Bus PO Sudiro Tungga Jaya Baru, Kali ini dengan Rangka Mercy Tronton

Liputanberitaku.com – Perusahaan bus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ) bisa dikatakan aktif menambah jumlah kendaraan. Bus yang dibuat pun tidak main main, karena model terbaru yang dirilis menggunakan sasis tronto.

Misalnya, ada dua bus Tronton yang nantinya akan mengecat ulang bodi New Armada. Sebelumnya, mereka juga menaiki dua bus Tronton, merah dan kuning, di tubuh Laksana.

Kali ini PO STJ mengambil satu unit bus dari karoseri Laksana. Bus baru ini mungkin sudah lama ada di karoseri Laksana, namun tidak diambil oleh pemesan sebelumnya, sehingga dibeli oleh PO STJ.

Lang Widya, Sales Representative Laksanabus menyatakan, bus ini menggunakan sasis Mercedes Benz OC 500 RF 2542, triple axle yang dirangkai dengan bodi Legacy SR2 XHD Prime S Series.

“Untuk kabinnya, memakai toilet di kanan belakang dan smoking area depan,” ucap Werry

Sebetulnya, PO STJ masih mempunyai satu unit sasis tronton di karoseri Laksana, namun sampai saat ini masih belum diambil.

Selain di karoseri Laksana, ada beberapa bus dengan sasis tronton yang ada di karoseri Adiputro, Tentrem, dan New Armada.

Untuk bus yang ada di karoseri Adiputro, memakai bodi Jetbus 3+ UHD. Sedangkan di karoseri Tentrem memakai bodi Avante H9 dan di karoseri New Armada memakai bodi Legacy SR2 XHD Prime.

 

 

 

 

 

Artikel asli