Cara Hapus Cache Agar Iphone Tidak Lemot

liputanberitaku.com– Pemakai iPhone kerap kali kebingungan dengan penuhnya memory penyimpanan. Karena iPhone tidak sediakan memory external, tidak seperti Android yang lain yang mempunyai slots untuk menambahkan memory external.

Lalu, bagaimanakah cara menangani persoalan saat memory penyimpanan di iPhone telah penuh?

Sebetulnya untuk langkah hapus data program di iPhone, Anda perlu lakukan cara-cara saja. Anda dapat ikuti langkah-langkah berikut,

Restart Perangkat iOS

Dengan hapus data aplikasi di iPhone yang lebih efisien, yaitu dengan lakukan restart pada perangkat iOS yang Anda punyai. Ini berlaku bagus untuk iPhone atau iPad. Bila Anda berasa iPhone / iPad mempunyai memory terlampau penuh, coba untuk lakukan restart.

Menurut info dari Macworld, dengan lakukan re-start pada piranti iOS ialah langkah yang bagus untuk hapus beberapa memory yang ada dalam piranti iOS. , langkah ini terhitung aman. Nach, untuk langkah lakukan re-start di iPhone juga berbeda, Anda dapat check langkah re-start iPhone secara lengkap di artikel ini.

Tetapi, biasanya perangkat iOS dapat di-restart dengan gampang dengan beberapa langkah berikut:

  1. Tekan tombol Sleep / Wake yang umumnya ada pada bagian samping iPhone. Nach, kemudian tunggu hingga ada slide to power off.
  2. Kemudian, Anda langsung bisa geser tombol power off yang telah ada.
  3. Selanjutnya, Anda harus menanti sesaat sampai piranti iOS Anda betul-betul mati. Apabila sudah,
  4. Anda dapat pencet tombol Sleep / Wake kembali untuk menghidupkan piranti iPhone Anda.

Hapus Data Aplikasi

Bila Anda telah usai hapus cache Safari yang ada di di piranti iOS, sekarang waktunya Anda bisa juga hapus data program di iPhone. Langkah yang ini termasuk gampang, tidak repot, dan tentu saja akan longgarkan kemampuan atau ruangan penyimpanan di piranti iOS Anda. Berikut langkah-langkah gampang untuk langkah hapus data program di iPhone:

  1. Anda langsung bisa click Settings > General > selanjutnya iPhone Storages. Lalu bagaimanakah untuk pemakai iPad? Tenang saja, langkahnya sama dengan barusan, namun di akhir Anda click iPad Storages.
  2. Selanjutnya, pada bagian bawah, Anda akan menyaksikan semua aplikasi yang berada di piranti iOS Anda. Di situ tercantum info detil tiap aplikasi yang Anda punyai, dimulai dari tanggal terakhir aplikasi dipakai s/d kapasitas aplikasinya. Nach, sekarang waktunya Anda pilih dan click program yang paling banyak makan ruangan penyimpanan iOS Anda.
  3. Bila Anda telah pilih aplikasi yang mengonsumsi banyak ruang, sekarang waktunya Anda lihat kapasitas yang ada pada bagian
  4. Documents dan Data, bila melewati dari 500MB karena itu Anda dapat menimbang untuk hapus aplikasinya untuk selanjutnya Anda install kembali.
  5. Sudah yakin untuk menghapusinya? Sekarang Anda dapat click Delete App. Nach, aplikasinya telah dihapus apabila Anda masih memerlukannya dapat diunduh kembali di App Store. Langkah ini lebih efisien untuk hapus data aplikasi di iPhone.

Hapus Cache Safari

Langkah pertama untuk cara menghapus data di iPhone secara mudah ialah, pastikan Anda telah hapus cache Safari lebih dulu. Dan perlu Anda ingat jika di saat Anda hapus cache Safari, karena itu semua account yang berada di iPhone akan di-logout secara automatis.

So, pastikan Anda ingat semua sandi account Anda ya, khususnya account media sosial. Nach, seperti inilah langkah untuk hapus cache Safari di piranti iOS:

  1. Pertama, Anda dapat kunjungi settings di iPhone dan scroll down sampai pada pada bagian grup ke-lima ada aplikasi Safari, di mana terdapat Accounts dan Sandi pada bagian atasnya. Sesudah mendapatinya, Anda langsung bisa click Safari.
  2. Langkah selanjutnya, Anda dapat gulir kembali ke bawah dan click pada pilihan Clear History and Web Data. Nach, di sini Anda mulai lakukan proses penghilangan cache Safari.
  3. Sekarang saatnya Anda betul-betul hapus cache Safari. Anda langsung bisa click Clear History and Data.
  4. Usai sudah, sekarang semua cache Safari Anda telah terhapus dan memory penyimpanan piranti iOS Anda akan berasa lebih longgar.