Intip Kemampuan Mobil Mr Bean, Mini 1000 MK III Si Mungil Klasik

Liputanberitaku.com — Melihat aksi konyol dari seorang aktor bernama Rowan Atkinson tentu saja mengingatkan kita pada sosok Mr. Bean. Aksi kocak dan konyol dari Atkinson ini kerap kali mengundang tawa dan kesal akibat tingkahnya yang tak terduga.

Dalam menjalankan kehidupannya, Mr. Bean dibekali dengan sebuah mobil mini klasik yang sangat menarik perhatian. Mobil itu juga digunakan olehnya untuk mengangkut peralatan rumahnya ketika ia pindah rumah. Lalu, bagaimanakah kemampuan dari mobil mini milik Mr. Bean tersebut?

Si mungil berwarna kuning  ini menjadi hal menarik tersendiri lantaran memiliki desain yang klasik. Mobil yang digunakan oleh Mr. Bean ini adalah Mini 1000 MK 3, yang memiliki kemampuan cukup membanggakan.

Mini 1000 MK 3 biasa dikenal dengan nama Morris Mini Cooper, yang merupakan mobil produksi dari British Leyland. Mobil ini merupakan gagasan dari Sir Alec Issigonis yang juga merancang desain untuk jenis Austin. Pada rancangan awalnya, Sir Alec mengembangkan desain dengan model ADO-15 untuk mobil Austin maupun Morris Mini Mark I dan Mini Mark II.

sumber : liputan6.com

Sementara mobil Mr. Bean ini dibekali dengan desain terbaru, yakni ADO-20 yang merupakan pengembangan dari ADO-15. Ukuran mini yang ditawarkan untuk Mini Mark III ini pun dilengkapi dengan konsep hatchback dengan menggunakan dua pintu utama. Sementara ukuran mungilnya memiliki dimensi panjang 3 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi hanya 1,3 meter saja.