Cara Cek Nomor Seri iPhone

Selamat Darang di uspace.idCara Cek Nomor Seri iPhone–Setiap handphone iPhone pasti memiliki serial number, namun saat melakukan pengecekan serial number iPhone banyak pengguna yang tidak mengetahui apakah pengguna mengetahui bahwa langkah-langkahnya sangat sederhana. IPhone dikenal sebagai ponsel berkualitas premium bagi banyak penggemar meskipun harganya mahal. Pengguna akan aman setelah menggunakan telepon karena mereka memiliki merek terkenal.

Karena banyaknya permintaan produk dari banyak orang, seringkali sangat sulit untuk mendapatkan iPhone seri terbaru dan terkadang pengguna harus melakukan pembelian terlebih dahulu melalui marketplace atau toko.

Tugas mengetahui nomor seri iPhone Anda adalah untuk mengetahui apakah iPhone yang Anda gunakan adalah asli atau salinan. Pengguna sangat perlu mengetahui hal ini sebagai bahan untuk memprediksi kemunculan iPhone palsu. Nah, jika Anda tidak tahu cara memeriksa nomor seri iPhone Anda. Anda tidak perlu khawatir, saya akan membahas masalah tersebut secara lengkap di artikel ini. Silahkan baca pembahasan berikut.

Cara Cek Nomor Seri iPhone

Cara Cek Nomor Seri iPhone

Nomor seri iPhone sering disebut oleh sebagian pengguna sebagai IMEI, yang merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yang keberadaannya sangat penting untuk memverifikasi keaslian sebuah ponsel.

Sederhananya, IMEI atau nomor seri adalah nomor seri yang ditemukan di perangkat apa pun. Termasuk iPhone atau Android. Jadi bagaimana Anda memeriksa nomor seri iPhone Anda? Pengikut:

Melalui Pengaturan

Cara termudah untuk menemukan nomor seri bawaan di iPhone adalah di menu Pengaturan. Berikut beberapa langkahnya:

  • Masuk ke menu Setting dulu
  • Kemudian pilih Umum> Tentang
  • Di sana Anda akan melihat nomor seri
  • Selesai

Melalui Finder Atau iTunes

Pastikan serial number iPhone selanjutnya melalui Finder atau iTunes. Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi ini bisa digunakan di apa saja di iPhone, salah satunya untuk mengetahui serial number.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, sambungkan iPhone ke laptop/komputer dengan kabel data
  • Kemudian buka aplikasi iTunes dan pastikan iPhone terhubung
  • Maka bukan Perpustakaan
  • Informasi tentang perangkat iPhone Anda, termasuk nomor seri iPhone Anda, akan muncul nanti
  • Selesai

Melalui Belakang Body iPhone

Untuk beberapa seri iPhone lawas, seperti iPhone 5, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan beberapa seri lainnya, biasanya serial number terdapat di bagian belakang iPhone, seperti gambar di atas.

Lokasinya persis di bawah logo Apple yang Anda dukung. Jadi untuk mengetahui cara mengecek serial number iPhone Anda, Anda hanya perlu melihat bagian belakang casing ponsel iPhone.

Melalui Kode Dial

Langkah selanjutnya untuk memverifikasi nomor seri asli iPhone Anda adalah dengan menggunakan kode dial atau awalan khusus di menu Panggilan. Cara ini dianggap lebih sederhana dari yang sebelumnya.

Caranya cukup simple, kamu hanya perlu masuk ke menu Call, lalu masukkan kode *#06# lalu Call. Sistem secara otomatis menampilkan semua data iPhone, termasuk nomor seri.

Melalui appleid.apple.com

Langkah selanjutnya untuk memeriksa nomor seri iPhone Anda secara online adalah situs resmi Apple yaitu appleid.apple.com. Tapi pertama-tama, masuk dulu menggunakan ID Apple Anda.

Jika Anda tidak memiliki ID Apple, baca di bawah ini cara membuat ID Apple. yang fungsinya akan digunakan untuk mengakses iPhone. Kemudian gulir ke bawah dan nomor seri iPhone akan muncul.

Penutup

Nah pembahasan tentang cara cek serial number iPhone ini sangatlah mudah bukan? Jadi jika Anda memiliki iPhone, Anda tidak perlu dipusingkan lagi.

Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk Anda semua dan jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial agar pengguna iPhone lainnya mengetahuinya. Terima kasih

Video Terkait Tentang : Cara Cek Nomor Seri iPhone