Kelebihan dan Kekurangan Desain Tangga Spiral

Salah satu keuntungan terbesar yang diberikan tangga spiral adalah penghematan ruang. Tangga ini tidak menempati jumlah ruang yang sama dengan tangga biasa, jika Anda menambahkan lantai tingkat tanpa ingin mengorbankan ruang lain untuk tangga, tangga spiral membuat pilihan yang sangat baik.

Harga relatif lebih murah

Tangga ini lebih mudah untuk dirakit daripada tangga biasa dan dengan harga yang lebih murah. Tangga biasa memerlukan biaya struktur dan harus direncanakan sejak awal.

Namun berbeda dengan tangga melingkar yang bisa dipasang secara terpisah dengan bangunan dan hanya memerlukan biaya tangga itu sendiri. Tangga melingkar biasanya dibuat dari besi atau baja.

Daya tarik estetika

Tangga spiral bisa menjadi tangga yang bagus bila diposisikan dengan benar. Tangga ini juga memiliki daya tarik estetika yang kuat pada situasi yang tepat. Tangga ini juga menambah nilai seni pada rumah Anda, yang bisa menjadi poin tambahan jika Anda berencana untuk menjual rumah.

Kekurangan dan Kelemahan Tangga Spiral

Selain memiliki banyak keunggulan, nyatanya tangga melingkar masih memiliki beberapa kekurangan seperti pijakan yang terlalu curam, sempit, tidak memenuhi standar, tidak bisa membawa barang, tidak ada bordes, dll.