Deretan Candi di Jawa Tengah dengan Cerita Mistis nya

liputanberitaku.com — Candi bisa disebut sebagai saksi bisu kisah sejarah panjang. Para wisatawan tertarik berkunjung ke tempat wisata ini demi mengagumi cantiknya desain hingga mempelajari kisahnya. Ada pula pengunjung yang penasaran dengan kisah mistisnya.

Seperti beberapa candi di Jawa Tengah yang terkenal dengan kisah mistisnya berikut ini!

Candi Gedong Songo

Misteri Candi Gedong Songo sangat menarik perhatian banyak orang terutama mitos adanya candi kesepuluh. Apakah candi kesepuluh benar adanya atau mitos belaka?

Candi yang terletak di kawasan yang sangat eksotik di ketinggian gunung Ungaran ini memiliki sejuta misteri. Seperti banyaknya cerita gaib yang beredar dan juga adanya mitos candi kesepuluh. Pasti kamu sangat penasaran dengan misteri Candi Gedong Songo ini.

https://lazuva.com/

Dari namanya Candi Gedong Songo berarti bahwa ada sembilan candi. Hal itu juga sudah dibuktikan dengan adanya penemuan sembilan candi. Namun, banyak orang meyakini ada candi kesepuluh yang tersembunyi, dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Penemuan Candi Gedong Songo ini juga diikuti dengan banyak misteri yang mengikutinya.

Terutama oleh warga sekitar yang sangat meyakini keberadaan candi kesepuluh ini. Orang biasa tidak akan bisa melihat bentuk candi ini. kecuali orang-orang yang sudah diberi kelebihan untuk melihat hal-hal yang gaib. Menurut cerita warga, letak candi yang misterius ini berada di bukit paling tinggi, tepatnya di bukit belerang. Bukit ini sangat terjal dan akan sangat sulit untuk menuju puncak tersebut. Tidak ada yang berani datang kesana, karena tempat itu terkenal angker.