Kelebihan dan Kekurangan Desain Tangga Spiral

Liputaberitaku.com — Kelebihan dan Kekurangan Desain Tangga Spiral- Tangga spiral atau tangga melingkar adalah tangga yang menggunakan metode melingkar untuk naik dari lantai bawah ke lantai atas. Tangga merupakan solusi untuk membangun tangga di area yang sempit. Selain menghemat tempat dan jauh lebih murah dari tangga biasa, desain tangga spiral juga memiliki tampilan yang menarik.

Seperti halnya bagian rumah lainnya, ada banyak keuntungan dan kerugian yang perlu dipertimbangkan sebelum menempatkan tangga spiral di rumah. Anda juga harus memutuskan apakah akan memasang tangga spiral di dalam atau di luar ruangan.

Kelebihan Tangga Spiral

Tangga melingkar atau tangga spiral memiliki beberapa keunggulan dibanding tangga biasa seperti lebih hemat ruang, luas yang konstan meskipun lantai semakin tinggi, harga lebih murah, praktis, daya tarik estetika, dll.

Menghemat ruang

Untuk tangga biasa, semakin tinggi tangga maka semakin banyak ruang akan digunakan atau dikorbankan hanya untuk tangga. Namun hal ini tidak terjadi pada tangga spiral, karena luasannya tetap dan cukup berikan ruang untuk tangga ini memutar.