Seputar Penyu yang Mungkin Belun Anda Ketahui

Tidak ada yang menyangkal bahwa penyu adalah makhluk yang menarik. Namun banyak dari kita yang belum mengenal hewan laut tersebut. Untuk memperingati Hari Penyu Sedunia yang diadakan setiap tanggal 23 Mei, yuk simak fakta-fakta seputar penyu berikut ini. Saat ini terdapat tujuh spesies penyu. Korban selamat dunia: penyu hijau (Chelonia mydas), penyu sisik (Eretmochelys imbricata), penyu lekang (Lepidochelys kempi), penyu hitam (Lepidochelys olivacea), penyu belimbing (Dermochelys corsetta Cariacetta) .

Penyu belimbing merupakan satu-satunya spesies penyu yang tidak memiliki tulang punggung yang menempel di bagian dalam. Mereka juga merupakan spesies penyu terbesar di dunia. Bayi penyu keluar dari

sumber

dan bergegas ke laut. Mereka tidak pernah berinteraksi dengan orang tua mereka. Naluri yang mendorong mereka ke air. Sebagian besar spesies jantan tidak pernah meninggalkan lautan setelah pertama kali menyelam ke laut. Saya sebagai seorang anak.

Kura-kura jantan dan betina sulit dibedakan dari segi ukuran karena ukurannya yang mirip. Cara mudah untuk mengidentifikasinya adalah penyu jantan memiliki ekor yang lebih panjang karena disitulah letak organ reproduksinya. Kura-kura bisa memasukkan kepalanya ke dalam. Kerang itu hanyalah mitos. Semua penyu bisa, tapi penyu tidak bisa. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan menemukan bahwa kura-kura memiliki kelopak mata yang dapat melindungi matanya dari sinar matahari.

Penyu bisa melihat dengan baik di air, tapi tidak di darat. Bisa dikatakan, mereka juga buta warna. Adalah mitos umum bahwa penyu menangis. Yang sebenarnya terjadi adalah mereka mengeluarkan air asin dari tubuh melalui mata. Penyu adalah perenang yang baik, mereka dapat bergerak dari 1,4 hingga 9,3 kilometer per jam.Mereka juga bagus untuk menyelam karena mereka bisa mencapai kedalaman lebih dari 1.200 meter untuk mencari makan.

Namun, penyu lebih suka menghabiskan sebagian waktunya di perairan dangkal. Jika perlu, penyu bisa bertahan beberapa bulan tanpa makanan. Makhluk, sehingga mereka memiliki kemampuan untuk memperlambat metabolisme tubuh. Sulit untuk mengetahui dengan pasti umur penyu tersebut. Dipercaya bahwa banyak spesies dapat hidup 50 hingga 80 tahun di alam liar dalam kondisi yang tepat dan habitat mereka memiliki cukup makanan untuk bertahan hidup.

Dua tukik (penyu muda) yang berusaha kembali ke laut ditetaskan pada Rabu sore (5/1) di Pusat Penyu Ujunggenteng, Sukabumi, Jawa Barat. Bersama dengan kedua anak tersebut, ratusan lagi anak anjing dilepaskan ke laut setelah menetas pada malam sebelumnya. Yang muda lahir di penangkaran agar tidak dicuri oleh masyarakat.

Kaum muda masih harus berjuang untuk hidup di alam liar. Beberapa tukik bisa menjadi penyu. (Warsono / National Geographic Indonesia) Bayi penyu bisa segera menuju ke laut setelah menetas, namun butuh beberapa hari untuk mencapai laut dengan kecepatan rendah. Bagaimana mereka tahu ke mana harus pergi untuk bertahan hidup masih belum diketahui. Teori yang paling populer adalah bahwa mereka memiliki preferensi magnet di tubuh mereka yang membuat mereka terangkat dari tanah.

Penyu terbesar yang pernah ditemukan memiliki berat sekitar 1 ton dan panjang 2,9 meter. Otot tubuh penyu lebih kuat dari pada otot manusia.Spesies penyu yang berbeda dapat berenang ribuan kilometer selama migrasi. Menurut alat pelacak yang dipasang para peneliti pada tubuh berbagai penyu, mereka melakukan perjalanan sekitar 12.000 hingga 17.000 km per tahun. Dari tujuh spesies penyu, enam di antaranya terancam punah.

Di sebelah penyu belimbing. World Conservation Union (IUCN) juga mengklasifikasikan dua spesies lainnya, Kemps Olive Ridley dan Hawksbill Turtle, dan penyu tempayan (Caretta caretta) diklasifikasikan sebagai Endangered Only the flat turtle (Natator depressus).

#artikel-asli