Stockbit, Aplikasi Trading Saham yang Cocok Buat Milenial

Aplikasi Trading Saham Stockbit yang Cocok Buat Generasi Milenial

Aplikasi Trading Saham Stockbit — Hadirnya Stockbit memberinya warna baru di dunia investasi saham, peranan dan penampilan yang bagus serta lebih menarik, warna yang nikmat dilihat dan info yang terancang hingga gampang dimengerti oleh seluruh orang.

Tidak itu saja, Peranan aplikasi Stockbit ini bisa juga seperti sosial media beberapa investor yang bisa membuat status, poling, perkiraan dan banyak, hingga membuat aplikasi stockbit jadi lebih Powerfull.

Gambaran Umum Aplikasi Trading Saham Stockbit

Daftar akun stockbit

Untuk memulai menggunakan Aplikasi Trading Saham ini anda dapat buka web www.stockbit.com selanjutnya daftar lebih dulu memakai Gmail atau e-mail biasa, juga bisa memakai account facebook. Untuk yang telah memiliki account, langsung bisa login saja.

SMS konfirmasi stockbit

Seterusnya anda disuruh untuk memberikan nomor ponsel untuk verifikasi, Ingat !! satu account cuman dapat satu nomor ponsel saja. Kemudian anda akan terima code pernyataan, dan silakan code itu di catat pada kolom klarifikasi.

Ada 2 alternative untuk mendapatkan Aplikasi Trading Saham stockbit premium, yang pertama anda bayar bulanan pada stockbit, dan yang ke-2 anda buka account Sinarmas Sekuritas dan Deposit sejumlah 5 Juta Rupiah, kebenaran Stokbit bekerja bersama dengan sekuritas ini.

Aplikasi Trading Saham Stockbit
Aplikasi Trading Saham Stockbit

Feature Stockbit

1. Stream

  • Up-date Status

Kami telah ulas di atas jika di Aplikasi Trading Saham seperti seperti sosial media beberapa investor dapat update status , tetapi tidak boleh dipandang sepele, bila tiap anda up-date status dan dirasakan berguna untuk beberapa investor lain, karena itu investor lain bisa jadi memberinya anda panduan lewat Gopay. Nikmat kan ?

Misalnya bila anda mempublikasikan analisis anda, perkiraan saham emiten X akan naik dan rupanya itu terjadi, karena itu beberapa orang yang memperoleh keuntungan dapat memberinya anda panduan, tetapi balik lagi berapa pemurah hati beberapa orang itu.

Di dalam Up-date Status ini ada banyak kelompok yang bisa anda samakan seperti News, Report, Ideas, Prediction, Chart dan Insider, anda dapat pilih apa yang ingin anda baca dan dalami.

  • Chating

Anda dapat berkomunikasi dengan investor-investor lain dan kemungkinan bertanya dengan rekan anda lewat feature chat ini. Selainnya anda belajar saham secara otodidak, anda bisa juga belajar dengan investor-investor lain lewat feature chating ini.

2. Analysis

  • Watchlist

Feature ini berperan untuk memberikan saham apa yang berada di dasbor anda, supaya dapat semakin kerap diawasi gerakan harga dan ada shortcut buy/sell hingga mempermudah anda dalam beli dan jual.

Diwatchlist ini anda bisa juga menambah sub-sub watchlist nya, misalnya anda ingin menambah kelompok Tambang, atau apa saja anda dapat lakukan penyesuaian disitu dengan pemberian nama kelompok yang bebas.

  • Chartbit (Pro Only)

ini ialah feature Diagram harga saham berbentuk candle chart dan data yang dihidangkan ialah data realtime sekarang ini, di sini ada feature yang banyak dimulai dari Analisis teknikal dan esensial, dan anda fans analisis teknikal dapat membuat rumus dan analisis sendiri memakai Tools Drawing.

Saat buka feature chartbit ini anda langsung bisa cari saham apa yang bakal diperlihatkan di samping atas kiri, tulis saja misalkan “BBRI” karena itu otomatis diagramnya keluar seperti gambar di atas.

  • Bandarmologi (Pro Only)

Ini feature yang paling dicintai beberapa praktisi scalper, karena stokbit dapat mengetahui saat saham ini di boyong beberapa investor besar, hingga berpengaruh harga saham langsung naik cepat, dan kebalikannya. ada 2 tanda pada bandarmologi yakni Penumpukan dan Distribusi, bila penumpukan karena itu investor-investor besar sedang beli saham dan kebalikannya. Dengan feature ini anda dapat mengetahui peluang satu saham akan naik atau turun.

Disamping itu di bagian bandarmologi ada broker summary, broker summary ini tampilkan Hebat 10 sekuritas yang mana beli dan jual saham ini.

  • Hotlist (Pro Only)

Feature hotlist ini tampilkan beberapa saham yang mana memperoleh peningkatan dan pengurangan harga terbanyak. Sebetulnya MSI punyai feature ini anda dapat menyaksikan di link berikut Hebat Gainer Saham Indonesia dan Hebat Loser Saham Indonesia.

  • Orderbook

Feature ini tampilkan secara realtime jumlah suplai and permintaan tiap daftar harga pada tiap saham perusahaan. Orderbook ini anda dapat tampilkan lebih satu perusahaan.

Anda bisa juga menambah kelompok-kategori yang bisa anda berikan pemberian nama secara bebas, dan disimpan, jadi ini bisa anda membuka kapan pun saat anda perlukan untuk mengawasi transaksi bisnis beberapa saham yang telah anda tentukan.

  • Valuasi (Pro Only)

Feature ini cuman tampilkan berapa besar valuasi perusahaan itu, dan memperbandingkan dengan beberapa perusahaan lain.

  • Finansial (Pro Only)

Feature keuangan bisa mempermudah anda menganalisis emiten dari neraca keuangan. Neraca keuangan bisa diperlihatkan Quarterly (per 4 bulanan), Tahunan, YTD, 3 Tahunan, dan ada banyak kembali.

Disamping itu ada Key Ratio, ini ialah sebuah analisis formulasi perbedaan dari neraca keuangan, misalnya perbedaan keuntungan dengan beban perusahaan, EPS, PER, PBV dan sebagainya.

  • Key Stat (Pro Only)

Ini ialah sebuah analisis lebih detil berbentuk rasio-rasio satu emiten saham. Semua feature rasio untuk analisis esensial yang anda perlukan ada semua di sini, bahkan juga lebih detil dalam waktu mingguan.

  • Profil (Pro Only)

Feature ini berperan menerangkan profile dan gambaran singkat emiten, komplet sama siapa pejabat-pejabat yang berada di dalamnya.

Disamping itu diterangkan berapakah saham yang tersebar, siapakah pemegangnya, dan ada banyak kembali hingga beberapa investor mempunyai deskripsi perusahaan yang di pegangnya.

  • Seasonality (Pro Only)

Feature ini menolong investor untuk ketahui tren di suatu emiten. Tren ini berdasar kecondongan naik dan turun di bulan-bulan apa.

Jadi investor dapat menganalisis berdasar kecondongan di bulan-bulan tertentu, misalnya pada gambar di atas saham AALI pada tahun 2019 condong turun pada bulan Februari – Juli, tetapi condong naik di bulan Agustus – Desember, karena itu di tahun ini 2020, investor swing trader dapat investasi pada Quarter kedepan pada bulan Agustus, dan saat bulan januari 2021 kembali dipasarkan.

3. Screener

  • Screener (Pro Only)

Screener berperan untuk memfiltrasi emiten sesuai karakter yang anda tetapkan awalnya, sehingga anda tidak kesusahan untuk pilih emiten apa yang sama sesuai anda, karena jumlah emiten di Bursa Efek Indonesia sekitaran beberapa ratus nyaris beberapa ribu benar-benar mustahil untuk investor memisah satu-satu.

Karakter bisa anda samakan berdasar esensial dan teknikal, misalkan “PBV yang lebih dari 1”, karena itu automatis akan tampilkan perusahaan yang mempunyai rasio PBV yang lebih dari 1. Misalkan kembali “Moving Average Cross Up” maka tampilkan emiten yang tanda teknikal MA nya yang berpotongan keatas.

4. Optional Fitur

  • Price Alert (Pro Only)

Feature ini bermanfaat untuk seorang investor yang sedikit waktu senggang, karena akan dikasih peringatan saat harga saham emiten penuhi persyaratan yang telah di tetapkan.

  • Helpdesk

Yang paling dicintai ialah ini, Aplikasi Trading Saham Stockbit sediakan feature Helpdesk berbentuk Chat ke Konsumen Servis berkaitan kemungkinan masalah atau apa saja yang belum dimengerti investor dan CS Stockbit akan menolongnya.

Ini benar-benar berbeda pada aplikasi sekruritas lain, meskipun masih tetap ada CS nya tetapi pemakai tidak dipermudahkan untuk bertanya masalahnya.

 

Demikian artikel tentang Aplikasi Trading Saham Stockbit, semoga bermanfaat.