Gajah Mina : Makhluk Mitologi Laut Indonesia

Pada 14 Februari 2016. di Pulau Serasan, Natuna, seorang warga bernama Sanjaya melihat benda sepanjang 6 meter terdampar di pantai Sisi. Awalnya dia mengira itu adalah ikan paus, ketika dia semakin dekat dia melihat gading panjang, belalai di wajahnya, telinga lebar, dan ekor seperti ikan paus.

Banyak warga desa yang datang untuk melihat dan menyeretnya ke darat, kemudian menguburkannya agar tidak menimbulkan penyakit. Peristiwa ini terjadi

Kemudian yang paling terbaru penampakan Gajah Mina di Kepulauan Natuna yang ramai di perbincangkan baru baru ini, Kemunculan monster laut itu membuat warga di sekitar Kepulauan Natuna heboh. Sebab monster laut itu disebut mirip gajah mina. Warga Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, menyebut benda tersebut adalah bangkai Gajah Mina.

Gajah Mina : Makhluk Mitologi Laut Indonesia

Penjelasan

Penjelasan yang masuk akal adalah bahwa mereka sebenarnya adalah bangkai paus yang membusuk. Bangkai paus yang membusuk biasanya tampak seperti “bulu” putih, dan batang serta telinganya mungkin merupakan beberapa bagian yang akan segera hancur dari tubuh utamanya.

Munculnya gading sebenarnya adalah tulang rahang bawah, yang terlihat saat membusuk. Terlepas dari penjelasan itu, tetua desa dan nelayan paruh baya meyakinkan bahwa mereka telah melihat makhluk hidup di masa muda mereka.

Laut di dekat Kalimantan, memiliki lebih dari 20 spesies ikan paus yang bermigrasi di sekitar pulau. Nelayan tahu perbedaan antara paus biasa dan Gajah Mina berbulu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli