Cara Mengetahui akun Whatsapp Anda Dibajak dan cara memperbaikinya

liputanberitaku.com– Di era digital sekarang ini, WhatsApp sepertinya menjadi pilihan utama sebagai sarana komunikasi, baik untuk bersilaturahmi dengan teman, pekerjaan maupun keluarga. Apa jadinya jika akun WhatsApp kita dibajak oleh seorang hacker? Pasti kita akan kesusahan.

Jadi di bawah ini kami membahas tentang penyelamatan WhatsApp yang dibajak.

Peretas atau hacker sudah tahu bahwa Whatsapp saat ini menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk berkomunikasi, itulah sebabnya (peretas) menargetkan pengguna WhatsApp untuk kejahatan. Oleh karena itu, Anda perlu waspada sebelum para membajak account whatsapp anda.

Apa Tanda-tandanya Whatsapp Dibajak?

Tiba-tiba akun Whatsapp Anda terputus / terputus dari ponsel Anda

Whatsapp tidak bisa aktif di 2 perangkat HP secara bersamaan kecuali Anda aktif menggunakan web atau desktop Whatsapp. Jadi, jika WhatsApp tiba-tiba menutup / memutus sendiri dan Anda memiliki sms OTP (kata sandi unik), Anda mungkin dibajak.

Ada pesan yang tidak diketahui

Saat Anda tetap mengakses aplikasi Whatsapp di ponsel Anda, Anda akan menemukan pesan dari orang lain yang tidak dikenal meskipun Anda belum pernah mengirim ke mereka.

Pesan baru dibaca

Tanda-tanda seperti itu biasanya berarti para hacker telah membajak akun Whatsapp Anda. Oleh karena itu, ketika pesan masuk tiba dan pembajak membuka pesan tersebut, pesan status yang belum Anda baca sudah terbuka dan biasanya ditandai dengan tanda centang biru 2.

Status whatsapp online

Jika akun WhatsApp Anda sedang online meskipun tidak aktif di ponsel Anda, WhatsApp mungkin dibajak.

Whatsapp Web aktif

Jika status web WhatsApp Anda aktif sementara Anda tidak pernah merasa terhubung, maka bisa dikatakan akun whatsapp Anda telah dibajak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan ikon tiga titik di pojok kanan atas akun WhatsApp Anda. Kemudian pilih WhatsApp Web Jika status sudah aktif segera logout agar yang mengaksesnya tidak lagi menyentuh WhatsApp.

Bagaimana cara mengembalikan akun WhatsApp yang dibajak

Berikut beberapa langkah untuk menyelamatkan akun WhatsApp Anda yang dibajak:

  • Masuklah ke akun WhatsApp Anda dengan nomor telepon yang terdaftar dan verifikasi kode yang Anda terima di SMS. Setelah Anda memasukkan kode 6 digit, akun di perangkat lain akan dikeluarkan secara otomatis.
  • Anda juga akan dimintai kode identifikasi dua langkah. Sebagai catatan, fitur ini paling baik digunakan di akun WhatsApp Anda. Fungsi otentikasi dua langkah seperti menutup dua port WhatsApp. Jika Anda tidak mengetahui kodenya, orang lain mungkin telah menginstalnya.
  • Anda juga dapat mengirim email ke [email protected] untuk meminta penghapusan akun WhatsApp Anda. Akun Anda akan hilang 30 hari setelah tidak login.

Untuk mencegah akun WhatsApp Anda tidak dibajak, Anda harus memperhatikan tips di situs resmi tim Whatsapp.

  • Jangan izinkan transmisi aktivasi / kode OTW kepada siapa pun
  • Aktifkan Verifikasi Dua Langkah di Whatsapp
  • Jangan bagikan informasi pribadi Anda dengan orang asing

Berikut beberapa informasi tentang cara mencegah akun WhatsApp dibajak atau diretas. Semoga informasi ini bermanfaat.