Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam–Kulit wajah Anda kering dan Anda merasa telah merawat kulit wajah Anda karena menggunakan toner, serum, dan pelembab saat keluar? Ayo, tunggu sebentar. Gunakan tabir surya pada kulit kering sebelum bepergian di pagi dan sore hari.

Apakah Anda ingin tahu mengapa? Produk perawatan kulit yang Anda gunakan mungkin tidak akan bekerja secara maksimal jika kulit Anda tidak terlindungi dari sinar matahari, terutama sinar UVA dan UVB. Ya, paparan UVA membuat kulit wajah pucat dan kerutan halus mudah terbentuk, membuat kita terlihat tua.

Demikian juga, radiasi UVB dapat merusak melanin kulit, membuatnya lebih gelap. Karena itulah saat keluar rumah, selalu gunakan tabir surya atau sunblock pada kulit kering, meski cuaca sedang tidak panas, untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Belum menemukan tabir surya terbaik untuk kulit kering? ProductNation 10 menawarkan tabir surya yang direkomendasikan untuk perlindungan wajah yang cocok untuk kulit kering yang mungkin perlu Anda coba!

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 adalah salah satu produk tabir surya Jepang terpopuler di Indonesia. Tabir surya ini memiliki konsistensi yang cukup ringan, berair dan cukup cair sehingga mudah diaplikasikan dan diserap.

Produk yang agak kekuningan ini memiliki aroma yang cukup segar yang berasal dari kandungan jeruk. Namun aroma yang dikandungnya juga tidak terlalu kuat, sehingga tetap nyaman digunakan seharian.

Kemasan tabir surya untuk kulit kering ini cukup mudah dibawa karena memiliki model yang dikemas dalam bentuk tube dengan tutup ulir. Lubang untuk mengeluarkan produk tidak terlalu besar, sehingga produk tidak keluar terlalu banyak saat digunakan.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Citrus Essence dan Royal Jelly. Ketiga bahan penyusun tabir surya ini, yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV dan membuatnya lebih terhidrasi sehingga mempertahankan hidrasi.

2. Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35

sunscreen untuk kulit kering dan kusam
sunscreen untuk kulit kering dan kusam

Brand kecantikan Korea yang masuk ke Indonesia selalu menjadi incaran para wanita. Salah satunya adalah brand Innisfree yang menawarkan produk yang mengandung bahan-bahan alami yang bersumber dari pulau Jeju Korea Selatan. Produk terkenal dari brand ini adalah Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35.

Tabir surya Innisfree ini mengandung minyak bunga matahari dan ekstrak teh hijau, yang membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV dan tetap sehat sepanjang hari. Tabir surya ini cocok untuk kulit kering karena tulang rawan dan ekstrak pegagan dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan menghindari iritasi.

Salah satu produk tersebut juga merupakan formula tabir surya berbahan dasar air sehingga produk mudah diserap ke dalam kulit wajah. Tabir surya berwarna putih susu ini memiliki aroma yang tidak menyengat, sehingga sangat nyaman digunakan.

Kemasan tabir surya ini untuk kulit kering dengan warna dominan putih juga bagus. Produk yang dikemas dalam tabung ini cukup aman untuk dibawa bepergian karena dilengkapi dengan tutup ulir dan lubang kecil untuk mengeluarkan produk.

3. Laneige Watery Sun Cream SPF 50

Laneige Watery Sun Cream adalah salah satu produk tabir surya terbaik dan disukai banyak orang. Produk tabir surya ini dikemas dengan nutrisi yang berasal dari getah birch dan faktor pelembab kulit yang dapat membantu menjaga kulit wajah dengan menjaga hidrasi.

Meski kita beraktivitas seharian, tabir surya ini tetap mampu melembabkan kulit. Sehingga produk tersebut juga memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi yaitu SPF 50.

Produk ini mengandung bahan berbasis air, sehingga cukup ringan untuk diaplikasikan pada wajah. Hanya butuh sedikit lebih lama untuk diserap saat digunakan. Tabir surya Laneige ini wanginya enak jadi nyaman digunakan.

Laneige Watery Sun Cream adalah tabir surya tahan air dan tahan keringat. Produk ini cukup aman untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti minyak mineral, bahan hewani, imidazolidinyl, dll.

Kemasannya juga cukup travel friendly karena hanya terdiri dari ukuran kecil dan kemasan plastik. Kemasannya juga cukup bagus dengan dominan warna kuning.

4. Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA

sunscreen untuk kulit kering dan kusam
sunscreen untuk kulit kering dan kusam

Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA hadir dalam kemasan ukuran sedang 80ml, sehingga kemasannya masih cukup ramah perjalanan. Selain itu, produk ini dikemas dalam botol tutup ulir dengan lubang kecil, sehingga tidak mudah terkuras. Kemasannya juga didominasi warna putih dengan tutup pink yang bagus.

Produk tabir surya dari Sakura atau Jepang ini khusus dibuat untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif. Produk ini mengandung asam hialuronat dan kolagen yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, membuat kulit lebih kenyal dan menjaga elastisitasnya.

Bagi yang memiliki kulit berjerawat, produk ini juga cocok. Tabir surya kulit kering ini juga mengandung obat penenang yang dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat.

Tekstur Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA creamy tapi cukup cair. oleh karena itu dapat dengan mudah menyebar di wajah dan tidak lengket saat meggunakan. Produk ini cukup ringan untuk meggunakan dan meganggap sebagai produk yang tidak berbau.

5. Erha Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/PA

Erha21 Perfect Shield untuk kulit normal dan kering SPF 30 adalah produk solar dari klinik kecantikan terpercaya. Produk tabir surya ini memiliki tekstur khusus yang tidak lengket dan cepat meresap ke dalam kulit.

Kemasan produknya juga cukup khusus, karena berbentuk tabung, sehingga higienis dan mudah membawa selama perjalanan. Keunggulan tabir surya ini adalah memberikan perlindungan ganda karena dapat melindungi dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Produk ini merancang khusus untuk melindungi kulit berminyak dari sinar matahari. Tidak hanya itu, produk Erha solar ini juga melengkapi dengan oil absorber yang membantu menyerap minyak di kulit tanpa membuat kulit kering.

Erha21 Perfect Shield for Normal to Dry Skin juga mengandung Vitamin E SPF 30, ekstrak lidah buaya yang bermanfaat sebagai antioksidan dan sedatif untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Cara Memilih Sunblock/Sunscreen untuk Kulit Kering

  • Apa sih bedanya sunblock dan sunscreen?

Pertanyaan ini sering membuat bingung para beauty lovers. Sebenarnya, baik tabir surya maupun tabir surya melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Namun, cara membela diri sebenarnya berbeda.

Sesuai dengan namanya

  1. Sunblock mencegah sinar matahari masuk ke kulit,
  2. sedangkan tabir surya menyaring setiap lapisan sinar matahari menjadi gelombang atau energi yang tidak merusak kulit.
  • Formula cream atau gel?

Mereka yang memiliki kulit kering pasti akan membutuhkan pelembab tambahan di tabir surya atau tabir surya. Nah, tabir surya itu sendiri hadir dalam berbagai bentuk, yang paling umum adalah krim atau gel.

  1. Krim (cream) adalah formula yang mengandung lebih banyak minyak, membuatnya “lebih kental” dan lebih meyerap oleh kulit.
  2. Bedanya, formula gelnya lebih ringan. Tampilannya lebih transparan dari krim putih biasanya. Gel biasanya memiliki sifat menenangkan kulit juga.

Namun, jika kulit Anda sangat kering, gunakan tabir surya atau tabir surya dengan tekstur krim karena akan melembapkan lebih baik.

  • Waterproof? Non-comedogenic? Non-allergic?

Ya, istilah-istilah tersebut merupakan fitur tambahan dari produk tabir surya.

  • Tahan air berarti produk tetap berada di kulit meskipun terkena air. Artinya produk tersebut dapat meggunakan saat Anda ingin bermain di air, seperti kolam renang atau pantai.
  • Untuk orang dengan kulit sensitif, sebaiknya pilih tabir surya atau tabir surya yang tidak membuat Anda alergi. Artinya tabir surya atau sunblock tersebut telah teruji secara klinis dan bebas dari bahan kimia alergen.
  • Sementara non-comedogenic berarti produk tidak menyumbat pori-pori, sangat cocok untuk mereka yang sering memiliki masalah jerawat atau komedo.

Kesimpulan

Apakah Anda sekarang lebih sadar akan pentingnya menggunakan tabir surya atau sunblock pada kulit Anda? Bahaya sinar matahari dan polusi menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, flek hitam, dan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Untuk kulit yang sangat kering, carilah tabir surya atau tabir surya yang juga memiliki sifat pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan terhidrasi. Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya atau tabir surya ke leher Anda.