hit counter

5 Rekomendasi Merk Topi Branded Terkenal

Rekomendasi Merk Topi Branded — Topi bisa menjadi fashion item yang bisa membuat gaya pria lebih keren dengan melindungi kepalanya. Beragam produk topi sebenarnya sudah tersedia di pasaran mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung mereknya.

Bagi yang sedang mencari berbagai merek topi untuk melengkapi outfitnya, baca artikel ini sampai habis. Saat memilih topi branded, perlu memperhatikan beberapa hal, misalnya jenis topi, bahannya, dan penyesuaian topi dengan bentuk wajah.

Cara Memilih Topi yang Bagus

Rekomendasi Merk Topi Branded --
Rekomendasi Merk Topi Branded —

Agar tidak salah pilih, coba ikuti di bawah ini cara memilih topi yang bagus.

1. Mengenali jenis topi pria

Pertama, ada jenis topi yang sudah ada sejak tahun 1880-an dan sangat terkenal kejayaannya pada tahun 1920-an dan 1950-an. Topi Fedora memiliki lekukan memanjang di mahkota dan pinggiran melingkar. Meski merupakan topi lama, topi Fedora kembali muncul setelah Bruno Mars memakainya. Topi Fedora memberikan tampilan semi formal saat dipadankan dengan jaket kulit atau blazer.

Ada juga tipe snapback dengan mahkota yang terdiri dari 6 panel dan gril pelindung datar kaku (lidah). Topi ini memiliki gesper berlekuk yang berfungsi sebagai penutup topi. Topi snapback sering dikenakan dengan visor menghadap ke belakang atau ke samping, memberikan pakaian Anda tampilan yang trendi dan kasual.

Jenis lain dari model topi bermerek adalah topi baseball, yang awalnya dipakai oleh pemain baseball. Sepintas, bentuk topi baseball menyerupai snapback, tetapi visor topi baseball itu melengkung. Pada bagian belakang terdapat strap yang berfungsi sebagai penutup. Topi ini sangat cocok untuk pakaian santai dan juga bisa dipakai oleh wanita.

Aliran Udara Di Topi

Untuk aliran udara yang lebih lancar di dalam topi, Anda dapat memilih topi pengemudi truk. Awalnya, topi jenis ini adalah hadiah dari perusahaan pakan dan peralatan pertanian dan disebut “Feed Cap” pada saat itu. Kemudian, pada tahun 1970-an, pengemudi truk di Amerika suka memakainya, sementara namanya dikenal hingga hari ini sebagai topi pengemudi truk.

Keunikan topi jenis ini adalah memiliki panel belakang yang terbuat dari bahan mesh, yang memudahkan aliran udara di dalam topi. Kerudungnya juga seperti snapback, dengan lapisan busa di mahkota depan. Visor kap mesin terkadang didesain rata, namun bisa juga dilengkungkan.

Lalu ada topi mirip baret, atau lebih dikenal orang Indonesia, tengkoraknya. Jenis topi ini tidak memiliki pinggiran atau puncak, hanya tudung yang digulung penuh hingga ke telinga. Bahan yang digunakan untuk membuat topi biasanya adalah benang rajut untuk direntangkan di sekitar kepala. Dibandingkan dengan negara tropis, negara dengan empat musim, terutama di musim dingin, lebih mengenal kacang.

Ada juga jenis topi ember yang bentuknya menyerupai ember. Pada 1980-an, topi jenis ini populer di kalangan rapper dan menjadi modis saat dikenakan Rihanna. Topi nelayan mirip dengan topi hutan yang biasa dipakai para petualang, namun tanpa tali dagu.

Terakhir, ada topi datar yang dipakai oleh pekerja manual untuk gangster di awal tahun 1920-an. Topi datar memiliki pinggiran kaku kecil di bagian depan. Saat ini, topi datar dikenal sebagai topi artis karena dipakai oleh banyak musisi, pelukis, dan penulis. Topi ini menciptakan kesan klasik dan berkelas bagi pemakainya.

2. Memilih material topi yang paling sesuai

Sebagian besar topi pria bermerk yang ada di pasaran terbuat dari bahan kain, namun ada juga yang terbuat dari bahan rajut wol, seperti beanie. Bahan yang digunakan untuk membuat topi jenis ini juga beragam, seperti twill, wool, ripstop, famatex, sprei, bor, denim dan linen. Tentunya setiap jenis kain memiliki kelebihan dan kekurangannya, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

3. Menyesuaikan topi dengan bentuk wajah

Topi yang terlihat bagus untuk orang lain belum tentu merupakan topi yang bagus untuk dikenakan. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah bentuk wajah. Untuk pemilik wajah oval, akan tepat untuk memakai berbagai jenis topi, sesuaikan saja dengan selera pribadi Anda.

Sementara itu, jika Anda memiliki wajah bulat, hindari topi berbentuk bulat karena dapat membuat wajah Anda terlihat lebih bulat. Sebagai gantinya, Anda bisa mengenakan topi fedora dan topi datar. Jika Anda memiliki wajah persegi, gunakan topi bundar seperti topi ember, topi baseball, snapback, dan topi tucker.

Untuk orang yang wajahnya cenderung lonjong, topi fedora dan topi ember adalah pilihan yang tepat. Sedangkan bagi pemilik wajah berbentuk hati, topi baseball dan topi bisa menjadi alternatif. Terakhir, ada beberapa jenis topi yang bisa Anda kenakan dengan wajah segitiga, baik itu topi datar, fedora, snapback, tucker hat, dan bucket hat.

Rekomendasi Merk Topi Pria Branded

Topi branded asli biasanya dijual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung bahan dan jenisnya. Selain membeli langsung di toko, banyak juga topi desainer pria yang dijual di e-commerce. Berikut kami bahas secara detail merk topi pria dari berbagai merk.

1. Puma Hemp BB Cap Pria 02 12

merk topi yang bagus
merk topi yang bagus

Puma Hemp BB Cap Men 02 terbuat dari 12 campuran katun dengan detail lubang dan ujung melengkung. Terbuat dari bahan katun, topi branded ini menyerap keringat dengan baik. Desainnya sendiri memiliki rona monokromatik dan cocok untuk mereka yang menyukai tampilan jalanan klasik.

Bagian depan topi menampilkan logo Puma bersulam. Seperti topi branded lainnya, terdapat velcro yang dapat disesuaikan di bagian belakang, yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan topi dengan ukuran kepala Anda. Puma Hemp BB Cap Men 02 12 dapat dibeli di toko online resmi Puma seharga Rp 300.000.

2. Hamlin Drsh Topi Baseball Sells Fiery

Merk topi branded selanjutnya adalah topi baseball Hamlin Drsh Jual Fiery berbahan katun yang dipadukan dengan polyester. Desainnya terlihat sederhana, namun terlihat modern sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan pakaian kasual. Produk ini sebenarnya unisex, jadi wanita juga bisa memakainya.

Lingkar topi sekitar 540mm x 590mm, panjang 90mm, kedalaman 115mm. Anda tidak perlu khawatir merek topi desainer ini terlalu besar atau kecil karena dilengkapi dengan tali yang dapat diubah ukurannya. Ini dijual seharga R270k dan dilengkapi dengan gantungan kunci bonus dan decals dengan setiap pembelian Hamlin Drsh Baseball Cap Sells Fiery.

3. Timberland Men Cotton Canvas Hat-TB0A1E9M949

merk topi yang bagus
merk topi yang bagus

Topi kanvas katun pria Timberland terbuat dari kanvas katun 100%, tahan lama dan nyaman dipakai. Desain topi branded ini terlihat elegan dengan bordir logo pohon 3D di bagian depan. Di bagian belakang topi terdapat tali kulit yang dapat disesuaikan dengan gesper logam, yang dengannya Anda dapat menyesuaikan ukuran topi dengan ukuran kepala.

Warna dasar topi desainer ini adalah biru dan bisa dikenakan oleh pria dan wanita dengan gaya kasual. Topi Kanvas Katun Pria Timberland tersedia online di toko resmi seharga Rp 470.000.

4. Abercrombie & Fitch Core Turn Up Script Beanie Pria 02

Anda sedang mencari topi yang simple tapi trendy? Topi manset Abercrombie & Fitch Core ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dibuat dari katun, topi bermerek ini memiliki pinggiran monokromatik yang terangkat. Ada patch logo Abercrombie kecil di bagian depan topi.

Seperti boneka lainnya, tutup Abercrombie & Fitch Core Turn Up dapat meregang tergantung ukuran kepala pengguna. Dengan harga 450 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan topi dengan kualitas terbaik yang sangat cocok digunakan saat cuaca dingin.

5. Under Armour Trucker Blitzing Cap

Topi Under Armour Trucker Blitzing menampilkan detail tidak seperti merek topi lainnya, seperti pelindung melengkung ke depan dan panel depan terstruktur yang menahan bentuknya untuk waktu yang lama. Mahkota topi branded ini didesain sedikit lebih tinggi dari produk lainnya, sehingga memberikan kesan modern. Selain itu, terdapat panel samping dan belakang pada mesh truck yang memudahkan aliran udara di dalam topi.

Merek topi khas ini juga dilengkapi dengan pita penahan keringat HeatGear® built-in untuk menjaga kepala Anda tetap dingin dan kering bahkan dalam cuaca panas. Jangan lupa juga terdapat fungsi feedback yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan ukuran topi dengan ukuran kepala pengguna. Jika Anda menginginkan topi Under Armour Trucker Blitzing ini, Anda bisa membelinya di kisaran harga Rp 430 ribu.

Kesimpulan Rekomendasi Merk Topi Branded 

Topi branded tidak hanya nyaman dipakai, tetapi juga membawa nilai tersendiri bagi pemakainya, sehingga tetap diminati meski harganya cukup mahal. Artikel ini membahas beberapa merek topi top yang mudah ditemukan di e-commerce, serta gambaran singkat tentang perawatan topi.