8 Game Esports Resmi Dipertandingkan di Sea Games 2021

Liputanberitaku.com — 8 Game Esports Resmi Dipertandingkan di Sea Games 2021- Esports resmi kembali masuk ke cabang olahraga (cabor) yang ditandingkan pada SEA Game. Ini kali banyaknya nomor yang ditandingkan naik dari 6 pada tahun 2019 jadi 10 pada tahun 2021.

Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam mengatakan delapan nomor games esports yang hendak ditandingkan di Sea Game 2021 Vietnam.

Menurut informasi itu, SEA Game ke-31 akan tampilkan 40 cabang olahraga dengan dituruti peserta dari 11 negara di Asia Tenggara.

Ini mengidentifikasi kali ke-2 Esports dilibatkan dalam persaingan multi-sport yang dipantau oleh International Olympic Committee ( IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

IOC sudah pelajari Esports dalam tahun-tahun ini dan peluang masukkan Esports sebagai cabang olahraga di Olimpiade. Mereka sudah membuat komite Esports.

8 Game Esports Resmi Dipertandingkan di Sea Games 2021

Adapun ke-8 nomor itu ialah League of Legends Wild Rift, Tempat of Valor, PUBG Mobile, Free Fire, League of Legends PC, FIFA Online 4 PC, Cross Fire PC, dan Mobile Legends Bang Bang.

Untuk nomor yang ditandingkan sendiri bakal ada 10 nomor dari 8 games itu karena untuk dua games yakni Wild Rift dan PUBG Mobile bakal ada masing-masing dua nomor laga, yakni dua nomor Wild Rifd (team pria dan team wanita), dua nomor PUBG mobile (team dan perorangan).

Adapun info itu dikeluarkan bertepatan dengan surat keputusan kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam yang dipublikasikan lewat web federasi esports Vietnam (Viresa).

Ke-8 nomor cabang esports itu bisa ada peralihan ingat sampai sekarang ini tidak ada keputusan Southeast Asian Game Federation sebagai pelaksana dari Sea Game.

Sebagai contoh saat cabang esports pertama kalinya ditandingkan di Sea Game 2019 lalu, awalannya ada nama game esports NBA2K yang disebut akan ditandingkan.

Tetapi pada akhirnya nama NBA2K malah tidak ada. Adapun 6 nama game yang ditandingkan di Sea Game Filipina 2019 lalu ialah Dota 2, Tempat of Valor, Mobile Legends Bang Bang, Hearthstone, Starcraft 2, dan Tekken 7.

Waktu itu Indonesia sukses raih dua medali perak dari cabang Tempat of Valor dan Mobile Legends.