Cara Memasang Google Adsense di WordPress

Memasang Google Adsense di WordPress — Google Adsense adalah alat yang tepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan sekunder yang layak untuk situs web mereka. Mengenai pemasangan iklan di website, bukan berarti Anda sembarangan memasang iklan di Internet. Anda membutuhkan jaringan profesional dengan kredibilitas yang telah terbukti. Google Adsense merupakan salah satu jaringan periklanan yang disukai karena banyak pengguna internet yang sudah merasakan manfaat menggunakannya. Setelah Anda menerima izin atau verifikasi dari Google untuk memasang iklan, Anda dapat memasangnya di situs web Anda. Pertanyaannya, bagaimana cara memasang Google Ads agar bisa digunakan secara efektif?

Di sini Anda harus terlebih dahulu melihat jenis iklan yang ditawarkan Google Adsense. Berikut adalah iklan untuk video, teks, gambar, dan lainnya. Pembayaran diterima oleh pemilik website ketika pengunjung mengklik iklan yang dipasang. Mengapa Memilih Google Adsense Dibandingkan Yang Lain? Di sini, Google Ads menawarkan komisi yang lebih tinggi daripada iklan layanan lainnya. Selain itu, jenis iklan ini sangat mudah untuk disematkan di web, karena format iklan nantinya akan berbentuk kode yang dapat Anda sebarkan di internet setiap saat.

Panduan Mendapatkan Iklan Dari Google Adsense

Anda harus terlebih dahulu mendaftar ke Google untuk mendapatkan bantuan. Anda dapat menautkan ke situs web yang sedang Anda gunakan. Selanjutnya, Google Adsense sendiri yang memilih apakah situs web Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk menerima Google Ads. Pada tahap awal seleksi, Google Robot akan mengunjungi website Anda terlebih dahulu. Selanjutnya, mereka juga akan menentukan jenis iklan yang akan ditampilkan di website Anda. Jika situs Anda tentang konten pakaian, toko online, dan lainnya, Google Adsense akan menentukan iklan mode yang sesuai untuk situs Anda.

Kenapa Memilih Google Adsense?

Bukan hanya soal komisi yang besar, tapi memasang Google Adsense sendiri bisa memberi Anda banyak keuntungan. Tak heran jika banyak orang yang akhirnya mendapatkan manfaat dari layanan ini.

  • Pembayaran Tepat Waktu: Google Adsense menyediakan pembayaran tepat waktu dan waktu nyata. Jika saldo Anda memenuhi persyaratan pembayaran $100 atau $100, Anda bisa langsung menerima pembayaran di akhir setiap bulan. Tentu saja, dengan keamanan pembayaran ini, Anda bisa mendapatkan manfaat nyata.

 

  • Format Iklan Fleksibel: Google Ads juga menawarkan format iklan yang fleksibel berdasarkan ukuran web. Dengan cara ini, iklan ini dapat muncul di situs web Anda tanpa masalah atau kesulitan. Anda hanya perlu memikirkan di mana menempatkan kode java script iklan di web sehingga muncul di bagian-bagian tertentu.

 

  • Mendapatkan Banyak Sumber Bantuan Secara Gratis – Sekarang bukan waktunya untuk bersusah payah dengan penempatan iklan. Ini karena ada begitu banyak sumber daya gratis yang tersedia untuk membantu Anda mengoptimalkan Google Ads. Ada banyak forum yang akan memberi Anda informasi terbaik. Tutorial ini tersedia dalam video, tertulis, dll. dalam bentuk

Cara Memasang Iklan Google Adsense di WordPress Anda

Langkah pertama adalah memiliki situs web yang siap untuk beriklan. Mendaftar untuk akun Google Adsense yang tersedia. Proses pendaftarannya juga cepat dan mudah. Cukup masukkan informasi pribadi Anda sesuai dengan instruksi yang diberikan. Setelah itu, tunggu 3-7 hari hingga Google meninjau situs Anda dan menyetujui permintaan Anda.

Kedua, jika permohonan Anda disetujui, langkah selanjutnya adalah membuat unit iklan Anda. Caranya login ke akun Google Adsense lalu pilih My Ads New Ad Unit. Anda dapat mengatur nama dan ukuran iklan yang akan dibuat. Pastikan Anda memberi iklan nama yang benar dan ukuran yang tepat untuk situs Anda. Dengan memasang iklan responsif, pengalaman pengguna pengunjung situs web Anda tetap terjaga. Setelah selesai, tugas Anda selanjutnya adalah memilih opsi Simpan dan Dapatkan Kode. Di sini Anda akan melihat kode skrip siap ditambahkan ke akun WordPress Anda.

Ketiga, Anda dapat menjalankan proses periklanan secara manual atau Anda dapat menggunakan plugin Google Adsense di WordPress. Jika Anda mencari, Anda akan menemukan berbagai plugin untuk dipilih. Yang harus Anda lakukan adalah memilih ekstensi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Di sini, plugin bernama “Google Adsense” mungkin menjadi opsi paling unik. Plug-in ini juga dikenal sebagai “Google Publisher” yang, seperti namanya, membantu Anda menempatkan iklan di web dengan lancar.

Memakai Plugin Ad Injection dan Ad Inserter

Keempat, plugin lain yang bisa Anda gunakan adalah Ad Paste atau Ad Plugin. Dengan menggunakan dua plugin ini, Anda dapat dengan cepat dan mudah memasang iklan Adsense di WordPress. Anda juga dapat menyesuaikan iklan agar lebih responsif dan lebih mudah dibaca. Jenis plugin ini juga memungkinkan Anda untuk menguji iklan Anda di tempat yang berbeda dengan ukuran yang berbeda.

Kelima, ada cara lain untuk menempatkan iklan secara manual. Yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke dasbor WordPress. Kemudian pilih teks Widget dari menu Appearance. Selanjutnya copy paste kode iklan yang disediakan oleh Google Adsense ke dalam bagian tersebut. Anda dapat memasukkan judul yang sesuai dengan konten Widget, yaitu iklan, untuk menyederhanakan konfigurasi di lain waktu. Setelah selesai, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik Simpan. Kemudian perbarui website Anda untuk menampilkan iklan Google Adsense dengan tampilan yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Kesimpulan Memasang Google Adsense di WordPress

Intinya, memasang iklan Google Adsense tidaklah sulit, apalagi jika Anda sudah memiliki jam terbang yang cukup menggunakan WordPress. Satu hal yang perlu Anda ingat agar Google menyetujui permintaan pengiriman iklan Anda adalah Anda harus membuat situs web yang bagus dan tidak terlihat seperti situs web yang mempromosikan iklan. Triknya adalah memberikan konten berkualitas kepada pembaca Anda. Juga menunjukkan bahwa website Anda memiliki kredibilitas yang tepat sehingga mendapat banyak pengunjung dari arena lokal dan asing, seperti konsultasi online dan forum diskusi, dll.