Macam-Macam Informasi radio dan tv Mencakup

Macam-Macam Informasi Yang Disampaikan Melalui Radio atau Televisi Mencakup–Radio dan televisi merupakan sarana komunikasi massa yang terus berkembang. Keduanya memiliki segmentasi yang jelas dengan penyajian program-program tertentu.
Sebagai saluran komunikasi, fungsi utama radio dan televisi adalah melayani kebutuhan masyarakat dalam menyediakan berbagai informasi. Baik radio maupun televisi menyiarkan informasi dengan suara yang jelas dan bahasa yang mudah dipahami masyarakat.
Bedanya televisi didukung oleh unsur visual berupa tayangan video untuk memaksimalkan pesan yang ingin disampaikan. Lantas, dalam bentuk apa informasi ditransmisikan melalui radio dan televisi?

Macam-Macam Informasi radio dan tv apa saja ,  dan bagaimana contohnya!

Macam-macam informasi yang disampaikan melalui radio atau televisi adalah mencakup sejumlah bidang, mulai dari informasi politik, informasi ekonomi, informasi sosial dan budaya, informasi yang berkenaan dengan pendidikan, informasi yang berhubungan dengan gaya hidup, kesehatan ataupun hiburan dan masih banyak lagi lainnya.

Pembahasan Macam-Macam Informasi radio dan tv

Beragam jenis informasi yang disampaikan lewat radio atau televisi ini secara umum dibagi ke dalam dua jenis yakni audio dan audiovisual. Termasuk kategori audio jika informasi yang disajikan hanya berupa suara saja seperti pada siaran radio. Adapun yang termasuk kategori audiovisual jika informasi yang disajikan bukan hanya suara namun disertai gambar (bergerak atau video) seperti pada televisi.

Baik informasi audio maupun informasi audiovisual memiliki kelebihannya masing-masing.