Langkah-Langkah dalam Budidaya Lobster Air Tawar

Panen Benih

Anda sudah bisa mulai melakukan pemanenan benih lobster air tawar ini ketika benih sudah mulai berukuran 1 sampai 2 cm. anda bisa melakukannya menggunakan plastik scoopnet yang berukuran 20 x 10 cm. waktu yang tepat untuk pemanenan ini sangat baik dilakukan di jam 9 pagi dan berada di lingkungan yang terbuka.

Selain itu juga harus dengan kualitas dan parameter airnya harus sama dengan air yang ada di akuarium sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan agar benih tidak mengalami stress.

harga.web.id

Dalam melakukan proses pemanenan, sebaiknya menggunakan air yang baru, jangan menggunakan air dari akuarium sebelumnya. Karena benih lobster ini sangatlah sensitive terhadap lingkungannya.

Proses pembesaran

Proses pembesaran ini berkaitan erat dengan proses pertumbuhan pada seekor lobster air tawar. Semakin cepat proses pertumbuhan lobster air tawar, maka semakin cepat pula pembudidayaan lobster air tawar untuk dijual sebagai konsumsi makanan.

Baca juga : Dasar Dasar Budidaya Lobster Air Tawar untuk Pemula

Pertumbuhan pada lobster air tawar ini dibedakan menjadi dua jenis yaitu pertumbuhan mutlak dan pertumbuhan nisbi. Untuk pertumbuhan mutlak ini ukuran rata-rata lobster mencapai dalam satuan waktu tertentu. Sedangkan untuk pertumbuhan nisbi ini didefinisikan dengan ukuran panjang atau berat yang dicapai dalam periode tertentu dari periode awal.