dan lampu merah sangat memerlukan untuk menjaga ketertiban dan mencegah konflik di jalan.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Apa Jadinya Kalau Dalam Kehidupan ini Tidak Ada Aturan. Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!