hit counter

4 Tangki Masih Terbakar, Kilang Pertamina Balongan, Indramayu Diisolasi

Liputanberitaku.com —  4 Tangki Masih Terbakar, Kilang Pertamina Balongan, Indramayu Diisolasi- Polri menyatakan sampai saat ini empat tangki di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, masih terbakar. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, demi mencegah kebakaran tersebut menjalar ke tangki lainnya, petugas melakukan isolasi di sekitar lokasi yang masih terbakar.

“Tadi pagi telah disampaikan sampai tadi pagi, empat tangki penampungan masih menyala dan kini sudah dalam keadaan diisolasi sehingga dimungkinkan tidak akan menjalar ke tangki lainnya,” kata Ahmad dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Baca juga : Kapolda: Ada indikasi kebocoran pada tangki yang terbakar di Indramayu

Baca juga : Polri Kerahkan Inafis Telusuri Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Indramayu

Api yang menyala pasca ledakan pada Senin dini hari itu, belum ada tanda-tanda akan padam. Namun, kebakaran dipastikan telah terlokalisasi sehingga tak merembet ke lokasi lain di kawasan kilang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jabar menduga penyebab kebakaran di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, karena adanya rembesan atau kebocoran pada tangki. Namun penyebab kebakaran itu baru sebatas dugaan awal sehingga perlu dilakukan penyelidikan untuk memastikannya.

Originally posted 2021-03-30 16:41:46.