5 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50 — Seiring bertambahnya usia, kulit mengalami banyak perubahan. Terutama setelah usia 50 tahun, perubahan seperti kerutan, garis gerakan wajah, bintik-bintik penuaan, dan kulit kering dan gatal tampak lebih signifikan. Inilah sebabnya mengapa Anda memerlukan serum wajah khusus yang dirancang untuk usia di atas 50-an untuk mengatasi masalah kulit.

Anda bisa menggunakan serum wajah dari Lancome, L’Oreal, Biokos atau merk lain yang ada di pasaran. Namun, sebelum membeli, Anda perlu mengetahui serum mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada artikel ini kami akan membantu Anda memilih serum yang tepat dan merekomendasikan beberapa produk untuk dipilih. Baca deskripsi Oke!

Permasalahan Kulit yang Sering Dialami Usia 50 Tahun ke Atas

Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50
Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50

Penurunan elastisitas dan elastisitas kulit menjadi masalah di atas usia 50 tahun. Hal ini membuat garis-garis halus dan kerutan di wajah semakin terlihat, terutama di sekitar mulut, hidung, mata dan dahi. Selain itu, kulit yang terpapar sinar matahari mengembangkan bintik-bintik coklat yang dikenal sebagai bintik-bintik penuaan. Sedangkan kulit kering dan gatal disebabkan oleh hilangnya kelenjar sebaceous yang membantu menjaga kelembutan kulit.

Bagi mereka yang berusia di atas 50 tahun, Anda dapat mengurangi masalah kulit ini dengan meningkatkan rutinitas perawatan kulit Anda dan melengkapinya dengan serum wajah. Manfaat serum wajah adalah untuk melembutkan kulit, mengurangi kerutan dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Berkat komposisi pelembab perawatan kulit yang lebih ringan, serum wajah diserap lebih cepat oleh kulit dan memberikan hasil yang lebih terlihat, karena mengandung konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Selain itu, serum wajah terasa ringan di kulit tanpa berminyak.

Cara Memilih Serum Wajah untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Saat memilih serum wajah, Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek untuk menemukan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda. Untuk melakukannya, ikuti tips berikut ini, ya!

Sesuaikan Kandungannya dengan Permasalahan Utama Kulit Anda

Sebelum membeli serum, sebaiknya tentukan dulu apa masalah utama kulit Anda. Kemudian sesuaikan kandungan serum sesuai dengan masalah kulit utama, agar perawatan kulit lebih efektif dan tepat sasaran.

  • Tekstur Kulit Tidak Merata dan Bintik Hitam: Pilih Kandungan yang Dapat Mempercepat Pergantian Sel

Bagi mereka yang memiliki tekstur kulit tidak merata dan bintik hitam, pilih serum yang meningkatkan pergantian sel dengan bahan restoratif dalam jumlah tinggi seperti retinol, asam alfa hidroksi, dan antioksidan.

Anda juga dapat menggunakan serum dengan probiotik yang baik untuk meratakan tekstur kulit. Probiotik mengandung beberapa jenis bakteri baik yang memiliki efek menguntungkan pada penampilan kulit dan mencegah kerusakan kulit seperti jerawat, pembengkakan pada kulit atau tekstur kulit yang tidak merata.

  • Kulit Terasa Kendur: Pilih yang Dapat Membantu Meningkatkan Produksi Kolagen

Sekitar usia 30 tahun, kulit berhenti memproduksi kolagen, sehingga kulit cenderung melorot. Untuk menjaga kolagen dan elastin serta merangsang produksi kolagen di kulit, diperlukan bahan-bahan seperti vitamin C dan antioksidan lainnya, termasuk peptida dan ceramide.

Anda juga harus menambahkan niacinamide, yang tidak hanya meningkatkan produksi kolagen tetapi juga melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Secara keseluruhan, niacinamide dapat membantu membangun protein di kulit dan mengunci kelembapan.

  • Garis Halus dan Kerutan: Pilih yang Menutrisi dan Mampu Mempertahankan Kelembapan Kulit

Untuk menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, Anda bisa memilih serum yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin, mineral, glutathione, asam hialuronat, peptida dan kafein. Kandungan nutrisi dari bahan-bahan ini meminimalkan kerutan dan menjaga hidrasi kulit.

Utamakan Serum yang Kaya akan Kandungan Pelembap

Kulit menjadi lebih kering dan kasar seiring bertambahnya usia. Ini karena kulit tidak lagi memproduksi minyak alami atau faktor pelembab alami sebanyak dulu, mengurangi pembaruan sel dan hormonal serta kerusakan akibat sinar matahari.

Itu sebabnya ada baiknya memilih serum dengan bahan pelembab. Ini termasuk gliserin, asam hialuronat, dan seramida. Saat ini, tidak hanya serum anti penuaan, tetapi juga sebagian besar serum dibuat dengan bahan pelembab ini,

  • Glycerin

Sebuah studi tahun 2008 menemukan bahwa gliserin dapat menghidrasi lapisan luar kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Selain itu, gliserin membantu penyembuhan luka dan mencegah iritasi kulit.

  • Hyaluronic acid

Asam hialuronat, atau HA, sering digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan kulit karena bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit dan sekaligus mengatur kadar air sel-sel kulit ke tingkat yang dibutuhkan oleh setiap individu. Antioksidan yang dikandungnya dapat melindungi kulit dari radikal bebas dari polusi udara.

  • Ceramide

Selain HA, ceramide adalah zat yang menyegel kadar air kulit. Bahan ini melindungi lapisan kulit dari kerusakan dan memperkuat lapisan pelindung kulit, sehingga tidak mudah kering atau iritasi. Di atas segalanya, ceramide memperlambat tanda-tanda penuaan kulit, membuat kulit lebih lembut dan lebih muda.

Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Di sini kami merekomendasikan serum wajah terbaik untuk usia di atas 50 tahun. Kami juga telah mempersempit pilihan untuk beberapa produk agar tidak terlalu bingung dalam memilih. Pertimbangkan produk mana yang terbaik untuk Anda berdasarkan tips yang telah Anda pelajari.

1. Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum

serum untuk usia 50 tahun
serum untuk usia 50 tahun

Produk Lancme yang mendapatkan berbagai penghargaan kecantikan di seluruh dunia ini memiliki formula yang melindungi kulit dari polusi, sinar UV, cuaca dingin dan kering, menjadikan kulit lebih terhidrasi, lembut, bercahaya, halus dan awet muda.

Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum Bifidus mengandung prebiotik, vitamin C dan asam hialuronat untuk menghaluskan, melembabkan dan meratakan tekstur kulit. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan tanda-tanda penuaan di wajah Anda.

2. L’Oreal Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

Revitalift 1,5% serum asam hialuronat dikembangkan oleh L’Oreal sebagai serum anti-kerut yang cepat menyerap dan tidak berminyak.

Diformulasikan dengan 0.5% macro-hyaluronic acid dan 1% micro-HA, serum ini secara intens menghaluskan permukaan kulit dan mempertahankan kelembapan, menjadikan kulit lebih halus, lebih elastis dan bercahaya, mengurangi kerutan wajah.

3. Avoskin Miraculous Refining Serum

serum untuk usia 50 tahun
serum untuk usia 50 tahun

Avoskin telah merilis produk terbarunya dalam rangkaian Miraculous Refining yaitu Miraculous Refining Serum. Diperkaya dengan AHA, BHA, niacinamide, ceramide dan bahan pendukung lainnya, serum ini efektif mengelupas sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit.

Sempurnakan wajah Anda dengan rangkaian produk ini untuk mengatasi kulit kasar, kusam dan berjerawat sehingga lebih seragam, bercahaya dan halus, serta lebih elastis dan awet muda. Menakjubkan!

4. Estee Lauder Advanced Night Repair

Serum Estee Lauder ini mengembalikan masalah kulit yang kompleks dengan formula baru yang revolusioner. Estee Lauder Advanced Night Repair mengembalikan sel-sel kulit yang rusak akibat polusi lingkungan dengan satu tetes semalaman dan melembabkan kulit saat Anda beristirahat.

Dengan penetrasi yang cepat dan dalam, hasilnya akan terlihat dalam waktu tiga minggu. Kulit Anda juga tampak lebih halus, cerah dan kencang saat kerutan dan kerutan di wajah mulai berkurang.

5. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum mengandung lebih dari 10 bahan aktif salah satunya ekstrak sel punca dari buah apel untuk membantu melawan dan melawan 10 tanda penuaan. Ekstrak tumbuhan yang memperkaya komposisi serum juga membantu proses pengelupasan kulit dan merangsang regenerasi sel kulit.

Serum ringan dibuat untuk membantu memudarkan bintik hitam pada kulit, mengurangi garis halus dan kerutan wajah, melindungi kulit dari radikal bebas, serta meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.

Kesimpulan

Penyakit kulit keriput akibat penuaan dan berkurangnya elastisitas tidak bisa dihindari. Namun, efek penuaan pada kulit dapat dikurangi atau ditutupi dengan kehadiran serum wajah dan rangkaian produk perawatan kulit lainnya. Dengan penggunaan yang benar, hasilnya akan optimal.

Kami harap artikel ini membantu Anda menemukan serum wajah yang tepat untuk Anda. Dan semoga serum yang Anda pilih akan membuat Anda terlihat seperti yang Anda inginkan. Perawatan kulit yang bagus!