Cek Bansos UMKM BNI 1,2 Juta , ini cara daftarnya

Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Keuangan Langsung (BLT) kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) atau disebut juga Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku UMKM di Seluruh Indonesia.

Bantuan produktif presiden didonasikan untuk mengurangi dampak wabah pandemi, khususnya bagi pelaku UMKM. Anggaran pemerintah tahun 2021 sebesar Rp 15,36 triliun untuk 12,8 juta pelaku ekonomi.

Besaran bantuan kali ini sebesar Rp 1,2 juta. Ini diatur oleh undang-undang no. Dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. No. 2 tahun 2021.

Selain BRI, BPUM atau BLT juga dipasarkan ke UMKM melalui Bank Negara Indonesia (BNI). Hal itu diungkapkan Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom seperti dilansir Antara pada 13 April 2021.

Masyarakat dapat mengecek penerima Bansos UMKM BNI melalui https://banpresbpum.id.

Ini ada di akun @kemenkopukm. “Kami juga merekomendasikan agar masyarakat terlebih dahulu memeriksa status penerimaan Bansos UMKM BNI pada tautan resmi yang disediakan oleh bank penyalur agar pencairannya lebih efisien dan efektif,” bunyi RUU tersebut.

Pengecekan melalui BNI Untuk mengetahui apakah Anda telah menerima Bansos UMKM BNI dari pemerintah melalui Bank BNI, Anda dapat melihat opsi berikut ini:

  1. Buka http://banpresbpum.id
  2. Kemudian masukkan nomor KTP
  3. Pilih “Search”.
  4. Akan ada pemberitahuan jika anda penerima BPUM 2021

Untuk penyerahan Bansos UMKM BNI , yang dinyatakan diterima dapat mendatangi cabang BNI, menandatangani dan menunjukkan SPTJM (pelepasan tanggung jawab mutlak).

Syarat lainnya, BNI harus menunjukkan e-KTP, kartu ATM, dan buku tabungan setibanya di cabang, katanya lagi. Selanjutnya, setelah semua persyaratan terpenuhi, penerima dapat melakukan penarikan dana BPN melalui ATM BNI, ATM Link, ATM lain atau Agen46 atau cabang BNI terdekat.