Deretan Candi di Jawa Tengah dengan Cerita Mistis nya

Candi Sukuh

Candi Sukuh dikenal sebagai salah satu candi paling muda di Indonesia. Pembangunannya dilakukan pada akhirnya masa kerajaan Majapahit. Pada Era Ratu Suhita, candi ini dibangun untuk persembahan pada dewa. Candi ini adalah bukti bahwa pengaruh Hindu sangat kuat di Nusantara sehingga relief yang ada banyak mengusung mitologi Hindu.

www.boombastis.com

Yang menarik dari Candi Sukuh adalah bentuknya yang menyerupai Piramida dari Bangsa Maya yang terletak di Amerika Selatan. Candi-candi dari era Majapahit tidak ada yang berbentuk punden berundak. Rata-rata berbentuk ramping ke atas dengan bagian tengah ada ruangan untuk persembahan dan menyimpan arca. Lantas kenapa Candi Sukuh bentuknya seperti ini? Berikut ulasan lengkap tentang Candi Sukuh yang unik ini.

Candi cetho

Candi peninggalan kerajaan Hindu masa lampau ini sampai saat ini masih sering di gunakan sebagai tempat melaksanakan upacara keagamaan Hindu. Jadi kerap kali wisatawan menjumpai bekas-bekas sesajen di Candi ini. Dikarenakan saking kuatnya mitos atau misteri Candi Cethohttps://www.liputanberitaku.com/tag/candi-cetho ini, maka banyak juga pantangan di Candhi Cetho yang mesti kamu perhatikan.

https://lazuva.com/

Selain itu, adanya misteri Candi Cetho yang cukup mengerikan, yaitu sering terdengar suara-suara keramaian seperti kerumunan orang di pasar sedang melakukan kegiatan tawar menawar dan jual beli. Entah makhluk apa yang menjadi penunggu Candi Cetho.