Intip Kemampuan Mobil Mr Bean, Mini 1000 MK III Si Mungil Klasik

Mungil sekali untuk ukuran satu buah mobil dengan desain klasik ini ya? Meskipun memiliki ukuran yang mungil, bobot berat kendaraan ini bisa mencapai 617 kg dan mampu menampung beban hingga 315 kg loh. Terbayang nggak bagaimana sesaknya mobil ini jika dipenuhi belanjaan kalian? Bukan hanya mungil pada ukuran saja, bagian kabin penumpang juga hanya memiliki ukuran selebar 1,1 meter.

Tetapi untuk ruang kaki disediakan cukup lebar agar kaki tidak terlalu menekuk dan menimbulkan rasa nyeri saat menyetir. Sedikitnya penumpang yang dapat ditampung dalam satu buah mobil Mini Mark III ini maksimal 4 orang, dengan 3 dewasa dan 1 anak-anak.

Untuk bagian kemudi, mobil ini dilengkapi dengan kemudi berdiameter cukup  besar yang juga dilengkapi dengan speedometer pada bagian tengah. Sementara untuk bagian tempat duduk, di setiap sisi jok belakang dipasang bantalan untuk meletakkan siku agar penumpang merasa nyaman.

Tuas putar juga tersedia di bagian pintu mobil untuk mengatur jendela kaca. Mini Mark III ini dilengkapi dengan mesin BMC Austin A-Series 998 cc dengan 4 silnder. Sementara untuk sistem kemudinya menggunakan FWD (four wheel driver) dengan transmisi 4 percepatan. Dengan mesin dan sistem kemudi tersebut, mobil mungil ini mampu menempuh kecepatan hingga 128km/jam. Selain itu, mobil ini juga terkenal cukup irit dengan penggunaan bahan bakar.

Mobil klasik khas Mr. Bean ini dirilis dengan 3 varian yang berbeda, yakni dua varian dengan menggunakan transmisi manual dan otomatis, sementara satu varian lain di rilis dalam versi Mini 1000 Stripey LE dengan tampilan lebih sporty.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli