hit counter

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik–Lenovo adalah salah satu produsen peralatan elektronik terbesar yang dikenal masyarakat dengan kualitas terbaiknya. Banyak perangkat elektronik yang telah diproduksi, salah satunya adalah laptop. Memenuhi semua kebutuhan pasar, laptop Lenovo dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti game, hiburan, bekerja, belajar, dan lainnya.

Laptop Lenovo terus diperbarui sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen. Mudah didapatkan di mana-mana, tidak hanya di toko-toko resmi, tetapi juga di berbagai e-commerce ternama.

Namun, banyaknya varian laptop Lenovo yang ditawarkan di pasaran, mulai dari spesifikasi hingga kualitas hingga harga pasar yang terjangkau, membuat Anda semakin bingung dalam memilih produk yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Maka dari itu artikel ini memuat beberapa informasi, mulai dari cara memilih laptop lenovo yang bagus sebelum membeli, daftar rekomendasi laptop lenovo terbaik, dan cara merawat laptop yang benar. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara Memilih Laptop Lenovo yang Bagus

Sebelum membeli laptop, ada baiknya memperhatikan cara-cara berikut ini agar tidak salah dalam memilih yang nantinya akan menimbulkan kerugian setelah digunakan. Berikut adalah beberapa cara.

1. Perhatikan Spesifikasi Laptop

Anda harus mengetahui terlebih dahulu karakteristik teknis apa yang dimiliki laptop yang dibeli. Ada banyak spesifikasi yang perlu diperhatikan, mulai dari RAM, hardisk, prosesor, VGA, dan lain-lain. Jika Anda ingin menjalankan tugas dengan cara yang umumnya stabil, sangat disarankan agar Anda memilih laptop dengan RAM besar dan prosesor besar.

Untuk performa maksimal, sangat disarankan agar Anda membeli laptop dengan prosesor Intel Corporation atau AMD. Jika laptop digunakan untuk bermain game, disarankan agar kecepatan jam perangkat keras lebih besar dari 30Hz.

2. Perhatikan Sistem Opersinya

Ada banyak sistem operasi yang tersedia, tetapi pastikan laptop Anda menjalankan Windows 10 atau Chrome OS. Windows 10 merupakan sistem operasi kelas atas dengan segala kecanggihannya. Sistem operasi ini dilengkapi dengan asisten digital Cortana.

Menggunakan pengenalan suara, Cortana siap menjalankan semua perintah Anda. Ada juga Chrome OS, yang terakhir menjadi semakin populer. Ini memiliki desain permukaan yang lebih elegan dan menarik. Selain laptop, ternyata sistem operasi ini juga bisa bekerja di Android.

3. Perhatikan Multifungsinya

2 fungsi dalam satu perangkat juga perlu diperhatikan. Ini dapat digunakan sebagai laptop dengan menghubungkan keyboard atau sebagai tablet hanya jika diperlukan. Dengan fitur hybrid atau tradisional ini, Anda dapat menggunakannya hanya dengan satu sentuhan. Apalagi jika Anda menyukai bida editor, fitur ini layak dipertimbangkan karena membantu Anda bekerja di mana saja.

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik

Ini membantu Anda menemukan referensi laptop Lenovo yang direkomendasikan oleh banyak pengguna. Berikut kami ulas rekomendasi laptop Lenovo terbaik untuk referensi sebelum membeli.

1. IdeaPad Gaming 3 SDID

laptop lenovo terbaik
laptop lenovo terbaik

Paling direkomendasikan untuk para gamer adalah Lenovo IdeaPad Gaming 3 SDID. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 yang dipasangkan dengan kartu bawaan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti dan memori DDR4, sehingga performa gaming akan semakin sempurna. Untuk melihat setiap detail permainan, laptop ini memiliki resolusi layar Full HD 15.6 dengan refresh rate hingga 120Hz. Dengan tampilan ini, game akan berjalan lebih cepat dan gambar akan tetap jernih.

Di bagian samping laptop terdapat port HDMI 2.0 yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan laptop ke TV atau proyektor. Laptop Lenovo terbaik ini hadir dengan keyboard pitch 1,5mm, yang membuatnya sangat nyaman untuk bermain game. Anda tidak perlu khawatir baterai cepat habis karena laptop ini memiliki teknologi Rapid Charger yang dapat mengisi baterai dalam sekejap, mengisi hingga 80% hanya dalam waktu satu jam.

2. Yoga Duet 7i

Anda sekarang dapat memiliki laptop dan tablet dengan satu pembelian, yang bisa Anda dapatkan di laptop Lenovo Yoga Duet 7i. Laptop Lenovo terbaik ini memiliki fungsi 2 in 1 karena Anda dapat menggunakan mode laptop saat ingin bekerja atau mode tablet saat ingin membaca, menonton, dan lainnya. Dibangun dengan teknologi pengenalan wajah, Anda masuk dengan senyuman dan keluar secara otomatis.

Daya tahan baterai yang lama hingga 10,8 jam. Dengan prosesor Inter Core i5-1135G7, RAM 8GB dan penyimpanan internal SSD hingga 512GB, laptop ini memberikan kinerja yang cepat. Dengan berat hanya 1,16kg dan layar 13 inci, laptop ini sangat mudah dibawa kemana-mana dan cukup menghadirkan grafis yang menarik dengan dukungan grafis Intel Iris Xe VGA.

3. Thinkpad Yoga X1 Carbon (5th Gen)

laptop lenovo terbaik
laptop lenovo terbaik

Ringan di kelasnya adalah Lenovo ThinkPad Thinkpad Yoga X1 Carbon. Laptop ini memiliki berat kurang dari 1,36kg dan tebal 1,7cm, menggunakan serat karbon sebagai bahan utama seluruh bodi, sehingga sangat ringan dan kuat. Digunakan untuk mengedit foto dan memutar video HD, laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis yang mumpuni. Anda tidak perlu khawatir dengan kecepatan booting karena laptop ini hadir dengan SSH hingga 512GB dan RAM 8GB.

Ini memiliki prosesor Intel Core i5 dual-core dan kecepatan hingga 1,7 GHz, tetapi itu bukan yang terbaik, karena dapat ditingkatkan hingga 2,6 GHz dengan teknologi turbo. Laptop Lenovo ThinkPad Thinkpad Yoga X1 Carbon dengan layar 14 inci ini mendukung resolusi maksimum 1600x900p dengan Intel HD Graphics. Baterai mengisi daya dengan cepat, yang dapat bertahan hingga 8 jam menggunakan fitur pengisian cepat. Inilah laptop Lenovo terbaik dengan sensor sidik jari yang lebih canggih.

4. IdeaPad Flex 5 40ID

Touchscreen yang semakin canggih sejalan dengan permintaan pasar, laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 40ID ini memiliki layar berukuran 14 inci. Laptop ini mendukung resolusi Full HD 1920x1080p dengan teknologi lampu latar LED LCD in-plane switching (IPS), menghadirkan kecerahan hingga 250 nits dan memancarkan spektrum warna NTS 45% yang cemerlang.

Anda tidak perlu khawatir untuk mencari windows asli karena laptop ini sudah dilengkapi dengan Windows 10 x64 dan original Microsoft Office and Student 2019. Merupakan laptop hybrid yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7. Tampilan laptop lebih kompak berkat bingkai layar yang tipis, sehingga terlihat lebih mewah. Sangat cocok untuk Anda yang suka mendesain karena Anda dapat mengubah gambar secara instan hanya dengan satu ketukan.

5. Legion Y520-15IKBN-XKID

Ada lagi laptop Lenovo yang bisa memenuhi semua kebutuhan para gamer, yaitu Levono Legion Y520-15IKBN-XKID. Dengan layar 15,6 inci Full HD IPS LED, laptop ini memancarkan cahaya dan warna yang sangat mengesankan untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Anda. Dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7300HQ dengan refresh rate 2.5Hz yang dapat ditingkatkan hingga 3.5Hz, 6MB, laptop ini memberikan performa maksimal.

Dengan kartu VGA Nvidia Geforce GTX1050 4GB DDR5, dukungan RAM 4GB DDR4, laptop ini sangat cepat untuk bermain game. Tak kalah fantastis laptop terbaik Lenovo ini hadir dengan hardisk 1 TB dan 1 slot SSD. Dengan CPU Core i7 dan layar besar 15,6 inci, laptop ini mendukung pekerjaan desain atau pemrograman.

Cara Merawat Laptop dengan Baik

Setelah mengetahui daftar laptop lenovo terbaik, kini saatnya merawat laptop Anda agar awet lebih lama dari yang seharusnya. Berikut adalah beberapa cara.

1. Rutin Membersihkan Junk File

File sampah di laptop terkadang mengurangi kinerja laptop, yang memperlambatnya. File sampah yang terekam di laptop ini biasanya disebabkan oleh program yang berjalan di laptop sehingga membuat file sampah tersebut. Semakin banyak file sampah, semakin banyak sampah yang menumpuk yang menyebabkan memori penyimpanan berkurang secara signifikan dan laptop menjadi lambat.

Untuk membersihkannya, masuk ke menu Run, ketik% temp%, lalu hapus file yang dikandungnya. Bisa dilakukan dengan cara lain yaitu dengan software CCleaner agar lebih praktis. Sangat disarankan untuk melakukan ini setidaknya seminggu sekali, tetapi paling lambat sebulan sekali.

2. Rutin Membersihkan Laptop

Anda juga harus secara teratur membersihkan laptop Anda dari keyboard, layar ke CPU atau RAM. Semakin sering Anda menggunakan laptop, semakin besar kemungkinan garis samping keyboard juga terkena debu. Anda dapat membersihkan keyboard dengan sikat atau penyedot debu, sehingga debu dapat disedot atau dihilangkan. Selain itu, layar laptop juga perlu diperhatikan.

Jika karang dibersihkan, layar dapat menjadi berjamur, jadi gunakan cairan pembersih layar khusus. Anda juga dapat menggunakan lapisan anti gores untuk melindunginya dari goresan kecil. Membersihkan CPU tidak kalah pentingnya. Bersihkan ventilasi debu atau perangkat keras dengan sikat atau penyedot debu. Kabel RAM kuning dapat dibersihkan dengan penghapus.

3. Matikan Laptop

Cara mematikan laptop juga harus dipelajari dengan baik dan cermat. Jika Anda menekan tombol power pada laptop secara langsung, yakinlah umur laptop Anda tidak akan bertahan lama. Gunakan cara yang sesuai mulai dari Start > Shutdown/Shutdown, maka program yang berjalan di laptop akan mati secara perlahan, sehingga prosesor, hardisk dan komponen lainnya juga akan mengetahui perintah shutdown.

Banyak informasi telah disajikan untuk mengenal laptop Lenovo terbaik. Kami berharap informasi ini akan membantu Anda menemukan solusi terbaik. Untuk informasi lebih lanjut tentang testimonial, kunjungi halaman artikel yang sudah tersedia.