Langkah-Langkah dalam Budidaya Lobster Air Tawar

Liputanberitaku.com — Seperti yang sudah kita tahu, lahan pekerjaan semakin sini semakin sempit. Kesempatan kita untuk bekerja semakin mengecil. Itulah mengapa membuka usaha mandiri merupakan pilihan tepat untuk masa depan yang aman dan terjamin.

Salah satu bisnis mandiri yang sedang naik daun belakangan ini adalah budidaya lobster. Dengan modal yang tidak semahal yang diperkirakan banyak orang, untung yang bisa diraup dari budidaya lobster sangat besar. Simak cara memulai budidayanya di bawah ini.

Pemeliharaan Benih

Setelah menetas, anakan lobster belum bisa diberi makanan berupa sayuran atau umbi-umbian. Jadi, lobster anakan ini bisa diberi makanan berupa cacing suter atau cacing beku untuk memacu pertumbuhan yang baik.

Baca juga : Dasar Dasar Budidaya Lobster Air Tawar untuk Pemula

Dalam proses pemberian makanan, sebaiknya diberikan sebanyak 30% dari besar badannya di waktu pagi dan sore hari.

Kematian Benih Lobster

Umumnya, kematian benih lobster disebabkan adanya pergantian kulit di masa pertama kali. Selain itu juga bisa saja disebabkan adanya racun seperti bekas semprotan atau fogging demam berdarah. Jadi, sebaiknya ketika melakukan penyemprotan, hendaknya akuarium ditutupi plastic atau bisa juga mematikan aeratornya.