4 Tangki Masih Terbakar, Kilang Pertamina Balongan, Indramayu Diisolasi

4 Tangki Masih Terbakar, Kilang Pertamina Balongan, Indramayu Diisolasi

“Kami mendengar informasi, ada rembesan atau bocoran di bagian tangki. Akan tetapi Ini informasi awal. Karena semalam ada petir dan macam-macam,” ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Meski api masih berkobar, tapi saat ini api mulai mengecil jika dibandingkan pada dini hari atau tadi pagi. Petugas gabungan pemadam kebakaran dari PT Pertamina, Dinas Pemdam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon, masih berusaha memadamkan api.

Baca juga : Kapolda: Ada indikasi kebocoran pada tangki yang terbakar di Indramayu

Baca juga : Polri Kerahkan Inafis Telusuri Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Indramayu

Ahmad menyebut, polisi dan pihak terkait lainnya sampai kini masih terus berupaya memadamkan amuk si jago merah. Tim Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) juga sudah dikerahkan ke lokasi tersebut. “Saya ulangi, upaya pemadaman masih terus berlangsung dengan mendatangkan tim HSSE, dari unit kilang terdekat. Serta badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Indramayu,” ujar Ahmad.

Selain itu, polisi juga bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Indramayu untuk membantu penyediaan berbagai keperluan warga pengungsian seperti makanan, obat-obatan, perlengkapan bayi, serta fasilitas umum lainnya.