Telkom mendukung akademi bisnis digital dan meluncurkan Data Center neuCentrIX

Dalam ekonomi digital, data dan informasi memegang peranan penting dalam meningkatkan value pelaku bisnis. Tak heran muncul istilah ‘Data is a New Oil‘. Artinya bahwa data sangat berharga dan nilainya terus meningkat saat dikumpulkan secara lengkap dan akurat, terhubung, dan relevan dengan data lainnya serta digunakan pada saat yang tepat.

Tingginya nilai data dan informasi tersebut membuat perusahaan memandangnya sebagai aset berharga yang harus dijaga dengan baik. Dengan perkembangan digitalisasi, pusat data menjadi semakin strategis. Tidak hanya dalam lingkup manajemen TI, tetapi juga dalam lingkup bisnis secara keseluruhan.

Selain itu, pusat data adalah tulang punggung digitalisasi perusahaan, membantu memastikan keberhasilan jangka panjang dan secara langsung memengaruhi biaya dan pendapatan.

Menurut survei yang dilakukan IDC pada tahun 2020 terhadap 100 penyedia layanan internet (ISP) yang tersebar di 20 kota besar di Indonesia, setidaknya ada 4 hal yang menjadi perhatian dalam memilih data center, yaitu harga; produk, layanan dan solusi yang ditawarkan; value added services; dan wide coverage.

“Dengan segala kelebihan dan kekuatan yang dimiliki neuCentrIX serta brand image dan track record yang dimiliki Telkom Indonesia dalam bisnis digital, semakin mengukuhkan posisi data center neuCentrIX ini sebagai data center pilihan terbaik bagi pelanggan. Ini merupakan wujud dukungan Telkom melalui digitalisasi menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” tutup Dian.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli