5 Rekomendasi Sabun Susu Terbaik

Rekomendasi Sabun Susu Terbaik — Sabun susu atau milk soap mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Banyak bentuk sabun susu, terutama bentuk cair dan lengket (padat), digunakan untuk merawat kulit di wajah, tangan, atau bagian tubuh lainnya.

Bioaqua, Vienna atau Johnson’s Baby menawarkan produk dengan sifat yang mirip dengan produsen sabun susu yang berbeda, tetapi bahan utama yang diperlukan untuk membuatnya mungkin berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya pikirkan dulu cara memilih sabun susu sebelum memutuskan membeli salah satu pilihannya.

Cara memilih sabun susu yang Bagus

Disini kita bahas dulu beberapa aspek dalam memilih sabun susu yang ada di pasaran. Anda bisa membeli sabun susu yang dijual di pasar atau di toko perawatan kulit atau di kios kosmetik di pusat perbelanjaan.

1. Perhatikan sumber yang dipilih untuk memperoleh susu

Pada umumnya sabun perawatan kulit yang terbuat dari bahan utama susu ini terbuat dari dua hewan yaitu susu sapi dan susu kambing. Walaupun keduanya baik untuk kulit, namun sebenarnya memiliki efek yang berbeda. Mari kita coba untuk memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang karakteristik pasokan kedua sumber susu ini.

  • Susu sapi. Selain dikonsumsi dengan cara diminum, kulit pada tubuh bisa menuai efek menguntungkan dari susu sapi jika dibuat menjadi lotion. Sabun susu berbahan dasar susu sapi memiliki sejumlah efek positif pada kulit, seperti melembabkan, mencerahkan, menghaluskan, meregenerasi sel kulit mati dan mencegah dehidrasi kulit.
  • Susu kambing. Susu kambing memiliki aroma yang kuat, namun aromanya bisa dihilangkan saat membuat sabun. Susu kambing memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Fungsinya untuk mencegah radikal bebas, mencegah kanker kulit dan meredakan alergi iritasi kulit. Sabun susu kambing mengandung partikel lemak dan protein yang lebih sedikit dibandingkan susu sapi, sehingga kandungannya lebih mudah diserap oleh kulit.

2. Utamakan produk yang tidak ditambahkan zat aditif

Untuk menghilangkan aroma khas kambing atau sapi, produsen biasanya menambahkan beberapa bahan pewangi. Sebenarnya, sangat sah untuk melakukannya. Namun, pada beberapa orang, kehadiran zat aditif seperti wewangian bisa memicu risiko alergi. Biasanya lebih sering menyerang orang dengan kulit sensitif.

Jika ingin mendapatkan hasil perawatan yang optimal tanpa masalah, disarankan untuk memilih sabun susu yang tidak mengandung bahan tambahan. Juga, pilih produk yang telah lulus uji iritasi dan alergi. Untuk memudahkan Anda, Anda dapat membaca deskripsi uji hipoalergenik pada setiap paket atau langsung ke situs web produk resmi untuk mendapatkan informasi.

3. Jika untuk balita, pilihlah komposisi yang ramah bagi kulit

Kulit bayi masih kurang terlindungi (skin barrier) dan membutuhkan perawatan yang memadai. Jika Anda orang tua dengan anak kecil, Anda tetap bisa menjaga kebersihannya dengan menggunakan sabun susu. Namun, bayi di atas usia 3 bulan harus dimandikan dengan sabun susu untuk memperkuat pertahanan kulit. Lebih penting lagi, sabun susu yang digunakan pada kulit bayi harus bebas dari bahan kimia tambahan seperti pewangi, pewarna dan pengawet.

Namun, jika Anda masih ragu untuk membersihkan tubuh anak Anda dengan sabun susu, meskipun Anda tahu produk yang dipilih bebas bahan kimia, konsultasikan dengan dokter untuk saran terbaik. Meskipun sabun susu yang Anda pilih memiliki komposisi yang ramah, namun dapat mengiritasi kulit bayi Anda.

4. Belikanlah sabun susu berkemasan cantik jika ingin dijadikan hadiah

Jika Anda ingin membeli sabun susu untuk oleh-oleh, saat ini Anda bisa menemukan banyak toko yang menjual sabun susu yang dikemas dalam kemasan yang dibuat dengan cantik. Belanja di mall atau toko online jika malas keluar rumah.

Pastikan Anda mempersonalisasi pesanan Anda, termasuk memilih warna dan bentuk sabun susu Anda. Biasanya kemasan yang digunakan adalah plastik atau kayu. Jika Anda ingin memberikan sabun susu kepada saudara yang baru lahir, pastikan produk yang Anda tawarkan aman untuk kulit bayi Anda.

Rekomendasi Sabun Susu Terbaik

Anda bisa memanjakan diri dengan mandi sabun. Aroma lembut dan menyegarkan dari beberapa produk dapat mengembalikan mood dan semangat. Di bawah ini kami merekomendasikan sabun susu terbaik yang dapat Anda gunakan secara teratur untuk mandi. Selalu dapatkan kulit terawat sekarang, yuk!

1. Vienna Cow’s Milk Soap

 sabun susu terbaik
sabun susu terbaik

Potongan sabun umumnya menggunakan surfaktan sebagai bahan pembersih dan bahan pembusa. Jika Anda memiliki kulit sensitif dan ingin menggunakan sabun tanpa risiko iritasi, beralihlah ke sabun susu Wina ini.

Vienna Cow’s Milk Soap adalah sabun yang terbuat dari ekstrak susu sapi. Mengandung Vitamin B3, yang dapat membantu membuat kulit bercahaya. Bila digunakan secara teratur, sabun susu ini membuat kulit Anda bercahaya. Anda dapat membeli kembali berkali-kali dengan harga terjangkau tanpa harus khawatir mempengaruhi proses keuangan Anda.

2. Cow Style Milky Body Soap

Meski berasal dari susu sapi, produsen menggunakan proses yang berbeda dalam setiap formulasi. Jadi ada 3 jenis susu dalam sabun susu ini, yaitu susu ceramide, susu bubuk dan protein susu, yang kesemuanya mendapatkan perlakuan yang berbeda.

Perpaduan ketiga jenis susu sapi efektif melembabkan, menghaluskan dan membersihkan kulit. Lotion ini cair dan berbusa banyak. Tidak hanya aroma segar dan tahan lama dari Sabun Tubuh Susu Gaya Sapi memiliki efek relaksasi setelah setiap mandi.

3. Bioaqua Clean Nourishing Natural Milk

 sabun susu terbaik
sabun susu terbaik

Bioaqua Clean Nourishing Natural Milk terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti aman. Bagi yang sedang mencari sabun susu untuk seluruh keluarga, ada baiknya untuk mencoba produk ini, bahkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Dikemas dalam botol pompa, juga praktis untuk digunakan dan jumlah yang akan dikeluarkan dapat dengan mudah disesuaikan.

Berbahan dasar susu sapi sebagai bahan utama, sabun ini terbukti dapat memperbaiki tekstur kulit yang halus. Produk yang kaya akan bahan tumbuhan alami ini juga memiliki aroma menyegarkan yang sempurna untuk menenangkan pikiran yang lelah setelah hari yang melelahkan.

4. Herborist Sabun Susu dan Beras Merah

Beras merah tidak hanya berguna dalam rencana diet orang karena kandungan kalorinya yang rendah. Herborist memadukan komposisi susu sapi dan beras merah dalam sabun buatan sendiri ini. Apakah Anda memiliki kulit berminyak? Produk ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda!

Produk sabun ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan pemakaian rutin, sabun susu herbal dan beras merah membuat mandi semakin menyenangkan. Selain itu tentunya produk ini membantu menjaga kulit dari sel kulit mati, tetap kenyal dan terhidrasi.

5. Cow Brand Blue Box Soap

Jika Anda ingin memiliki kulit bersih seperti wanita Jepang, sabun susu ini adalah jalan pintas untuk mewujudkan impian Anda. Meski belum populer di Indonesia, produk ini merupakan salah satu sabun susu legendaris di Jepang.

Komposisi bahan-bahan alami berkualitas tinggi yang diproses secara tradisional menjaga kealamian bahan-bahannya. Produk ini, yang direkomendasikan oleh banyak beauty blogger, mengandung ekstrak melati tambahan sebagai pewangi. Busa lembut hasil gosokan apapun selalu membersihkan kulit dari kotoran dan kotoran yang lengket.

Kesimpulan

Apakah ini pertama kalinya Anda membeli sabun susu? Tentu menyenangkan bisa memilih produk yang aman untuk penggunaan sehari-hari, bukan? Untuk keamanan produk dapat membaca deskripsi dan sertifikat yang tertera, termasuk kode yang dikeluarkan oleh BPOM. Jika ingin lebih tenang lagi, pilihlah sabun susu buatan merek ternama.