Harga 1 Jutaan, Oppo Rilis Enco Free2

Liputanberitaku.com – Oppo merilis perangkat earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Enco Free2, di China. Perangkat ini merupakan penerus dari TWS Enco Free yang sebelumnya telah dirilis Oppo pada Maret 2020 lalu.

Jika dilihat dari desainnya, Enco Free2 sekilas mirip seperti AirPods Pro buatan Apple. Tapi harga Enco Free2 jauh lebih murah, yakni 599 Yuan atau sekitar Rp 1,3 juta, dibanding AirPods pro yang dijual 1.999 tuan (Rp 4,5 juta) pada saat peluncurannya di China.

Dibandingkan dengan pendahulunya Enco Free (mirip dengan AirPods non-Pro), Enco Free2 kini dilengkapi dengan Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi kebisingan dari lingkungan sekitar.

Fungsi ANC di Enco Free2 mengandalkan tiga mikrofon di setiap earbud, yang diklaim mampu meredam suara hingga 42db. Enco Free2 dapat mengirimkan suara melalui koneksi Bluetooth 5.2.

Tingkat penundaan terendah dikatakan mencapai angka 94ms. Seperti kebanyakan perangkat TWS, Enco Free2 memiliki kinerja tahan air dan tahan debu bersertifikat IP54.

Pengguna juga dapat mengontrol melalui panel sentuh yang tersedia, seperti mengatur pemutaran lagu atau mengaktifkan asisten digital.

Perangkat TWS terbaru dari Oppo ini diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 6,5 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 30 jam dengan melakukan pengisian baterai di aksesori charging case.

Wadah charging case ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 480 mAh. Baterai charging case bisa diisi secara kabel (wired) lewat port USB-Type C.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (28/5/2021), TWS teranyar ini mendukung dua format audio standar codec AAC dan SBC.

Perangkat ini baru akan tersedia di China pada 5 Juni 2021 mendatang. Ada dua varian warna Oppo Enco Free2 yang bisa dipilih, yakni White dan Black. Belum ada informasi apakah Oppo Enco Free2 juga akan dipasarkan di negara lain di luar China atau tidak.

 

 

 

Artikel asli