Rekomendasi Tablet Murah

Rekomendasi Tablet Murah–Persaingan di industri tablet semakin ketat karena banyak produsen lokal dan terkemuka saling bersaing untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Memiliki spesifikasi yang berkualitas baik dan fitur yang lengkap, membuat banyak produk tablet jadi incaran pasar dalam negeri.

Meskipun harga tablet dengan karakteristik teknis yang sangat baik relatif tinggi, beberapa tablet di pasaran tersedia dengan harga yang terjangkau. Namun tetap memiliki karakteristik teknis yang baik.

Anda dapat mencoba beberapa tablet murah dan membelinya dengan harga terjangkau. Namun, dukungan untuk spesifikasi sangat baik dari sudut pandang kinerja, dari tampilan layar hingga fitur konektivitas lengkap.

Tips Memilih Tablet Murah Terbaik

Sebenarnya tidak sulit untuk memilih tablet yang berkualitas baik, namun ada baiknya membaca beberapa ulasan penting tentang cara memilih tablet murah yang bagus dan bagus untuk menjaga kualitasnya agar tetap awet dan tahan lama. Lihat ikhtisar di bawah ini.

1. Prosesor

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih tablet adalah bagian dalamnya. Mempromosikan kinerja yang baik juga mendorong kinerja industri untuk meningkat dan dapat diandalkan untuk mendukung berbagai bisnis.

Tablet yang mendukung prosesor Octa Core menawarkan kinerja yang baik, terutama karena beberapa tablet murah memiliki delapan inti prosesor, seperti Samsung Galaxy Tab A7.

2. Ukuran Layar

Jika Anda ingin hobi menonton film dan streaming YouTube, Anda bisa memilih tablet layar besar. Beberapa tablet anyar dilengkapi dengan layar 10 inci yang didukung oleh resolusi layar tinggi dan teknologi IPS LCD yang jernih.

Jika masih kurang besar, Anda bisa mencoba beberapa tablet Apple yang mendukung layar 12,9 inci yang dimiliki oleh tablet berkualitas Apple iPad Pro 12.9 (2021).

3. Kapasitas Memory RAM

Poin penting berikutnya yang perlu diperhatikan saat memilih tablet budget adalah dukungan kapasitas RAM. Dengan kapasitas RAM yang besar. Tentunya akan membantu tablet Anda melakukan performanya untuk menghasilkan performa yang lebih bertenaga dan maksimal.

Ditambah dengan kapasitas RAM yang rendah, yang membuat tugas-tugas multimedia dan multitasking menjadi lebih nyaman, lebih cepat, dan bebas lag. Beberapa tablet anggaran memiliki kapasitas RAM hingga 4GB untuk dipilih di pasaran.

4. Fitur Konektivitas Lengkap

Untuk mendukung berbagai upaya kreatif, perhatian harus diberikan pada fitur tunggal ini, yaitu fitur konektivitas. Beberapa fitur konektivitas yang harus Anda miliki di tablet Anda antara lain Wifi 802.11 a / b / g / n / ac; Bluetooth 5.0; NFC; USB Tipe-C 2.0.

5. Perhatikan Harga

Jika harga tidak menarik bagi Anda, Anda bebas memilih tablet berkualitas dengan harga tinggi. Beberapa penawaran tablet yang bisa Anda coba adalah Apple iPad Pro 12.9 (2021) atau Anda juga bisa mencoba Samsung Galaxy Tab S7 FE.

Tetapi jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda harus lebih berhati-hati dan lebih cerdas saat memilih tablet yang murah tapi berkualitas baik. Meski murah, beberapa tablet yang beredar di pasaran tetap berkualitas baik dan tahan lama.

Rekomendasi Tablet Murah Terbaik

Padahal, ada banyak sekali tablet murah di pasaran. Namun, harga beberapa tablet berkualitas baik cukup menguras tenaga. Pada kesempatan ini, kami mengundang Anda untuk melihat penawaran tablet murah terbaik yang tersedia dengan harga terjangkau. Di bawah ini adalah daftar merek murah dari berbagai merek.

1. iPad (2020)

tablet murah terbaik
tablet murah terbaik

Tablet anggaran terbaik pertama kami adalah iPad (2020). Tablet iPad versi 2020 ini berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau sehingga kita layak untuk masuk dalam salah satu tablet terbaik.

Tablet iPad edisi 2020 ini menggunakan layar LCD Retina IPS 10,2 inci dengan resolusi 1620 x 2160 piksel dan aspek rasio 4:3 yang jernih dan tajam (~ kepadatan 264 ppi). Sistem operasi yang digunakan adalah iPadOS 14, dapat ditingkatkan ke iPadOS 14.6.

Dari segi dapur pacu, tablet Apple budget ini menawarkan performa yang baik berkat chipset Apple A12 Bionic (7nm), grafis GPU Apple, RAM 3 GB, dan memori internal 128 GB.

Selain itu, Apple memasukkan dukungan untuk fungsi kamera ke dalam tablet murahnya, yang kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP.an kamera independen dengan sensor 1,2 MP di bagian depan tablet. iPad terbaru (2020) dibanderol sekitar Rp 5,1 jutaan.

2. Samsung Galaxy Tab A7

Merek tablet budget terbaik berikutnya adalah Samsung Galaxy Tab A7. Tablet yang diproduksi oleh Samsung mendukung kinerja yang berkualitas, layar yang istimewa dan desain yang premium dan merupakan salah satu tablet seri Tab A terbaik yang diproduksi oleh Samsung.

Tablet 2 juta teratas ini mendukung layar sentuh kapasitif TFT 10,4 inci dengan resolusi 1200 x 2000 piksel dan kerapatan layar hingga 224 ppi. Tablet Samsung yang terjangkau ini dilengkapi dengan OS Android 10 dengan antarmuka One UI 3.1.

Beranjak ke sektor dapur pacu, tablet Android Galaxy Tab A7 seharga 2 jutaan ini mengandalkan performa dari chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 Octa Core. Grafis Adreno 610 dan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32/64GB. Ada sensor 8MP di bagian belakang tablet dan sensor 5MP di kamera depan.

Untuk daya tahan tablet, Samsung Galaxy Tab A7 setara dengan baterai yang digunakan pada iPad edisi 2020, yakni baterai 7040mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab A7 ini dibanderol dengan harga Rp. 2,3 juta.

3. Lenovo Smart Tab M10 HD

tablet murah terbaik
tablet murah terbaik

Di bawah ini adalah daftar tablet anggaran Lenovo Smart Tab M10 HD terbaik. Tablet murah tapi tidak murahan yang menawarkan performa menarik dan fungsionalitas penuh dengan harga terjangkau cocok untuk pelajar dan pelajar.

Lenovo Smart Tab M10 HD menawarkan layar IPS LCD 10,1 inci, resolusi layar 800 x 1280 piksel dan kerapatan layar 149 ppi. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 versi terbaru.

Kualitas dapur pacu tablet Android 2 jutaan ini sangat baik berkat dukungan chipset Mediatek MT6762 Helio P22T Octa Core.Yang dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR GE8320, RAM 2/4 GB dan ruang penyimpanan yang tangguh sebesar 32/64 GB.

Tablet 2 jutaan terbaik Lenovo ini juga dilengkapi dengan fungsi kamera belakang 8MP, dan juga didukung kamera depan untuk memenuhi kebutuhan potret diri dengan sensor 5MP. Tablet ini dilengkapi dengan baterai 5000mAh untuk masa pakai yang lebih lama.

4. Samsung Galaxy Tab A 10.5

Untuk penawaran tablet murah terbaik 2 jutaan, cek Samsung Galaxy Tab A 10.5. Tablet dari pesaing Apple iPad ini memiliki dudukan baterai jumbo yang sangat tahan lama, layar jernih 10,5 inci, dan kinerja yang luar biasa.

Di sektor performa, 2 juta tablet Samsung berdesain mewah ini didukung oleh chipset Snapdragon 450, prosesor Cortex-A53 delapan inti 1,8GHz, grafis Adreno 506, RAM 3GB, dan media pengarsipan 32GB. Sedangkan sistem operasinya sendiri menggunakan Android 8.1 (Oreo).

Tablet Samsung yang terjangkau ini sangat cocok untuk bermain game karena didukung baterai jumbo 7300mAh super kokoh yang tahan hampir seharian penuh. Dengan baterai sebesar itu, menonton film favorit menjadi lebih nyaman. Samsung Galaxy Tab A 10.5 terbaru dibanderol dengan harga Rp 2,9 juta.

5. Amazon Fire HD 8 Plus

Merek tablet budget terbaik di tahun 2021, selanjutnya adalah Amazon Fire HD 8 Plus. Amazon meningkatkan persaingan di pasar tablet budget dengan meluncurkan tablet Amazon Fire HD 8 Plus yang menawarkan fitur unggulan dan performa bagus dengan harga terjangkau. .

Salah satu daya tarik dari tablet budget ini adalah Amazon Fire OS sebagai sistem operasi utama, yang jarang ditemukan di produk lain. Sedangkan layarnya sendiri memiliki resolusi HD 8 inci.

Sebagai pilar, Amazon memberikan dukungan bawaan untuk prosesor quad-core MediaTek MT8168 2.0GHz Cortex-A53, lengkap dengan RAM 3GB dan media 32/64GB, serta prosesor grafis Mali-G52 MC1.

Tablet murah Amazon ini juga mendukung kamera utama 2MP dan kamera depan 2MP. Harganya sendiri dijual dalam kisaran harga Rp. masing-masing 2,1 juta unit.

Kesimpulan

Dengan semakin banyaknya produsen yang memproduksi tablet terbaru di pasaran, tentunya akan semakin memudahkan kita untuk memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui karakteristik produknya.

Semoga ulasan terbaru mengenai beberapa rekomendasi tablet murah terbaik dan terbaru di tahun 2021 dapat menjadi acuan dalam memilih tablet baru. Untuk bisnis mobile Anda, lengkap dengan gambaran fitur dan manfaatnya.